Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Management Keuangan UMKM Bagi Penunjang Usaha

Webinar

Belajar Management Keuangan UMKM Bagi Penunjang Usaha

Oleh: G2 Academy

Pelatihan di G2 Academy

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Membuat pencatatan keuangan usaha secara sederhana dan tepat, sehingga pelaku usaha mampu melakukan pengelolaan keuangan dan memantau perkembangan usaha agar UMKM dapat terus maju dan semakin berkembang sebagai pilar terpenting perekonomian negara. Program pelatihan ini akan memberikan pembelajaran mengenai pencatatan dasar keuangan usaha secara sederhana dan mudah dipraktekan dalam kegiatan usaha sehari hari. Peserta latihan dapat memahami fundamental pengelolaan keuangan usaha dan mengenal manajemen keuangan usaha yang tepat dan dapat membuat laporan keuangan dengan benar dan bisa mamantau pertumbuhan usahanya berdasarkan laporan tersebut. Pelatihan ini dibagi kedalam 6 bagian yang saling berhubungan satu sama lainnya, dimulai dari Mengerti fundamental management keuangan, Teknik mencatat keuangan usaha dan keuangan keluarga, Mengenal system pembayaran online, Membuat laporan keuangan sederhana, Membaca laporan keuangan dan mengevaluasi perkembangan usaha berdasarkan laporan tersebut.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat pencatatan keuangan usaha secara sederhana dan tepat dan dapat dipraktekan dalam kegiatan usaha sehari hari, sehingga pelaku usaha mampu melakukan pengelolaan keuangan dan memantau perkembangan usahanya.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Memahami fundamental pengelolaan keuangan usaha. 
2. Mampu melakukan pencatatan keuangan dasar
3. Mampu memisahkan keuangan usaha dan keuangan keluarga
4. Mampu membuat laporan laba rugi
5. Mampu membuat laporan neraca
6. Mampu membaca laporan keuangan
7. Mampu mengevaluasi perkembangan usaha berdasarkan laporan keuangan
8. Jujur dalam menginterpretasikan laporan keuangan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)
1. Mengerti dan memahami fundamental pengelolaan keuangan usaha
2. Mengerti dan memahami management keuangan usaha yang tepat untuk UMKM
3. Mengerti dan memahami transaksi usaha secara digital dan konvesional

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu melakukan pencatatan keuangan usaha
2. Mampu membuat laporan laba rugi
3. Mampu membuat laporan neraca

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Jujur dalam mencatat dan mengumpulkan data
2. Teliti dalam mencatat dan mengumpulkan data
3. Cermat dalam menampilkan laporan keuangan

Kelompok Sasaran
1. Pelatihan Ini Ditujukan Untuk Siapa Saja Yang Ingin Belajar Manajemen Keuangan untuk Pengembangan Usaha Pelaku UMKM 
2. Pelatihan Ini Dapat Diikuti Oleh Peserta Yang Minimal Pendidikan SMA, Dan Memiliki Smarphone, Komputer Atau Laptop
3. Tingkat Kesulitan Pelatihan Ini Adalah Tingkat Pemula/Dasar
4. Memiliki Gawai (Gadget) Dengan Aplikasi Microsoft Excel 2010, ZOOM di Smarthpone Laptop/Computer 
5. Memiliki Koneksi Internet 
6. Pelatihan Ini Mengacu Pada Standar Nasional

Durasi Per Sesi
Sesi 1 (Senin 08.30-11.30) 180 menit
Sesi 2 (Rabu 08.30-11.30) 180 menit
Sesi 3 (Jumat 08.30-11.30) 180 menit

Total Durasi
540 Menit

Kapasitas Peserta
Kapasitas Zoom Webinar 1000 Peserta, Jika jumlah peserta lebih dari 1000 kita akan buka sesi baru dengan instructor yang berbeda di minggu yang sama

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap Hari Selasa 09.00 - 10.00 WIB

Jadwal Webinar
Sesi 1: Senin 08.30-11.30 WIB
Sesi 2: Rabu 08.30-11.30 WIB
Sesi 3: Jumat 08.30-11.30 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Profil Pengajar
Fransiska 
Saya adalah seorang profesional accounting yang telah berkarir dengan lebih dari sepuluh tahun pengalaman akuntansi dan manajemen keuangan, menangani rekonsiliasi bank bulanan, pelacakan pengeluaran akhir bulan dan akhir tahun, menyusun laporan perusahan internal dan perpajakan, pengorganisasian dan memimpin tim. Dan praktisi yang mengimplementasikan akutansi dan perpajakan dengan cara yang sederhana dalam usaha sendiri dan beberapa pelaku UMKM

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Redeem voucher/dummy voucher di (https://www.g2academy.co/prakerja/redeem) 
3. Setelah mengisi form, Anda akan mendapatkan E-mail atau SMS (Silahkan Cek Spam Email) 
4. Log in di (https://www.g2academy.co/login-prakerja) dengan menggunakan E-mail dan password yang sudah didaftarkan(Cek Spam Email) saat membeli kelas Prakerja di Pijarmahir 
5. Informasi berikut ada di Dashboard G2Academy: 
-Absensi 
-Jadwal pelatihan 
-Zoom link

Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat Menghubungi G2 Academy via 
Whatsapp: +62 813-8475-1435
Email: admin@g2academy.co // prakerja@g2academy.co
Telegram: https://t.me/g2prakerja


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp600.000