Belajar Bahasa Inggris untuk Tenaga Pengawas Kebersihan dan Tata Graha (Housekeeping)
Webinar
Belajar Bahasa Inggris untuk Tenaga Pengawas Kebersihan dan Tata Graha (Housekeeping)
Oleh: Pijar Mahir
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Sebagai bentuk adaptasi perkembangan dunia bisnis, seorang Pengawas Kebersihan dan Tata Graha dituntut harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris.
Peserta akan dilatih sesuai dengan Kompetensi yang dibutuhkan, antara lain mampu mengikuti dan menjalankan instruksi dan pengarahan dalam beberapa situasi, memulai percakapan dan mengembangkan hubungan baik dengan tamu, mampu menangani keluhan, bisa memberi pengarahan dasar, membaca dan mengikuti diagram, serta mampu berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar.
Oleh karena itu, pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat memahami dan melafalkan dengan tepat kosakata perhotelan serta mampu membuat kalimat agar dapat berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris, mampu memulai percakapan dengan tamu dalam Bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan, memahami instruksi yang diberikan oleh tamu dan menjalankan instruksi yang diberikan secara akurat, dapat menunjukkan sikap sopan dan profesional kepada tamu saat menangani keluhan, dan menunjukkan sikap profesional dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu berkomunikasi secara efektif dalam Bahasa Inggris dengan tata bahasa yang tepat untuk memberikan servis terbaik kepada tamu dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
Memahami dan melafalkan dengan tepat kosakata perhotelan serta mampu membuat kalimat agar dapat berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris
Mampu memulai percakapan dengan tamu dalam Bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan
Memahami instruksi yang diberikan oleh tamu dan menjalankan instruksi yang diberikan secara akurat
Menunjukkan sikap sopan dan profesional kepada tamu saat menangani keluhan
Menunjukkan sikap profesional dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengaplikasikan struktur tata Bahasa Inggris yang tepat dalam kalimat
2. Menggunakan istilah perhotelan dalam Bahasa Inggris
3. Mengaplikasikan percakapan secara lisan dalam Bahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menginisiasi percakapan dengan tamu
2. Merespon pertanyaan, permintaan ataupun pengaduan dari para tamu dalam Bahasa Inggris secara tertulis maupun lisan
3. Mampu menangani keluhan sederhana maupun kompleks tentang tata graha secara sopan
4. Menerima dan memberikan umpan balik terhadap pengarahan secara lisan dan tertulis
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Pentingnya menampilkan sikap percaya diri dalam berkomunikasi dengan tamu dalam Bahasa Inggris
2. Pentingnya menampilkan sikap profesional dalam memberikan pelayanan
3. Berkomunikasi efektif saat menghadapi permintaan atau pengaduan
4. Pentingnya menunjukkan konsistensi dalam memberikan pelayanan dan menghadapi pengaduan dalam Bahasa Inggris
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 65 tahun
Durasi Per Sesi
Hari ke 1
09.00-12.00 WIB. Sesi 1 Introduction to Housekeeping and Housekeeping Vocabulary : 180 menit
Hari ke 2
09.00-12.00 WIB. Sesi 2 Meet the Guest & Basic English Sentences : 180 menit
Hari ke 3
09.00-12.00 WIB. Sesi 3 How to respond to a guest request & Get to know “Guest Bedroom” : 180 menit
Hari ke 4
09.00-12.00 WIB. Sesi 4 How to respond to complaints & Get to know “Bathroom & Cleaning Equipments” : 180 menit
Hari ke 5
09.00-12.00 WIB. Sesi 5 How to suggest services & give directions : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Post Test
Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menerapkan pengetahuannya untuk melakukan tugas tertentu dalam berbagai konteks sesuai dengan kompetensi yang dituju.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
10 April - 14 April 2023 pkl 09.00 - 12.00 WIB
Profil Pengajar
Sriyulianti Widhiarini
Aerospace Engineering, Konkuk University, 2013.
Assistant Teacher (Korean) - Rumah Bahasa Asing - (2021-2022)
Bertanggung jawab dalam pembuatan materi ajar, soal ujian dan laporan hasil belajar untuk +/- 100 orang siswa kelas level beginner yang dilakukan secara daring.
Khusus peserta pelatihan, bisa menghubungi nomor berikut supaya bisa diundang ke Grup WhatsApp
Admin Prakerja Pijar Mahir
+62 821-2503-3636
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(35 Rating)
0
0
0
0
0