Belajar Copywriting dan UX Writing Serta Mengelola Content Marketing di Media Sosial Untuk Calon Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Belajar Copywriting dan UX Writing Serta Mengelola Content Marketing di Media Sosial Untuk Calon Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Era marketing digital dewasa ini memiliki pengaruh yang sangat besar bagi pemasaran suatu produk. Dalam era ini, salah satu kunci utama dalam menguasai pasar adalah menarik perhatian orang melalui kata. Oleh karenanya, peran copywriter dan ux writer menjadi krusial di era ini.
Pelatihan ini akan mengajarkan kamu bagaimana menulis copy dengan baik serta mengenalkan dunia ux writing untuk menunjang produk kamu. Tak hanya itu, kamu pun akan mempelajari bagaimana membuat content marketing dan mengelolanya di media sosial
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat dan mengelola konten tulisan (copy) yang baik dan benar untuk kepentingan pemasaran dan kepentingan pengalaman pengguna terhadap produk dengan mempelajari prinsip-prinsip Copywriting dan UX Writing serta bagaimana mengelola konten di media sosial
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mengetahui tentang perbedaan berbagai profesi terkait tulisan
Peserta dapat mengetahui hal yang perlu diperhatikan dalam membuat copywriting
Peserta memahami prinsip yang perlu dipegang oleh seorang copywriter
Peserta mengetahui cara membuat creative brief
Peserta mengenal apa yang dimaksud dengan UX Writing
Peserta mengetahui dan memahami mengenai Brand Voice & Tone dalam penulisan UX writing
Peserta memahami cara menentukan tone yang tepat
Peserta memahami cara memberikan rasa pada UX Writing produk
Peserta mampu membangun content pillar di media sosial
Peserta dapat mengelola dan mengevaluasi konten di media sosial
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui pengertian copywriting dan perbedaannya dengan jenis tulisan lain
2. Mengetahui peran copywriter dan pentingnya peran tersebut
3. Mengetahui pengguna dari copywriting
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Melatih keterampilan riset kata kunci dan menarik kesimpulan kata kunci yang baik
2. Melatih membuat creative brief seperti
3. Melatih peserta memilih copywriting berdasarkan aspek produk, audiens, tempat, keunggulan, dan kompetitor
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Melatih sikap melakukan kegiatan copywriting berdasarkan riset
2. Melatih sikap cermat dalam memilih copywriting yang tepat berdasarkan aspek produk, audiens, tempat, keunggulan, dan kompetitor
3. Melatih sikap empati kepada pelanggan melalui tulisan copywriting dan UX writing
Kelompok Sasaran
Minimal Merupakan lulusan SMA/SMK sederajat
Memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi Microsoft Word yang terinstal
Memiliki pengetahuan tentang EYD
Memiliki pengetahuan tentang bagaimana mengoperasikan media sosial
PART 1: Pengantar Copywriting 26 menit
PART 2: Hal yang Perlu Dipahami, Dilakukan dan Diperhatikan Seorang copywriter 17 menit
PART 3: Langkah Pembuatan Copywriting 63 menit
PART 4: Copywriting Berbasis Empati dan 5 Prinsip Copy 74 menit
PART 5: Mengenal UX Writing 149 menit
PART 6: Mengenal Content Management 33 menit
Total Durasi
365 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu 17.30
QnA Copywriting Wednesday· 5:30 – 6:30pm
Aditya Pratama
Merupakan seorang Brand Marketing Manager di sebuah startup di bidang keuangan. Beliau juga merupakan mantan copywriter dan juga jurnalis sejak tahun 2012.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.9
/5
(13 Rating)
0
0
0
0
0
Rp600.000