Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Cara Berkomunikasi Profesional untuk Tenaga Perkantoran Umum

Kelas Offline

Belajar Cara Berkomunikasi Profesional untuk Tenaga Perkantoran Umum

Oleh: QuBisa .

Pelatihan di -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
  • Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Tidak efektifnya komunikasi punya dampak buruk seperti muncul kesalahpahaman antar individu hingga mampu mengganggu performa kinerja. Oleh karena itu, kemampuan berkomunikasi secara profesional perlu untuk ditingkatkan dan dikembangkan, sehingga kesempatan untuk meniti karier dengan lebih baik dan positif niscaya akan mudah dicapai. Yuk, pelajari lebih dalam dan miliki kecakapan berkomunikasi yang excellent! Selamat belajar!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan prinsip-prinsip berkomunikasi yang efektif dalam membangun citra diri yang positif sehingga mendukung terhadap hubungan kerja yang kondusif dengan mencapai penilaian 70% pada unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta pelatihan mampu mempraktikkan teknik berkomunikasi yang efektif di tempat kerja

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan prinsip professional grooming yang relevan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja

  • Peserta pelatihan mampu memahami cara membangun kualitas diri yang baik dalam berkomunikasi melalui korespondensi

  • Peserta pelatihan mampu mengaplikasikan cara melakukan presentasi yang profesional untuk mendukung performa kinerja

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan cara membangun komunikasi dan kolaborasi di era new normal dengan memanfaatkan teknologi

  • Peserta pelatihan mampu menerapkan pola berkomunikasi dan berkolaborasi yang efektif dengan generasi milenial melalui kekuatan interpersonal skills


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Membandingkan karakteristik komunikator dan lawan bicara

- Membangun keterampilan komunikasi berdasarkan dengan karakteristik komunikator dan lawan bicara

- Menilai bentuk komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan

- Merencanakan bentuk komunikasi yang efektif bagi

- Membangun hubungan baik dengan sesama rekan kerja dan karyawan lainnya 

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Peserta dapat melakukan penyesuaian komunikasi sesuai dengan karakteristik komunikator dan lawan bicara

- Peserta dapat membuat variasi gaya komunikasi sesuai dengan kebutuhan

- Peserta dapat membangun citra diri saat menjadi komunikator untuk orang lain

- Peserta dapat membuat bentuk kepenulisan bisnis yang dibutuhkan di perusahaan

- Peserta dapat menyusun struktur tayangan presentasi secara baik

   

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Menampilkan komunikasi profesional bagi orang lain

- Mempraktikkan teknik berkomunikasi yang efektif

- Mempengaruhi orang lain melalui komunikasi efektif

- Mengombinasikan unsur dan media komunikasi

- Menyelesaikan persoalan komunikasi di dalam tim

    

Kelompok Sasaran

- Usia 18-60

- Pendidikan minimal SMA/sederajat

- Menggunakan Bahasa Indonesia

- Untuk Level : Pemula

- Peserta memiliki koneksi internet yang memadai, baik lewat WiFi atau pun dengan koneksi selular minimal 4G.

- Peserta diharapkan minimal memiliki kemampuan untuk mengoperasikan microsoft office

- Peserta membawa laptop sendiri


Durasi Per Sesi

1. 1 / 09.00 - 10.30 WIB Lingkup Umum Berkomunikasi secara Efektif 90 menit

2. 1 / 10.30 - 12.00 WIB Ciptakan Personal Grooming yang Menarik 90 menit

3. 1 / 13.00 - 14.30 WIB Teknik Berkomunikasi Efektif pada Business Writing 90 menit

4. 1 / 14.30 - 16.00 WIB Mahir dan Cerdas dalam Presentasi 90 menit

5. 1 / 16.00 – 17.30 WIB Mahir dan Cerdas dalam Presentasi (lanjutan) 90 menit

6. 2 / 09.00 - 10.30 WIB Tips Membangun Komunikasi Efektif di Era New Normal 90 menit

7. 2/ 10.30 – 11.00 WIB Tips Membangun Komunikasi Efektif di Era New Normal (lanjutan) 30 menit

8. 2 / 11.00 - 12.00 WIB Membangun Hubungan Kerja Efektif dengan Interpersonal Skill di Era Milenial 60 menit

9. 2 / 13.00 - 14.30 WIB Membangun Hubungan Kerja Efektif dengan Interpersonal Skill di Era Milenial (lanjutan) 90 menit

10. 2 / 14.30 - 17.30 WIB Unjuk Keterampilan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

20


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan diminta untuk self assessment, membuat materi singkat dalam bentuk PowerPoint disesuaikan dengan minat dan melakukan penilaian terhadap diri sendiri. Peserta harus menyelesaikan tugas pada unjuk keterampilan selama 3x24 jam setelah menyelesaikan semua sesi pelatihan dan post test.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Jakarta
06-02.2023 s.d. 07-02-2023

20-02-2023 s.d. 21-02.2023


Profil Pengajar

Syahria Harini

Berpengalaman di Bank Danamon dan perusahaan lainnya lebih dari 20 tahun dengan jabatan terakhir sebagai Branch Manager.

Peraih penghargaan di bidang Service Excellence dan Communication skill sebagai The Best Teller, The Best Sundries, The Best Customer Service dan The Best Branch Manager dalam pencapaian target / profit skala nasional

Memimpin lebih dari 200 angkatan dalam program pengembangan SDM pada perusahaan nasional maupun yang berskala internasional


Panduan Redeem Voucher

Cara Redeem Voucher Kartu Prakerja QuBisa :
- Pastikan sudah memiliki akun QuBisa. Silahkan login ke QuBisa
- Klik link berikut https://www.qubisa.com/prakerja/redeem
- Masukan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher yang sudah kamu miliki dan klik tombol TUKARKAN
- Selamat, kamu sudah bisa langsung mengakses kelas pembelajarannya.
Syarat dan Ketentuan Voucher untuk User:
- Pastikan user sudah terdaftar sebagai pengguna platform QuBisa dan terdaftar sebagai peserta Kartu PraKerja
- Pastikan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher pelatihan sudah benar.
- Voucher yang dibeli adalah voucher untuk redeem kelas di QuBisa.
- Cek pada email pembelian untuk mengetahui judul kelas yang telah Anda beli


Kontak Lembaga Pelatihan

info@qubisa.com

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Mulai dari

Rp1.550.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved