Webinar
•Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Menjadi Resepsionis Hotel (Webinar)
Oleh: First English
Pelatihan di First English
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Belajar Bahasa Inggris Dasar untuk Menjadi Resepsionis Hotel merupakan sebuah program pelatihan bahasa Inggris yang dirancang untuk tenaga kerja yang ingin menjadi Resepsionis Hotel. Dalam program ini para peserta akan dilatih untuk dapat bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dalam konteks pekerjaan sebagai Resepsionis Hotel.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta Pelatihan (A) mampu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris (B) dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi (D) pada unjuk keterampilan (C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Mengucapkan Salam & Perkenalan pada saat tamu reservasi menggunakan bahasa Inggris.
Melayani tamu saat Check in dengan komunikasi bahasa Inggris yang efektif
Menjelaskan Fasilitas & Servis yang disediakan hotel dengan baik menggunakan bahasa Inggris.
Menjelaskan pelayanan Housekeeping kepada tamu hotel dengan baik menggunakan bahasa Inggris.
Melayani tamu saat Check out dengan komunikasi bahasa Inggris yang efektif
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Menggunakan Ungkapan-ungkapan bahasa Inggris dasar untuk berkomunikasi dengan tamu hotel
Melakukan Komunikasi efektif dalam bahasa Inggris dalam melayani tamu check in dan check out.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mampu menirukan ungkapan dan tenses yang benar untuk berbicara dalam bahasa Inggris.
Menerapkan komunikasi dalam bahasa inggris untuk mengucapkan Salam & Perkenalan pada saat tamu reservasi.
Menerapkan komunikasi dalam bahasa inggris untuk melayani tamu Check in
Menerapkan komunikasi dalam bahasa inggris untuk menjelaskan Fasilitas & Servis yang disediakan hotel dengan baik
Menerapkan komunikasi dalam bahasa inggris untuk Menjelaskan pelayanan Housekeeping kepada tamu hotel dengan baik
Menerapkan komunikasi dalam bahasa inggris untuk melayani tamu Check out
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Menjelaskan fasilitas dan pelayanan hotel kepada tamu hotel dalam bahasa Inggris
Menjelaskan pelayanan Housekeeping kepada tamu hotel menggunakan bahasa Inggris dengan baik
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 25 tahun
Syarat dan Ketentuan Lainnya
1. Memiliki smartphone/gadget dengan fitur video
2. Terkoneksi dengan internet.
3. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
Durasi Per Sesi
1 / 09.30 - 12.30 WITA
Greeting & Introduction (Room Reservation) : 180 menit
2 / 09.30 - 12.30 WITA
Checking In : 180 menit
3 / 09.30 - 12.30 WITA
Hotel Facilities & Services : 180 menit
4 / 09.30 - 12.30 WITA
Housekeeping Services : 180 menit
5 / 09.30 - 12.30 WITA
Checking out : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta mengerjakan rekaman 8 Topik Ungkapan Umum Petugas Resepsionis Hotel berikut :
(1) Soliciting Initial Information
(2) Finding Out What The Guest Want
(3) Asking about Length of Stay
(4) Giving information about the room rates
(5) Telling the Guest about the Room
(6) Asking Information about the Guest
(7) Getting details of arrival, (8) Ending the Conversation
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
05 Juni 2023 – 09 Juni 2023
12 Juni 2023 – 17 Juni 2023
03 Juli 2023 – 07 Juli 2023
10 Juli 2023 – 14 Juli 2023
Profil Pengajar
Siti Miftahul Khair, S.Pd
Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram, telah mengikuti sertifikasi TESOL dari Imperial English UK. Telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sejak Mei 2017 hingga saat ini, mengajar kursus bahasa Inggris di First English dengan Materi General English, TOEFL/TOEIC/IELTS Preparation & English Speaking Class.
Panduan Redeem Voucher
Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu
Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"
Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Kontak Lembaga Pelatihan
081919787800
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(208 Rating)
0
0
0
0
0