Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Melayani Klien untuk Calon Analis Keuangan

Webinar

Belajar Melayani Klien untuk Calon Analis Keuangan

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(243)
424 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Konsep Dasar dan Urgensi Analis Keuangan, Pengantar Layanan Keuangan, Proses Kerja Analis Keuangan, Pemberian Konsultasi Perlindungan Kekayaan melalui Asuransi, Konsultasi Pengelolaan Investasi Pasar Modal, Pemberian Konsultasi Perencanaan Pajak, Pemberian Konsultasi Pengelolaan Program Pensiun, Pelayanan kepada Nasabah sesuai Kode Etik Wealth Manager

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan konsep, prosedur, serta sikap profesional dalam memberikan konsultasi dan usulan perencanaan pajak dan aset untuk investasi sebagai analis keuangan, sesuai dengan kondisi keuangan klien dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Wealth Management)  yang berlaku.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengenali peran, keterampilan, dan sikap yang dibutuhkan bagi seorang analis keuangan
2. Peserta mampu menyimpulkan konsep dan prosedur dalam memberikan konsultasi dan perencanaan keuangan klien sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku
3. Peserta mampu mengimplementasikan teknik-teknik pengelolaan dana investasi dan aset klien
4. Peserta mampu mendiskusikan keinginan dan memberikan solusi terhadap kondisi keuangan dan kekayaan klien dengan bertanggung jawab, objektif dan akurat
5. Peserta mampu menyusun portofolio perencanaan investasi klien sesuai dengan harapan dan kondisi keuangan klien

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Konsep Dasar Analis Keuangan
2. Fungsi dan Tujuan Analisis Keuangan
3. Peran Kerja, Jenjang Karir, dan Prospek Kerja Analis Keuangan
4. Tantangan Analis Keuangan
5. Pengertian, Jenis, dan Strategi Wealth Management

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu merespon kendala pekerjaan sebagai analis keuangan sesuai dengan sikap, keterampilan, dan kondisi yang dihadapi
2. Peserta mampu mengidentifikasi tolak ukur keberhasilan analis keuangan dalam mengelola nasabah atau klien
3. Peserta mampu mendeskripsikan beberapa usulan pengelolaan keuangan kepada nasabah
4. Peserta mampu mendeteksi dengan baik jenis-jenis kekayaan apa saja yang dapat diasuransikan oleh nasabah
5. Peserta mampu menunjukkan penerapan perhitungan pajak kekayaan terkait dengan aset atau kekayaan yang dimiliki klien
6. Peserta mampu menunjukkan penerapan perhitungan imbal balik hasil dan pajak terkait produk dana pensiun sebagai seorang analis keuangan dengan teliti
7. Peserta mampu menunjukkan penerapan kode etik wealth management dan pelayanan prima dalam melayani nasabah sesuai dengan kondisi pekerjaan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Bertanggung jawab
2. Teliti
3. Baik dan benar
4. Akurat
5. Percaya diri
6. Objektif
7. Terampil
8. Disiplin

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Syarat Peserta :
Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang Data Analis dan IT
Peserta yang memiliki latar belakang profesi Data Analyst dan non-Data Analyst
Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet
Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK

Durasi Per Sesi
Hari Pertama (Senin)
08:30-08:50 WIB. Pembukaan : 20 menit
08:50-11:30 WIB : 160 menit
- Konsep Dasar dan Urgensi Analis Keuangan
- Pengantar Layanan Keuangan
Hari Kedua (Selasa)
08:30-11:30 WIB : 180 menit
- Proses Kerja Analis Keuangan
- Pemberian Konsultasi Perlindungan Kekayaan melalui Asuransi
Hari Ketiga (Rabu)
08:30-11:30 Konsultasi Pengelolaan Investasi Pasar Modal : 180 menit
Hari Keempat (Kamis)
08:30 - 11:30. Pemberian Konsultasi Perencanaan Pajak : 180 menit
Hari Kelima (Jumat)
08:30 - 11:10 : 160 menit
- Pemberian Konsultasi Pengelolaan Program Pensiun
- Pelayanan kepada Nasabah sesuai Kode Etik Wealth Manager
11:10-11:30. Penutup : 20 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan

Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Melayani Nasabah sesuai Kode Etik Wealth Manager, Mempersiapkan Layanan Wealth Management dengan Menggunakan Hasil Riset Pasar, Memberikan Konsultasi dalam Mengelola Perlindungan Kekayaan Nasabah Melalui Asuransi, Memberikan Konsultasi dalam Mengelola Program Pensiun, Memberikan Konsultasi dalam Mengelola Investasi Saham, Memberikan Konsultasi dalam Mengelola Investasi Obligasi, Memberikan Konsultasi dalam Mengelola Investasi Reksa Dana, Memberikan Konsultasi dalam Perencanaan Pajak

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
29-05-2023 sd 02-06-2023
05-06-2023 sd 09-06-2023
12-06-2023 sd 16-06-2023
19-06-2023 sd 23-06-2023

Profil Pengajar
Lay Thiam Siong
Lay Thiam Siong merupakan seorang profesional dalam bidang Analisis Keuangan. Ia sudah bekerja secara profesional di dalam bidang Analisis Keuangan selama kurang lebih 20 tahun. Beliau adalah seorang Auditor, Finance Analyst, Accounting Manager, dan Tax Manager dari tahun 2000 sampai sekarang.

Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem.  Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Kontak Lembaga Pelatihan

Thnkps://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6282325898644

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(243 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved