Webinar
Belajar Bahasa Jerman Bagi Resepsionis Hotel (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Semakin berkembangnya zaman, keterampilan bahasa asing yang dibutuhkan dalam bekerja tidak terbatas hanya Bahasa Inggris saja. Terlebih apabila Anda bekerja di bidang perhotelan yang menuntut Anda untuk bertemu dan melayani banyak tamu dari berbagai negara, yang mungkin salah satunya dari negara Jerman. Bahasa Jerman di Eropa digunakan di tiga negara, yaitu Jerman, Austria, dan Swiss. Selain itu, bahasa Jerman merupakan bahasa yang banyak dipelajari di Eropa. Dengan demikian, sebagai resepsionis hotel, belajar Bahasa Jerman akan menjadi nilai plus dan membuka kesempatan baru untuk memperluas jaringan dan mengembangkan karir Anda. Tidak menutup kemungkinan apabila Anda ingin berkarir di bidang perhotelan di Jerman, pelatihan ini akan membantu Anda.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan Bahasa Jerman untuk berkomunikasi di lingkungan perhotelan dengan pelafalan yang tepat.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengenali kosakata Bahasa Jerman dalam lingkup perhotelan.
2. Peserta mampu memahami grammatik dan pelafalan Bahasa Jerman.
3. Peserta dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Jerman dalam lingkup perhotelan.
4. Peserta mampu menulis dan membalas E-Mail dalam konteks perhotelan dalam bahasa Jerman.
5. Peserta mampu mengikuti kaidah Bahasa Jerman untuk lingkungan perhotelan
6. Peserta mampu dengan percaya diri berbicara Bahasa Jerman.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui struktur kalimat dan cara memperkenalkan diri dalam Bahasa Jerman.
2. Mengenal kosa kata Bahasa Jerman dalam konteks perhotelan.
3. Memahami cara menulis E-Mail formal dan informal dalam bahasa Jerman.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat memperkenalkan diri dalam Bahasa Jerman.
2. Dapat mendeskripsikan ruangan dan fasilitas di Hotel kepada tamu.
3. Dapat menulis dan membalas E-Mail dalam konteks perhotelan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Percaya diri dalam memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Jerman
2. Dengan cermat mendeskripsikan ruangan dan fasilitas Hotel dalam Bahasa Jerman.
3. Bersikap santun dan profesional dalam menulis E-mail.
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan ini ditujukan untuk Siapa Saja Yang Ingin belajar Bahasa Jerman, baik untuk menunjang pekerjaanya maupun pendidikannya.
2. Pelatihan ini ditujukan untuk orang-orang yang bekerja di perhotelan dan ingin mengembangkan kemampuan bahasa asing
3. Pelatihan ini dapat diikuti oleh Peserta dengan minimal pendidikan terakhir SMA, Dan memiliki komputer atau Laptop.
4. Tingkat Kesulitan Pelatihan ini adalah Tingkat Pemula/Dasar.
5. Memiliki Gawai (Gadget) Dengan aplikasi Zoom dan Google Spreadsheet, Google Drive Terinstal Via Smartphone, Laptop/Computer
6. Memiliki Kamus Bahasa mandarin/Translate
7. Memiliki Koneksi Internet
8. Pelatihan ini mengacu Pada Standar Nasional
9. Memiliki Smartphone untuk mengambil video
Durasi Per Sesi
Webinar Zoom Sesi 1 : 120 Menit
Webinar Zoom Sesi 2 : 120 Menit
Webinar Zoom Sesi 3 : 120 Menit
Total Durasi
360 menit
Kapasitas Peserta
1000 Peserta/pertemuan
Profil Pengajar
Ega Karima *(Instruktur Utama)
Sebagai lulusan pendidikan Bahasa Jerman, Ega mengimplementasikan hasil belajarnya sebagai tutor Bahasa Jerman. Pada saat menempuh pendidikan, ia berkesempatan magang di sebuah sekolah swasta di kota Malang selama dua bulan. Pengalaman tersebut menjadi bekal untuk mengajar bahasa Jerman saat ini, meskipun kondisi yang berbeda karena harus mengajar online akan tetapi Ega bisa beradaptasi dengan baik. Saat ini ia mengajar di tiga kursus bahasa Jerman secara online.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap Hari Kamis 16.00 - 17.00
Jadwal Webinar
Senin, Rabu, dan Jumat 19.00 - 21.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Webinar: Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Beli Kelas Prakerja di Pijarmahir dan mendapatkan G2Academy voucher
3. Redeem voucher/dummy voucher di (https://www.g2academy.co/prakerja/redeem)
4. Setelah mengisi form, Anda akan mendapatkan E-mail atau SMS (Silahkan Cek Spam Email)
5. Log in di (https://www.g2academy.co/login#student) dengan menggunakan E-mail dan password yang sudah didaftarkan(Cek Spam Email) saat membeli kelas Prakerja di Pijarmahir
6. Informasi berikut ada di Dashboard G2Academy:
-Absensi
-Jadwal pelatihan
-Zoom link
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat Menghubungi G2 Academy via
Whatsapp: +62 813-8475-1435
Email : admin@g2academy.co / prakerja@g2academy.co
Telegram : https://t.me/g2prakerja
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp488.000