Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Melayani Klien untuk Analis Keuangan

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Melayani Klien untuk Analis Keuangan

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.5(11)
29 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Mengapa program ini penting untuk diambil?
Saat ini analis keuangan sangat dibutuhkan oleh perusahaan maupun perorangan dan masyarakat sekitar. Banyak orang yang sudah sadar akan pentingnya mengelola keuangan. Untuk orang yang memiliki latar belakang pendidikan ekonomi tentu bisa mengelola keuangannya sendiri. Namun, beda halnya dengan masyarakat awam yang tidak memiliki latar pendidikan ekonomi, mereka akan membutuhkan analis keuangan untuk memberikan saran bagaimana cara mengelola keuangan mereka. Selain itu, untuk menghadapi situasi keuangan yangselalu tidak menentu seperti keadaan ekonomi negara dan masyarakat yang melemah dikarenakan pandemi, membutuhkan perencanaan dan analisis yang baik untuk meminimalisir risiko yangbisa terjadi kedepannya. Di sinilah peran analis keuangan sangat dibutuhkan.
Dari adanya peluang tersebut, program ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang analis keuangan yang mampu untuk melayani klien konsultasi masalah keuangan. Dengan metode pengajaran berupa ceramah interaktif, demonstrasi dari pemateri, serta studi kasus, peserta akan lebih mudah menangkap materi. Peserta pun juga bisa mengerjakan kuis di setiap topik yang telah diselesaikan guna mengukur sejauh mana materi telah diserap. Tugas praktik di akhir program juga membantu peserta untuk menerapkan keterampilan yang telah diajarkan dalam program ini.

Apa tujuan dari program ini?
Program ini bertujuan untuk mempelajari langkah-langkah menjadi analis keuangan yang mampu untuk melayani klien yang ingin melakukan konsultasi masalah keuangan..Pengetahuan serta keterampilan yang didapatkan dari program ini bisa bermanfaat untuk memberikan kompetensi bagi yang ingin memulai karir sebagai analis keuangan atau meningkatkan kinerja bagi yang sudah berkarir sebagai analis keuangan.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Dalam program ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang pengantar layanan keuangan, memberikan layanan konsultasi dalam mengelola kas dan setara kas, memberikan konsultasi dalam mengelola utang atau pembiayaan dan likuiditas, manajemen likuiditas, serta wealth management. Dengan metode ajar ceramah interaktif, studi kasus, demonstrasi, serta praktik mandiri, program ini bisa memberikan pengalaman belajar yang maksimal untuk peserta.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur dan sikap profesional dalam melayani klien sebagai analis keuangan dengan standar nasional (SKKNI bidang wealth management) dan prosedur yang berlaku.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menjelaskan dua kunci sukses konsultan keuangan.
2. Peserta mampu melakukan prosedur dan langkah langkah untuk mendapatkan nasabah.
3. Peserta mampu melakukan prosedur dan langkah-langkah untuk mempertahankan nasabah yang sudah didapat.
4. Peserta mampu menjelaskan tentang pengelolaan kas dan setara kas.
5. Peserta mampu untuk melakukan tahapan layanan keuangan kas dan setara kas.
6. Peserta mampu menjelaskan dua metode pencatatan piutang .
7. Peserta mampu menjelaskan prinsip 5C perbankan.
8. Peserta mampu melakukan layanan konsultasi pembiayaan untuk nasabah.
9. Peserta mampu menunjukkan sikap ramah dalam melakukan layanan konsultasi pembiayaan untuk nasabah.
10. Peserta mampu menjelaskan manajemen likuiditas yang ada di bank.
11. Peserta mampu menjelaskan produk dari wealth management.
12. Peserta mampu menjelaskan kategori risiko wealth management.
13. Peserta mampu melakukan analisis profil risiko nasabah wealth management.
14. Peserta mampu menunjukkan sikap teliti dalam menganalisis profil risiko nasabah

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Macam-macam karakter nasabah
2. Produk layanan yang bisa ditawarkan pada nasabah
3. Definisi uang tuna

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Mengikuti prosedur untuk mendapatkan klien
2. Mengikuti prosedur untuk mempertahankan klien yang sudah didapatkan
3. Melakukan pelaporan kas

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Ramah dalam melayani klien yang telah didapatkan
2. Teliti dalam mengisi form profil risiko nasabah

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki ponsel/laptop serta memiliki akses internet 
3. Memiliki latar belakang pendidikan atau pekerjaan di bidang ekonomi & keuangan.

Durasi Per Sesi
TOPIK 1 Pengantar Layanan Keuangan : 45 Menit
TOPIK 2 Memberikan Layanan Konsultasi dalam Mengelola Kas dan Setara Kas : 93 Menit
TOPIK 3 Memberikan Konsultasi dalam Mengelola Utang/Pembiayaan dan Likuiditas : 122 Menit
TOPIK 4 Manajemen Likuiditas : 59 Menit
TOPIK 5 Wealth Management : 50 Menit

Total Durasi
372 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap:
Sabtu 9.00-10.00 Pagi
Minggu 9.00-10.00 Pagi

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar
Fariz Junior Nusantara
Fariz Junior Nusantara adalah seorang analis keuangan yang sudah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun. Pada tahun 2020, beliau menjadi consultant di PT. Digital Mobile Indonesia. Beliau bertanggung jawab untuk membantu fintech company dan memberi konsultasi keuangan untuk inovasi proyek keuangan. Sedangkan pada tahun 2011, Beliau menjadi financial consultant di Monex Investindo. Berada di posisi tersebut Beliau memimpin business development department untuk membuat perencanaan serta meminimalisir risiko kerugian agar mencapai target yang telah ditetapkan. Selain itu beliau menduduki posisi yang cukup strategis di bidang bisnis dan keuangan. Beberapa posisi yang pernah beliau tempati adalah sebagai head of business and commercial di PT E2Pay Global Utama (2018), head of business and operation di PT. BTI (2016), fund portfolio analyst di Citibank NA (2015), business operation and development manager di Aston dan Harper Developer (2013). Beliau menyelesaikan S1 di Universitas Padjadjaran dan Melanjutkan S2 di Universitas Indonesia.

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +62 812-8716-0055

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.5

/5

(11 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved