Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran Kota Jakarta
Kelas Offline
Belajar Copywriting untuk Memasarkan Produk bagi Calon Profesional Periklanan dan Pemasaran Kota Jakarta
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus Offline ini merupakan kursus tatap muka yang mewajibkan kehadiran peserta secara fisik dan tidak boleh diwakilkan pada lokasi pelatihan yang telah dipilih
- Mohon perhatikan jadwal lokasi kota & tempat yang hendak dipilih, karena jadwal yang telah dipilih tidak dapat diubah
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus
untuk mempelajari tentang apa itu Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting,
Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan Klien, SEO Copywriting,
Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai Media,
Memulai Karier Sebagai Copywriter
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta
mampu (A) mendemonstrasikan penulisan copywriting
dalam berbagai media (B) untuk memasarkan produk (C) dengan menunjukkan
minimal 60 persen penguasaan materi pada saat ujian praktik (D).
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu memahami konsep penulisan copywriting
2. Peserta mampu memahami proses penulisan copywriting untuk berbagai media
3. Peserta mampu merangkum konsep SEO dalam Copywriting
4. Peserta mampu melaksanakan teknik komunikasi dan negosiasi yang baik dengan klien
5. Peserta mampu mengidentifikasi format visual dan/atau audio pada sebuah iklan
6. Peserta mampu menulis copywriting dalam berbagai media untuk memasarkan produk
7. Peserta mampu mengimplementasikan teknik membangun personal branding copywriterAspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Anatomi
iklan dan copywriting
- Jenis-jenis
copywriting
- Karakter
dan kriteria penulisan copywriting yang
berkualitas beserta contohnya
- Teknik
menulis copywriting
- Analisis
dorongan psikologis dan demografi dalam copywriting
- Perbedaan
penulisan copywriting media cetak dan
media digital
- Mengorganisasikan identitas
dan kepribadian yang sesuai dengan produk suatu brand
- The slippery slide dan formula copywriting
(AIDA, PAS, FAB)
- Tools pendukung penulisan copywriting
- Riset dan
brainstorming copywriting: Strategi copywriting sesuai dengan kebutuhan
klien dan konsumen
- Menulis headline
- Menulis CTA
- Menyunting
copy dan proofreading copy
- Mengatasi
writer’s block selama penulisan copywriting
- Strategi
komunikasi dan negosiasi dengan klien
- Presentasi
dan pengajuan persetujuan dari klien
- Konsep
dasar SEO dan SEO dalam copywriting
- Konsep
dasar riset kata kunci SEO copywriting
- On page
dan off page pada SEO copywriting
- Penulisan
copywriting untuk media sosial
- Penulisan
copywriting untuk email marketing
- Melaksanakan penulisan
copywriting untuk blog
- Penulisan
copywriting untuk landing page, social proof, dan
testimoni konsumen
- Format
visual dan audio pada sebuah iklan
- Aspek-aspek
yang perlu diperhatikan dalam merancang aspek visual dan/atau audio pada sebuah
iklan
- Manfaat
dari perancangan elemen visual dan/atau audio yang baik dalam sebuah iklan
- Merumuskan
naskah iklan dalam format visual statis sebagai turunan dari ide besar kampanye
iklan
- Merumuskan
naskah iklan dalam format audio dan/atau audiovisual sebagai turunan dari ide
besar kampanye iklan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menunjukkan
kesalahan/error pada contoh copywriting dengan teliti
- Membuat copywriting untuk media sosial dengan
baik
- Melaksanakan
penulisan copywriting untuk email newsletter dengan cekatan
- Mempraktikkan
penulisan social proof dan testimoni
konsumen untuk landing page dengan
terampil
- Menyusun
solusi dari permasalahan yang timbul saat berkomunikasi dan bernegosiasi dengan
klien
- Merespon
permasalahan yang disajikan dengan tanggapan yang cermat dan sesuai
- Mengidentifikasi identitas dan
kepribadian produk suatu brand
- Menyusun
portofolio copywriter
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Menunjukkan
kesalahan/error pada contoh copywriting dengan teliti
- Membuat
copywriting untuk media sosial dengan baik
- Melaksanakan
penulis copywriting untuk email newsletter dengan cekatan
- Menyusun
solusi dari permasalahan yang timbul saat berkomunikasi dan bernegosiasi dengan
klien
- Mempraktikkan
penulisan social proof dan testimoni konsumen untuk landing page dengan
terampil
- Merespon
permasalahan yang disajikan dengan tanggapan yang cermat dan sesuai
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta yang memiliki ketertarikan pada bidang copywriting
2. Peserta yang memiliki latar belakang marketing atau copywriting
3. Peserta yang memiliki jaringan internet
4. Peserta yang memiliki kemampuan menulis copywriting
5. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
Durasi Per Sesi
Hari Pertama
09.00 - 09.20 WIB. Pembukaan : 20 menit
09.20 - 11.20 WIB. Modul 1 - Konsep Dasar Copywriting : 120 menit
11.20 - 12.00 WIB. Modul 2 - Strategi Penulisan Copywriting Bagian 1 : 40 menit
12.45 -
14.45 WIB. Modul 2 - Strategi Penulisan Copywriting Bagian 2 : 120 menit
14.45 -
15.55 WIB. Modul 3 - Tips Negosiasi dengan Klien : 70 menit
16.10 -
17.50 WIB. Modul 4 - SEO Copywriting : 100 menit
15.00 - 15.40 WIB. Modul 5 - Audio-Visual dalam Copywriting : 40 menit
Hari Kedua
09.00 -
09.40 WIB. Modul 5 - Audio-Visual dalam Copywriting : 40 menit
09.40 -
12.00 WIB. Modul 6 - Menulis Copywriting untuk Berbagai Media : 140 menit
12.45 -
14.35 WIB. Modul 7 - Memulai Karier Sebagai Copywriter : 110 menit
14.35 -
16.50 WIB. UNJUK KETERAMPILAN : 85 menit
16.50 -
17.10 WIB. Penutup : 20 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
20
Metode Pembelajaran
Luring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang apa itu Konsep Dasar dan Panduan Teknis Copywriting, Strategi Penulisan Copywriting, Tips Negosiasi dengan Klien, SEO Copywriting, Audio Visual dalam Copywriting, Menulis Copywriting untuk Berbagai Media, Memulai Karier Sebagai CopywriterJenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
Jakarta
06-02-2023 s.d. 08-02-2023
13-02-2023 s.d. 15-02-2023
20-02-2023 s.d. 22-02-2023
27-02-2023 s.d. 29-02-2023
06-03-2023 s.d. 08-03-2023
13-03-2023 s.d. 15-03-2023
20-03-2023 s.d. 22-03-2023
27-03-2023 s.d. 29-03-2023
03-04-2023 s.d. 05-04-2023
10-04-2023 s.d. 12-04-2023
17-04-2023 s.d. 19-04-2023
24-04-2023 s.d. 26-04-2023
Luring - Semarang :
10-02-2023 s.d. 11-02-2023
17-02-2023 s.d. 18-02-2023
24-02-2023 s.d. 25-02-2023
03-03-2023 s.d. 04-03-2023
10-03-2023 s.d. 11-03-2023
17-03-2023 s.d. 18-03-2023
24-03-2023 s.d. 25-03-2023
31-03-2023 s.d. 01-04-2023
07-04-2023 s.d. 08-04-2023
14-04-2023 s.d. 15-04-2023
21-04-2023 s.d. 22-04-2023
28-04-2023 s.d. 29-04-2023
Luring - Medan
07-02-2023 s.d. 09-02-2023
14-02-2023 s.d. 16-02-2023
21-02-2023 s.d. 23-02-2023
28-02-2023 s.d. 02-03-2023
07-03-2023 s.d. 09-03-2023
14-03-2023 s.d. 16-03-2023
21-03-2023 s.d. 23-03-2023
28-03-2023 s.d. 30-03-2023
04-04-2023 s.d. 06-04-2023
11-04-2023 s.d. 13-04-2023
18-04-2023 s.d. 20-04-2023
25-04-2023 s.d. 27-04-2023
Luring - Surabaya
06-02-2023 sd 07-02-2023
13-02-2023 sd 14-02-2023
20-02-2023 sd 21-02-2023
27-02-2023 sd 28-02-2023
06-03-2023 sd 07-03-2023
13-03-2023 sd 14-03-2023
Profil Pengajar
Jakarta :
Wahyu Dian Purnomo
Wahyu merupakan senior dalam manajemen proyek TI, PMO TI, manajemen layanan TI, dan/atau analisis sistem. Didukung oleh pengalaman lebih dari 13 tahun sebagai praktisi TI di berbagai posisi terkait dengan pengembangan perangkat lunak, dan basis data, manajemen proyek TI, dan bisnis analisis sistem, dengan manajemen layanan TI sebagai ekstensi kerangka kerja kustom untuk memaksimalkan nilai dan meminimalkan biaya.
Semarang:
Sumanto
Owner - tempatpklmedan.com - 2021 - Direktor dan pendiri – Bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memberikan training terkait copywriting
Manager - Alifa Diabetic Center - Manager – Bertanggung jawab atas mengatur keberlangsungan bisnis perusahaan dan sesuai target
Founder - Cekweb.co.id - 2014 - Web Design & IT Specialist – Menjalankan peran dalam proses pengembangan website dan copywriting didalamnya
Dosen - Sekolah Tinggi Teknik Harapan Medan - 2014 - Pengajar Sistem Informatika – Menjalankan peran sebagai pengajar di sekolah tinggi
Medan:
Sugianto Kisaran
Sugianto merupakan profesional di bidang penulisan di daerah Medan. Beliau telah menjalani profesi tersebut lebih dari 5 tahun
Surabaya :
Heru Raharja Catur Putra
Founder Juwara Copywriting, Saya menyediakan jasa atau layanan yang berfokus pada copywriting, content writing, dan kepenulisan lain untuk berbagai jenis industri dan media promosi. Prinsip Juwara dalam membuat copy adalah dengan mengedepankan etika yang berlaku dalam dunia periklanan. 9/2015 - Saat Ini Creative and Advertising Copywriter Independent (Freelance)
- Kerja sama dengan lebih dari 145 klien/brandÁ
- Mengerjakan lebih dari 549 produk dari berbagai industriÁ
- Mengisi 65 webinar sebagai pembicaraÁ
- Mengisi 30 workshop dan kelasÁ
- Mengisi 21 inÂhouse copywriting training.
Cara Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem. Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli "
Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Mulai dari
Rp2.500.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian