Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Bahasa Inggris untuk Tenaga Pengawas Kebersihan dan Tata Graha (Housekeeping)

Webinar

Belajar Bahasa Inggris untuk Tenaga Pengawas Kebersihan dan Tata Graha (Housekeeping)

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.8(35)
65 Peserta
Usia 18 - 40 Tahun
MinimalD3 sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Sebagai bentuk adaptasi perkembangan dunia bisnis, seorang Pengawas Kebersihan dan Tata Graha dituntut harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris.
Peserta akan dilatih sesuai dengan Kompetensi yang dibutuhkan, antara lain mampu mengikuti dan menjalankan instruksi dan pengarahan dalam beberapa situasi, memulai percakapan dan mengembangkan hubungan baik dengan tamu, mampu menangani keluhan, bisa memberi pengarahan dasar, membaca dan mengikuti diagram, serta mampu berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar.
Oleh karena itu, pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat memahami dan melafalkan dengan tepat kosakata perhotelan serta mampu membuat kalimat agar dapat berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris, mampu memulai percakapan dengan tamu dalam Bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan, memahami instruksi yang diberikan oleh tamu dan menjalankan instruksi yang diberikan secara akurat, dapat menunjukkan sikap sopan dan profesional kepada tamu saat menangani keluhan, dan menunjukkan sikap profesional dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu berkomunikasi secara efektif dalam Bahasa Inggris dengan tata bahasa yang tepat untuk memberikan servis terbaik kepada tamu dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. 


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

  • Memahami dan melafalkan dengan tepat kosakata perhotelan serta mampu membuat kalimat agar dapat berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris

  • Mampu memulai percakapan dengan tamu dalam Bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan

  • Memahami instruksi yang diberikan oleh tamu dan menjalankan instruksi yang diberikan secara akurat

  • Menunjukkan sikap sopan dan profesional kepada tamu saat menangani keluhan

  • Menunjukkan sikap profesional dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengaplikasikan struktur tata Bahasa Inggris yang tepat dalam kalimat

2. Menggunakan istilah perhotelan dalam Bahasa Inggris

3. Mengaplikasikan percakapan secara lisan dalam Bahasa Inggris


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Menginisiasi percakapan dengan tamu

2. Merespon pertanyaan, permintaan ataupun pengaduan dari para tamu dalam Bahasa Inggris secara tertulis maupun lisan

3. Mampu menangani keluhan sederhana maupun kompleks tentang tata graha secara sopan

4. Menerima dan memberikan umpan balik terhadap pengarahan secara lisan dan tertulis


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Pentingnya menampilkan sikap percaya diri dalam berkomunikasi dengan tamu dalam Bahasa Inggris

2. Pentingnya menampilkan sikap profesional dalam memberikan pelayanan

3. Berkomunikasi efektif saat menghadapi permintaan atau pengaduan

4. Pentingnya menunjukkan konsistensi dalam memberikan pelayanan dan menghadapi pengaduan dalam Bahasa Inggris


Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun

Usia maksimum 65 tahun


Durasi Per Sesi

Hari ke 1
09.00-12.00 WIB. 
Sesi 1 Introduction to Housekeeping and Housekeeping Vocabulary : 180 menit
Hari ke 2
09.00-12.00 WIB. Sesi 2 Meet the Guest & Basic English Sentences : 180 menit
Hari ke 3
09.00-12.00 WIB. 
Sesi 3 How to respond to a guest request & Get to know “Guest Bedroom” : 180 menit
Hari ke 4
09.00-12.00 WIB. Sesi 4 How to respond to complaints & Get to know “Bathroom & Cleaning Equipments” : 180 menit
Hari ke 5
09.00-12.00 WIB. Sesi 5 How to suggest services & give directions : 180 menit

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test

Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menerapkan pengetahuannya untuk melakukan tugas tertentu dalam berbagai konteks sesuai dengan kompetensi yang dituju.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
10 April - 14 April 2023 pkl 09.00 - 12.00 WIB

Profil Pengajar

Sriyulianti Widhiarini

Aerospace Engineering, Konkuk University, 2013.

Assistant Teacher (Korean) - Rumah Bahasa Asing - (2021-2022)

Bertanggung jawab dalam pembuatan materi ajar, soal ujian dan laporan hasil belajar untuk +/- 100 orang siswa kelas level beginner yang dilakukan secara daring.


Khusus peserta pelatihan, bisa menghubungi nomor berikut supaya bisa diundang ke Grup WhatsApp

Admin Prakerja Pijar Mahir

+62 821-2503-3636




Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(35 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved