Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Dasar Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital

Webinar

Belajar Dasar Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat ulang strategi Digital Marketing yang sesuai dengan konsep Digital Marketing dan objektif yang dituju dengan mendapatkan nilai unjuk keterampilan minimum 80%.

Tujuan Khusus Pelatihan
Membuat buyer persona sesuai dengan elemen target audiens dan kata kunci yang relevan sehingga sesuai dengan consumer behaviour
Melakukan pencarian di internet menggunakan kata kunci tepat dan relevan, dan mengimplementasikan jenis-jenis On-Page Optimization, Off-Page Optimization dengan benar agar meningkatkan pencarian di internet secara organik dan cost rendah
Membuat konten media sosial untuk Social Media Marketing (SMM)
Membuat campaign Instagram Ads sesuai dengan objectives Digital Ads (Awareness, Consideration & Conversion) dan konsep dasar Instagram Ads.
Mengimplementasikan konsep analisa & pengolahan data serta tips & trick dalam Digital Marketing untuk menghindari kesalahan dalam pembuatan Ads

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Dasar-dasar pemasaran digital (digital marketing)
- Pentingnya Digital Marketing
- Consumer Behaviour dalam Digital Marketing
- Elemen-elemen pada target audiens & buyer persona
- Pendahuluan tentang SEO
- Macam-macam strategi On-Page dan Off-Page Optimization
- Kata kunci relevan untuk pencarian di internet
- Teknikal dalam SEO
- Konsep Social Marketing Marketing (SMM)
- Target audiens dalam social media
- Elemen-elemen Digital Ads (Awareness, Consideration, & Conversion)
- Konsep dan langkah-langkah membuat Facebook & Instagram Ads
- Faktor-faktor kesalahan umum dalam Digital Marketing

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengimplementasikan elemen Target Audiens dalam digital marketing
Membuat buyer persona digital marketing
Mengimplementasikan strategi On-Page Optimization dan Off-Page Optimization dalam digital marketing
Mencari kata kunci di internet yang relevan
Melakukan studi kompetitor
Melakukan riset mengenai Referensi, Behaviour, dan Online Habits Target Audiens
Membuat konten media sosial Instagram
Mengimplementasikan strategi konten media sosial
Membuat campaign Instagram Ads (objektif, target audiens, dan budget)
Analisis data dan pengolahan data dalam Digital Marketing

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dalam memberikan contoh consumer behaviour dalam digital marketing
Teliti dalam membedakan digital marketing dan konvensional marketing
Detail dalam membuat buyer persona
Efektif dalam menggunakan strategi On-Page dan Off-Page Optimization
Kreatif dalam menentukan dan menggunakan kata kunci pencarian di internet
Efektif dalam menentukan jenis-jenis target audiens yang relevan dalam social media
Teliti saat melakukan riset mengenai Referensi, Behaviour, dan Online Habits Target Audiens
Kreatif dalam membuat konten media sosial instagram
Kreatif dalam membuat Instagram Ads
Teliti dalam membuat campaign Instagram Ads
Teliti dalam melakukan analisa dan pengolahan data untuk menghindari kesalahan dalam Ads Digital Marketing

Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMA
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Mempunyai akun media sosial

Durasi Per Sesi
1/19.00-22.00 WIB. Pengenalan Digital Marketing : (180 menit)
2/19.00-22.00 WIB. Search Engine Optimization (SEO) : (180 menit)
3/19.00-22.00 WIB. Social Media Marketing : (180 menit)
4/19.00-22.00 WIB. Ads & Paid Media (Periklanan & Media Berbayar) : (180 menit)
5/19.00-22.00 WIB. Menganalisa Data & Rangkuman Materi Pelatihan : (180 menit)

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengusulkan rancangan pemasaran digital untuk sebuah toko perabot. Rencana harus mencakup rencana langkah demi langkah yang rinci yang meliputi riset pasar, pengembangan merek, optimisasi situs web, taktik media sosial, dan analitik untuk mengukur kesuksesan strategi

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan
06-03-2023 - 10-03-2023
20-03-2023 - 24-03-2023

Profil Pengajar
Herman
Herman adalah seorang profesional dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang manajemen bisnis & pemasaran. Sebagai Manager Bisnis dan Pemasaran, ia mampu menganalisis pasar, memahami kebutuhan pelanggan, merumuskan strategi pemasaran yang efektif dan menerapkannya untuk meningkatkan penjualan.

Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.
2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.

Syarat dan Ketentuan Kode Voucher
1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan tidak dapat menerima insentif
5. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
6. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas dan unjuk keterampilan
7. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
8. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com 
Whatsapp: 081119128880


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved