Webinar
•Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran
Oleh: Cakap -
Pelatihan di Cakap -
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang apa itu Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting, Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan Klien, SEO Copywriting, Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai Media, Memulai Karier Sebagai Copywriter
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu
(A) mendemonstrasikan penulisan copywriting dalam berbagai media
(B) untuk memasarkan produk
(C) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat ujian praktik
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu memahami konsep penulisan copywriting
Peserta mampu memahami proses penulisan copywriting untuk berbagai media
Peserta mampu menulis copywriting dalam berbagai media untuk memasarkan produk
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Anatomi iklan dan copywriting
- Jenis-jenis copywriting
- Karakter dan kriteria penulisan copywriting yang berkualitas beserta contohnya
- Teknik menulis copywriting
- Analisis dorongan psikologis dan demografi dalam copywriting
- Perbedaan penulisan copywriting media cetak dan media digital
- Mengorganisasikan identitas dan kepribadian yang sesuai dengan produk suatu brand
- The slippery slide dan formula copywriting (AIDA, PAS, FAB)
- Tools pendukung penulisan copywriting
- Riset dan brainstorming copywriting: Strategi copywriting sesuai dengan kebutuhan klien dan konsumen
- Mengorganisasikan identitas dan kepribadian yang sesuai dengan produk suatu brand
- Menulis headline
- Menulis CTA
- Menyunting copy dan proofreading copy
- Mengatasi writer’s block selama penulisan copywriting
- Strategi komunikasi dan negosiasi dengan klien
- Presentasi dan pengajuan persetujuan dari klien
- Konsep dasar SEO dan SEO dalam copywriting
- Konsep dasar riset kata kunci SEO copywriting
- On page dan off page pada SEO copywriting
- Penulisan copywriting untuk media sosial
- Penulisan copywriting untuk email marketing
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Menunjukkan kesalahan/error pada contoh copywriting dengan teliti
- Membuat copywriting untuk media sosial dengan baik- Melaksanakan penulisan copywriting untuk email newsletter dengan cekatan
- Mempraktikkan penulisan social proof dan testimoni konsumen untuk landing page dengan terampil
- Menyusun solusi dari permasalahan yang timbul saat berkomunikasi dan bernegosiasi dengan klien
- Merespon permasalahan yang disajikan dengan tanggapan yang cermat dan sesuai
- Mengidentifikasi identitas dan kepribadian produk suatu brand
- Mengidentifikasi identitas dan kepribadian produk suatu brand
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Baik
- Terampi
- Cekatan
- Kritis
- Analitis
- Cermat
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Syarat Peserta :
Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang copywriting
Peserta yang memiliki latar belakang marketing atau copywriting
Peserta yang memiliki jaringan internet Peserta yang memiliki kemampuan menulis copywriting
Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
Durasi Per Sesi
Konsep Dasar Copywriting Panduan Teknis Copywriting Menentukan Brand Identity and Personality Formula Copywriting Tools
endukung Copywriting: 180 menit
Langkah Dasar Menulis Copywriting Copyediting and Proofreading Mengatasi Writer’s Block Strategi Komunikasi dan Negosiasi dengan Klien Presentasi dan Pengajuan Persetujuan dengan Klien: 180 menit
Konsep Dasar SEO Copywriting Riset Kata Kunci SEO Copywriting SEO Off Page dan On Page dalam Copywriting Audio-Visual dalam Copywriting: 180 menit
Copywriting untuk Email Newsletter Copywriting untuk Blog Copywriting untuk Landing Page dan Penulisan Testimoni Konsumen dan Social Proof Copywriting untuk Media Sosial: 180 menit
Menyusun Portofolio Copywriter Membangun Personal Branding Sebagai Copywriter Tips Mendapatkan Klien dan Memulai Karier Sebagai Copywriter: 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang apa itu Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting, Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan Klien, SEO Copywriting, Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai Media, Memulai Karier Sebagai Copywriter
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan
Profil Pengajar
Lukman Hanafi
Lukman merupakan lulusan keilmuan susastra di Universitas Indonesia. Saat ini dia menekuni bidang yang kurang lebih sejalan dengan pendidikan keilmuan yang dia ambil yaitu menjadi penulis konten. Sebagai founder sebuah agency, Lukman berpengalaman dalam bidang penulisan, pembuatan content, dan lainnya sejak tahun 2016 hingga saat ini
Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Batas Waktu redem code Prakerja
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Kontak Lembaga Pelatihan
Thnkps://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.6
/5
(642 Rating)
0
0
0
0
0