Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Melakukan Supervisi Pengelolaan Administrasi Organisasi untuk Calon Supervisor Administrasi

Pembelajaran Mandiri

Belajar Melakukan Supervisi Pengelolaan Administrasi Organisasi untuk Calon Supervisor Administrasi

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti?

Administrasi di organisasi dan perusahaan memiliki peran yang penting dan cukup krusial. Di dalam jurnal yang ditulis oleh Rosidah dengan judul Urgensi Kesekretariatan dalam Proses Pengembangan Organisasi, fungsi pelayanan administrasi menjadi sangat dibutuhkan dalam rangka pencapaian tujuan organisasi karena hal tersebut tidak lepas dari kebutuhan terhadap data maupun informasi yang akurat untuk ketepatan pengambilan suatu keputusan. Dalam upaya pengembangan organisasi dibutuhkan diagnosis, yang tidak lepas dengan data untuk mengetahui gejala yang muncul sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan langkah-Iangkah terapinya. Berdasarkan hal tersebut, kebutuhan terkait kegiatan administrasi di perusahaan dan organisasi tidak dapat dihilangkan. Dalam pelaksanaannya juga dibutuhkan SDM yang mampu mengumpulkan, mengolah, dan mendistribusikan data dengan baik.

Dengan demikian, dibutuhkan seorang supervisor yang mampu mengelola staf dan pekerjaan, merencanakan, melakukan, dan mengevaluasi sistem administrasi organisasi, menjalin hubungan dengan Pemangku Kepentingan, hingga mewakili organisasi.

Apa tujuan dari program ini?

Tujuan dari program ini adalah untuk mempelajari cara melakukan supervisi bagi supervisor. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari program ini dapat bermanfaat untuk memberikan kompetensi bagi yang tertarik pada bidang administrasi atau ingin mempelajari administrasi tingkat menengah.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Dalam program ini, peserta akan mempelajari tentang prinsip-prinsip supervisi, manajemen administrasi organisasi, menerapkan program pengendalian internal, bagaimana membina hubungan dengan pemangku kepentingan, manajemen tim dan staf, mengelola administrasi proyek, menganalisis kebutuhan kompetensi jabatan, dan apa yang harus dipersiapkan ketika harus mewakili organisasi.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?

Peserta yang mengikuti program ini diharapkan mampu mengaplikasikan teori aplikatif dalam pekerjaan yang berhubungan dengan supervisor administrasi, staf administrasi, dan kesekretariatan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam melakukan supervisi untuk supervisor administrasi dengan standar nasional (SKKNI Bidang Administrasi Kantor) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menjelaskan konsep manajemen SDM, penilaian kinerja, dan hubungan industrial serta kaitannya dengan pekerjaan Supervisor Administrasi.

2. Peserta mampu menjelaskan prinsip, tahapan perencanaan serta prosedur dalam pelaksanaan manajemen administrasi organisasi.

3. Peserta mampu menjelaskan langkah-langkah monitoring kinerja sistem organisasi, teknik evaluasi manajemen administrasi, dan prosedur dalam mengembangkan perangkat evaluasi.

4. Peserta mampu menguraikan teknik dalam menggunakan tools yang diperlukan dalam melaksanakan manajemen administrasi organisasi.

5. Peserta mampu melakukan perencanaan, monitoring, evaluasi manajemen administrasi, pengembangan perangkat evaluasi.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge

1. Konsep manajemen SDM, penilaian kinerja, dan hubungan industrial serta kaitannya dengan pekerjaan Supervisor Administrasi

2. Prinsip, tahapan perencanaan serta prosedur dalam pelaksanaan manajemen administrasi organisasi.

3. Langkah-langkah monitoring kinerja sistem organisasi, teknik evaluasi manajemen administrasi, dan prosedur dalam mengembangkan perangkat evaluasi.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Melakukan perencanaan, monitoring, evaluasi manajemen administrasi, pengembangan perangkat evaluasi.

2. Merancang sistem pengendalian internal, membuat laporan hasil penerapan sistem pengendalian internal, dan mengatasi kendala dalam pelaksanaan sistem pengendalian internal.

3. Memfasilitasi pihak-pihak pemangku kepentingan dan menangani kendala yang dapat terjadi dalam membina hubungan dengan pemangku kepentingan dengan bersikap persuasif dan komunikatif.


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Cermat dan teliti dalam melakukan perencanaan, monitoring, dan evaluasi manajemen administrasi.

2. Cermat dan teliti dalam merancang dan melaporkan hasil penerapan sistem pengendalian internal.

3. Komunikatif dalam melakukan komunikasi terkait kegiatan dan isu organisasi.


Kelompok Sasaran

Pelatihan ini dapat diikuti oleh :

1. Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang administrasi tingkat menengah

2. Peserta yang memiliki latar belakang administrasi

3. Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet

4. Peserta yang memiliki kompetensi dasar dalam bidang administrasi

5. Peserta dengan minimal jenjang pendidikan SMA/SMK


Durasi Per Sesi

TOPIK 1 Prinsip-Prinsip Supervisi 27 menit

TOPIK 2 Manajemen Administrasi Organisasi 79 menit

TOPIK 3 Menerapkan Sistem Pengendalian Internal 38 menit

TOPIK 4 Membina Hubungan dengan Pemangku Kepentingan 24 menit

TOPIK 5 Manajemen Tim dan Staf 23 menit

TOPIK 6 Mengelola Administrasi Proyek 59 menit

TOPIK 7 Mewakili Organisasi 31 menit


Total Durasi

368 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Hari Jum'at Pukul 09.00-10.00


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Profil Pengajar

Risma Martha

Risma Martha merupakan seorang Supervisor Administrasi di perusahaan ritel di Indonesia dan telah berkecimpung dalam bidang administrasi sejak tahun 2016. Risma Martha menjadi Supervisor Administrasi di tahun 2017 dan telah berpengalaman dalam memberikan pengarahan terhadap staf, mengatur pembagian pekerjaan sesuai dengan kemampuan personal, melakukan pengawasan, dan evaluasi staf.


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar

2. Registrasikan dirimu

3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu

4. Klik tombol "Tukar Kode"

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +6281287160055
Website Lembaga : https://cakap.com

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved