Belajar Google Analytic, SEO, SEM dan Perangkatnya bagi Spesialis Periklanan
Webinar
Belajar Google Analytic, SEO, SEM dan Perangkatnya bagi Spesialis Periklanan
Oleh: G2 Academy
Pelatihan di G2 Academy
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menitikberatkan pada aspek psikomotorik (keterampilan) dan kognitif (pengetahuan), yaitu memahami dan menerapkan strategipemasaran digital beserta analisisnya menggunakan Google Analytic dengan cermat dan teliti agar strategi pemasaran digital sebagai spesialis periklanan dapat tepat sasaran secara maksimal
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menyusun strategi pemasaran digital yang tepat pada case study yang diberikan dengan nilai akhir 60.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu :
- Mengetahui definisi umum pemasaran
- Mengetahui definisi pemasaran digital
- Mengetahui berbagai platform pemasaran digital
- Mengetahui platform media sosial terbaik untuk content marketing
- Mengetahui platform website pemanfaatannya untuk digital marketing
- Mengetahui perbedaan dari SEO dan SEM
- Peserta mampu menggunakan Google Analytic
- Mereplikasi contoh promosi produk dengan iklan Google Ads
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Peserta mampu menjelaskan definisi umum pemasaran
- Peserta mampu menjelaskan definisi umum pemasaran digital
- Peserta dapat menjelaskan platform apa saja yang termasuk dengan platform pemasaran digital
- Peserta dapat menjelaskan platform media sosial terbaik untuk konten
- Peserta dapat menjelaskan pemanfaatan platform website untuk content marketing
- Peserta dapat menjelaskan perbedaan SEO dan SEM
- Peserta dapat menjelaskan apa dan siapa Google Analytic
- Peserta dapat menjelaskan apa dan siapa Google Ads
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Peserta dapat memberikan definisi tentang pemasaran menurut versi peserta
- Peserta dapat memilih platform digital marketing
- Peserta mampu memilih platform digital dan memberikan alasannya
- Peserta mampu memilih platform media sosial yang tepat untuk menerapkan content marketing
- Peserta dapat mengoptimalkan konten website untuk mengundang lebih banyak pengunjung
- Peserta dapat membuat penerapan SEO dan SEM berdasarkan contoh kasus
- Peserta dapat menyambungkan Google Analytic
- Peserta dapat mereplikasi pembuatan iklan dengan Google Ads
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Peserta mampu dengan cermat menjelaskan perkembangan pemasaran dari waktu ke waktu
- Peserta mampu dengan cermat menjelaskan berbagai platform digital
- Peserta mampu dengan cermat menjelaskan berbagai contoh platform pemasaran digital
- Peserta dapat dengan cermat menjelaskan kelebihan dari setiap platform
- Peserta dapat dengan cermat menjelaskan 3 hal yang harus ada pada website
- Peserta dapat memberikan contoh penerapan SEO dan SEM
- Peserta dapat menjelaskan berbagai istilah pada Google Analytic
- Peserta dapat memberikan penjelasan dengan cermat tentang istilah-istilah pada Google Ads
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Syarat Peserta:
- Peserta berkewajiban mengikuti seluruh aktivitas pelatihan
- Peserta harus hadir disetiap pertemuan pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas, namun bisa ikut kelas selanjutnya (Max 1x Reschedule)
- Peserta tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki gawai/handphone yang terkoneksi internet bagus untuk mengikuti pelatihan
- Diharapkan memiliki PC/notebook untuk menginstal aplikasi dan langsung belajar di sistem yang dimiliki peserta
- Redemption max 3x24 jam dari transaksi pembelian
- Informasi pelatihan dapat diakses melalui LMS G2Academy
Durasi Per Sesi
Sesi 1 / 16.00 - 19.00 WIB : Tentang Pemasaran, Memahami Customer Journey dan Tentang Digital Marketing (180 menit)
Sesi 2 / 16.00 - 19.00 WIB : Berbagai tools digital marketing, Mengenali platform media sosial dan Mengenal Instagram & Facebook (180 menit)
Sesi 3 / 16.00 - 19.00 WIB : Mengenal TikTok, Mengenal Website dan Website yang tepat guna (180 menit)
Sesi 4 / 16.00 - 19.00 WIB : Tentang Search Engine Optimization, Menggunakan Google My Business dan tentang Search Engine Marketing (180 menit)
Sesi 5 / 16.00 - 19.00 WIB : Tentang Google Analytic, Tentang Google Ads dan Menerapkan Google Ads (180 menit)
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Di akhir pelatihan, peserta akan mengikuti Sesi Unjuk Keterampilan dimana peserta akan menunjukkan keterampilan sesuai dengan materi yang didapatkan selama mengikuti pelatihan. Peserta akan diminta untuk membuat 1 akun google analytic, setting property sampai mendapatkan tracking code dan membuat iklan sesuai kriteria.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
13-02-2023 s.d. 19-02-2023
20-02-2023 s.d. 26-02-2023
27-02-2023 s.d. 05-03-2023
06-03-2023 s.d. 12-03-2023
13-03-2023 s.d. 19-03-2023
20-03-2023 s.d. 26-03-2023
27-03-2023 s.d. 02-04-2023
03-04-2023 s.d. 09-04-2023
10-04-2023 s.d. 16-04-2023
01-05-2023 s.d. 07-05-2023
08-05-2023 s.d. 14-05-2023
15-05-2023 s.d. 21-05-2023
22-05-2023 s.d. 28-05-2023
Profil Pengajar
Rully Adrian Ahmad
1. Nama Instansi: PT Aldrich Global Digital
Nama Jabatan: Digital Specialist
Tahun Kerja: 2013- Saat ini
Lingkup Kerja: Digital Marketing Campaign & Client Handling
2. Nama Instansi: PT Artek Inovasi Selaras
Nama Jabatan: Digital & Multimedia Specialist
Tahun Kerja: 2019-Saat ini
Lingkup Kerja: Digital Marketing Campaign & Client Handling
3. Nama Instansi: PT Bright Brilliant Communication
Nama Jabatan: Marketing Manager
Tahun Kerja: 2010-2012
Lingkup Kerja: Sales, Marketing, & Produksi
4. Nama Instansi: Epsilon Bimbel
Nama Jabatan: Marketing
Tahun Kerja: 2010-2011 Lingkup Kerja: Sales & marketing
Panduan Redeem Voucher
- Langkah 1: Klik registrasi https://www.g2academy.co/login#student
- Langkah 2: https://www.g2academy.co/prakerja Klik tukar voucher dan masukan kode Voucher code dan Redeem code
- Langkah 3: Silahkan cek email (spam email/kotak masuk)
- Langkah 4: Silahkan login (https://www.g2academy.co/login#student) menggunakan user dan pass yang sesuai pada email yang diterima
- Langkah 5: Klik my class (https://www.g2academy.co/user/my-classes)
- Langkah 6: Silahkan klik kelas dan ikuti seluruh tahapan pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat Menghubungi G2 Academy via
Whatsapp: +62 813-8475-1435
Email : admin@g2academy.co / prakerja@g2academy.co
Telegram : https://t.me/g2prakerja
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp2.500.000