Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Word untuk Menjadi Operator Pengolah Kata (Webinar)

Webinar

logo-prakerja

Belajar Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Word untuk Menjadi Operator Pengolah Kata (Webinar)

Oleh: Binus Center

Pelatihan di Binus Center

0

4.7(2K)
1970 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan Belajar Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Word untuk Menjadi Operator Pengolah Kata, mempelajari dari awal tentang bagaimana membuat dan melakukan pengubahan dokumen sesuai kebutuhan dengan menggunakan tools dan fitur Microsoft Word yang dapat mendukung kegiatan administrasi perkantoran seperti: melakukan format dokumen menggunakan header, footer, watermark, menambahkan tabel, membuat daftar isi, melakukan mail merge, melakukan pengiriman dan pencetakan dokumen, sampai dengan mempelajari bagaimana melakukan pengamanan dokumen dan pengaturannya.

Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata yang sangat dikenal dan digunakan secara luas, sehingga menguasai Microsoft Word untuk melakukan kegiatan administrasi perkantoran telah menjadi keahlian dasar minimal yang sangat dibutuhkan untuk masuk ke dunia kerja. Bahkan keahlian dasar ini pun dapat berguna bagi seseorang yang ingin menjadi seorang


Tujuan Umum Pelatihan

Pelatihan Belajar Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Word untuk Menjadi Operator Pengolah Kata bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi para pemula pengguna aplikasi pengolah data, sehingga dapat melakukan kegiatan administrasi perkantoran seperti membuat dokumen dan surat menyurat, yang awalnya dilakukan secara manual, diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat menyelesaikan tugas administrasi perkantoran secara lebih mudah dan cepat dengan memaksimalkan tools dan fitur pada aplikasi Microsoft Word yang telah dipelajari.


Tujuan Khusus Pelatihan 

Tujuan khusus pada pelatihan Belajar Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Word untuk Menjadi Operator Pengolah Kata, peserta diharapkan:

1. Dapat mengenal dan memaksimalkan penggunaan tools dan fitur pada Microsoft Word untuk melakukan kegiatan administrasi perkantoran.

2. Dapat menyelesaikan kegiatan administrasi perkantoran dengan lebih cepat dan mudah.

3. Dapat membuat dokumen dan surat menyurat menggunakan Microsoft Word.

4. Dapat melakukan pengaturan teks, tabel, dan gambar dalam suatu dokumen.

5. Dapat menggunakan fitur Microsoft Word untuk mencetak dan mengirim dokumen.

6. Dapat melakukan mail merge dokumen

7. Dapat melakukan pengamanan dokumen dan pengaturannya

8. Terbiasa mengelola file Microsoft Word


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengoperasikan aplikasi Microsoft Word. Materi: Pengenalan Microsoft Word, Mempelajari fungsi format teks, tabel dan gambar, Mempelajari pembuatan Header, Footer dan Watermark, dst.

2. Memahami manajemen file. Materi: Mempelajari cara pengiriman dan pencetakan dokumen, Mempelajari cara menghubungkan dokumen dengan aplikasi lain, dst


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mampu menginterpretasikan informasi spesifik untuk menentukan dan menyelesaikan pekerjaan yang dibutuhkan. Materi: Studi kasus / praktek keterampilan

2. Mampu melakukan korespondensi dengan menggabungkan informasi dalam format dan gaya yang sesuai dengan persyaratan. Materi: Studi kasus / praktek keterampilan

3. Dapat mengoperasikan komputer dan aplikasi Microsoft Word. Materi: Pengenalan Microsoft Word, Mempelajari fungsi format teks, tabel dan gambar, Mempelajari pembuatan daftar isi dan pengaturannya, dst


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Disiplin. Materi: Studi kasus / praktek keterampilan

2. Problem solving. Materi: Studi kasus / praktek keterampilan

3. Tanggung jawab. Materi: Mempelajari keamanan dokumen dan pengaturannya

4. Dokumentation skills. Materi: Mempelajari cara pengiriman dan pencetakan dokumen


Kelompok Sasaran

1. Masyarakat umum

2. Memiliki perangkat yang sudah terinstalMicrosoft Word

3. Terbiasa menggunakan komputer

4. Minimal jenjang pendidikan lulusan SD atau sederajat


Durasi Per Sesi

Pengenalan Microsoft Word 10 menit

Mempelajari fungsi format teks, tabel dan gambar 20 menit

Mempelajari pembuatan daftar isi dan pengaturannya 30 menit

Mempelajari cara melakukan mail merge 30 menit

Mempelajari tata cara pembuatan surat resmi dan tidak resmi 20 menit

Mempelajari pembuatan Header, Footer dan Watermark 10 menit

Studi kasus / praktek keterampilan 60 menit

Mempelajari cara pengiriman dan pencetakan dokumen 30 menit

Mempelajari pembuatan dan pengaturan database dokumen 30 menit

Mempelajari cara menghubungkan dokumen dengan aplikasi lain 30 menit

Mempelajari keamanan dokumen dan pengaturannya 30 menit

Studi kasus / praktek keterampilan 60 menit


Total Durasi

360 Menit


Kuota Peserta

Minimal 10 peserta dan maksimal 150 peserta


Level Pelatihan

Basic


Metode Pembelajaran

Webinar: Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Pelatihan

Pilihan Hari:

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat

Pilihan Waktu:

● Pukul: 08.00 WIB s/d 11.00 WIB

● Pukul: 11.20 WIB s/d 14.20 WIB

● Pukul: 15.00 WIB s/d 18.00 WIB

● Pukul: 18.00 WIB s/d 21.00 WIB

Pilihan jadwal webinar dapat dipilih pada saat melakukan proses daftar ulang melalui link berikut: https://binuscenter.com/prakerja/


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Sabtu, pukul 09.00 - 10.00 WIB


Profil Pengajar

Didi Subekti

Menempuh pendidikan tinggi di Univeritas Gundarama Depok jurusan Teknik Informatika. Pengalaman pertama bekerja professional didapatkan pada saat masih berkuliah di semester akhir tahun 2010 di sebuah lembaga pendidikan non formal bernama Gamma Privat untuk materi ajar Microsoft Office dan Pengenalan Komputer dasar. Di tahun 2011 kembali bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan non formal yaitu PT.Activindo sistem Informatika (Activetrain).

Bekerja sebagai trainer Desktop Application dan IT Support untuk memberikan pelatihan Microsoft Office Excel, Word, PowerPoint, One Note, Visio, Visual Basic for Application, dan IT Support sesuai dengan silabus yang sudah disediakan. Sebagai Trainer professional saya diberi kesempatan untuk mengambil sertifikasi Microsoft Certified Professional dan Specialist sebagai dasar kompetensi menjadi Instruktur produk Microsoft. Selama bekerja di perusahaan ini saya mengajar banyak proyek training dengan klien dari berbagai perusahaan dan kota indonesia.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode  voucher secara manual)

2. Setelah Anda berhasil melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan kode voucher dari Digital Platform

3. Lakukan redeem voucher/daftar ulang Pelatihan Kartu Prakerja BINUS CENTER melalui link berikut: https://binuscenter.com/prakerja/

4. Klik Tombol Daftar Ulang pada link

5. Pilih Marketplace/Digital Platform tempat Anda melakukan pembelian voucher Pelatihan Kartu Prakerja & masukkan kode voucher yang sudah didapat. Penggunaan karakter huruf/angka kode voucher harus sesuai sama persis seperti yang Anda dapatkan dari Digital Platform

6. Klik “Submit”

7. Apabila Sukses, Anda dapat memilih Jadwal yang diinginkan

8. Masukkan email yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi Pembelian Kartu Prakerja

9. Klik “Cek Status Kepesertaan Anda”

10. Isi Form Pendaftaran Ulang dengan lengkap dan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) & yang tertera di akun Kartu Prakerja Anda

11. Centang check box di akhir kolom isian lalu klik KIRIM

12. Anda akan mendapatkan email notifikasi detail keikutsertaan Pelatihan di BINUS CENTER dan email notifikasi username dan password untuk akses platform BINUS CENTER

13. Apabila terdapat kesulitan dalam proses redeem voucher, silakan klik Contact Us untuk mendapatkan panduan dari tim BINUS Center


Kontak Lembaga Pelatihan

Email: infokartuprakerja@binuscenter.com

WhatsApp: 0821-2402-5552



Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(1703 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp400.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved