Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran
Kelas Offline
Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran
Oleh: Cakap -
Pelatihan Offline
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus
untuk mempelajari tentang apa itu Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting,
Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan Klien, SEO Copywriting,
Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai Media,
Memulai Karier Sebagai Copywriter
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta
mampu (A) mendemonstrasikan penulisan copywriting
dalam berbagai media (B) untuk memasarkan produk (C) dengan menunjukkan
minimal 60 persen penguasaan materi pada saat ujian praktik (D).
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu memahami konsep penulisan copywriting
2. Peserta mampu memahami proses penulisan copywriting untuk berbagai media
3. Peserta mampu merangkum konsep SEO dalam Copywriting
4. Peserta mampu melaksanakan teknik komunikasi dan negosiasi yang baik dengan klien
5. Peserta mampu mengidentifikasi format visual dan/atau audio pada sebuah iklan
6. Peserta mampu menulis copywriting dalam berbagai media untuk memasarkan produk
7. Peserta mampu mengimplementasikan teknik membangun personal branding copywriterAspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Anatomi
iklan dan copywriting
- Jenis-jenis
copywriting
- Karakter
dan kriteria penulisan copywriting yang
berkualitas beserta contohnya
- Teknik
menulis copywriting
- Analisis
dorongan psikologis dan demografi dalam copywriting
- Perbedaan
penulisan copywriting media cetak dan
media digital
- Mengorganisasikan identitas
dan kepribadian yang sesuai dengan produk suatu brand
- The slippery slide dan formula copywriting
(AIDA, PAS, FAB)
- Tools pendukung penulisan copywriting
- Riset dan
brainstorming copywriting: Strategi copywriting sesuai dengan kebutuhan
klien dan konsumen
- Menulis headline
- Menulis CTA
- Menyunting
copy dan proofreading copy
- Mengatasi
writer’s block selama penulisan copywriting
- Strategi
komunikasi dan negosiasi dengan klien
- Presentasi
dan pengajuan persetujuan dari klien
- Konsep
dasar SEO dan SEO dalam copywriting
- Konsep
dasar riset kata kunci SEO copywriting
- On page
dan off page pada SEO copywriting
- Penulisan
copywriting untuk media sosial
- Penulisan
copywriting untuk email marketing
- Melaksanakan penulisan
copywriting untuk blog
- Penulisan
copywriting untuk landing page, social proof, dan
testimoni konsumen
- Format
visual dan audio pada sebuah iklan
- Aspek-aspek
yang perlu diperhatikan dalam merancang aspek visual dan/atau audio pada sebuah
iklan
- Manfaat
dari perancangan elemen visual dan/atau audio yang baik dalam sebuah iklan
- Merumuskan
naskah iklan dalam format visual statis sebagai turunan dari ide besar kampanye
iklan
- Merumuskan
naskah iklan dalam format audio dan/atau audiovisual sebagai turunan dari ide
besar kampanye iklan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menunjukkan
kesalahan/error pada contoh copywriting dengan teliti
- Membuat copywriting untuk media sosial dengan
baik
- Melaksanakan
penulisan copywriting untuk email newsletter dengan cekatan
- Mempraktikkan
penulisan social proof dan testimoni
konsumen untuk landing page dengan
terampil
- Menyusun
solusi dari permasalahan yang timbul saat berkomunikasi dan bernegosiasi dengan
klien
- Merespon
permasalahan yang disajikan dengan tanggapan yang cermat dan sesuai
- Mengidentifikasi identitas dan
kepribadian produk suatu brand
- Menyusun
portofolio copywriter
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Menunjukkan
kesalahan/error pada contoh copywriting dengan teliti
- Membuat
copywriting untuk media sosial dengan baik
- Melaksanakan
penulis copywriting untuk email newsletter dengan cekatan
- Menyusun
solusi dari permasalahan yang timbul saat berkomunikasi dan bernegosiasi dengan
klien
- Mempraktikkan
penulisan social proof dan testimoni konsumen untuk landing page dengan
terampil
- Merespon
permasalahan yang disajikan dengan tanggapan yang cermat dan sesuai
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang copywriting
2. Peserta yang memiliki latar belakang marketing atau copywriting
3. Peserta yang memiliki jaringan internet
4. Peserta yang memiliki kemampuan menulis copywriting
5. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
Durasi Per Sesi
Hari Pertama (Senin)
09.00 - 09.20 WIB. Pembukaan : 20 menit
09.20 - 11.20 WIB. Modul 1 - Konsep Dasar Copywriting : 120 menit
11.20 - 12.00 WIB. Modul 2 - Strategi Penulisan Copywriting Bagian 1 : 40 menit
12.45 -
14.45 WIB. Modul 2 - Strategi Penulisan Copywriting Bagian 2 : 120 menit
14.45 -
15.55 WIB. Modul 3 - Tips Negosiasi dengan Klien : 70 menit
16.10 -
17.50 WIB. Modul 4 - SEO Copywriting : 100 menit
15.00 - 15.40 WIB. Modul 5 - Audio-Visual dalam Copywriting : 40 menit
Hari Kedua (Rabu)
09.00 -
09.40 WIB. Modul 5 - Audio-Visual dalam Copywriting : 40 menit
09.40 -
12.00 WIB. Modul 6 - Menulis Copywriting untuk Berbagai Media : 140 menit
12.45 -
14.35 WIB. Modul 7 - Memulai Karier Sebagai Copywriter : 110 menit
14.35 -
16.50 WIB. UNJUK KETERAMPILAN : 85 menit
16.50 -
17.10 WIB. Penutup : 20 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
20
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-02-2023
dan 08-02-2023,
13-02-2023 dan 15-02-2023,
20-02-2023 dan 22-02-2023,
27-02-2023 dan 29-02-2023,
06-03-2023 dan 08-03-2023,
13-03-2023 dan 15-03-2023,
20-03-2023 dan 22-03-2023,
27-03-2023 dan 29-03-2023,
03-04-2023 dan 05-04-2023,
10-04-2023 dan 12-04-2023,
17-04-2023 dan 19-04-2023,
24-04-2023 dan 26-04-2023
Profil Pengajar
Wahyu Dian Purnomo
Wahyu
merupakan senior dalam manajemen proyek TI, PMO TI, manajemen layanan TI,
dan/atau analisis sistem. Didukung oleh pengalaman lebih dari 13 tahun sebagai
praktisi TI di berbagai posisi terkait dengan pengembangan perangkat lunak, dan
basis data, manajemen proyek TI, dan bisnis analisis sistem, dengan manajemen
layanan TI sebagai ekstensi kerangka kerja kustom untuk memaksimalkan nilai dan
meminimalkan biaya.
Cara Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem. Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp2.500.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian