Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Memanajemen pegawai Sebagai Staff Administrasi Personalia

Webinar

Belajar Memanajemen pegawai Sebagai Staff Administrasi Personalia

Oleh: LPK Cipta Karya Intelektual

Pelatihan di LPK Cipta Karya Intelektual

0

4.8(2K)
2723 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pekerjaan staff administrasi identik dengan mengurus dokumen dan menerima panggilan. Profesi ini jadi incaran lulusan baru karena termasuk job entry level. Staff administrasi dibutuhkan oleh semua industri untuk membantu kelancaran operasional perusahaan. Seorang administrator memerlukan skill mumpuni untuk bisa menangani pekerjaan dengan baik. Selain itu juga harus familiar dengan Ms Office, termasuk juga Docs, Spreadsheets, dan Slides.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menjadi seorang staff administrasi yang profesional (B) dengan melakukan seleksi karyawan dengan melakukan Analisa beban kerja sesuai dengan profil dan ketentuan organisasi, Serta melakukan analisa beban kerja dan evaluasi jabatan dan mengadministrasikan jaminan sosial tenaga kerja pada saat akhir pelatihan (C) dengan mendapatkan nilai sebesar 60% penguasaan pada saat unjuk keterampilan (D)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu:
Memahami Analisis Dan Menetapkan Uraian Jabatan Sesuai Dengan Standar Organisasi
Melakukan penyesuaian Proses Rekrutmen
Melakukan penyesuaian Prosedur Pengupahan Dan Melaksanakan Pengadministrasian
Membuat proses pendaftaran Jaminan Sosial Serta Melakukan Pengadministrasian
Menghasilkan suatu rancangan baru serta melaksanakan Administrasi Penerapan Kebijakan MSDM

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mendekonstruks administrasi yang terkait dengan hak dan kewajiban pekerja dan pengusaha
Membangun Standar kualifikasi jabatan di organisasi 
Membuat hipotesis pemahaman tentang ruang lingkup bisnis perusahaan
Merancang metode analisis jabatan
Memeriksa perhitungan besaran iuran yang harus dibayarkan kepada badan penyelenggara
Menghasilkan manfaat menjadi peserta jaminan sosial
Merancang Undang-Undang dan regulasi terkait jaminan sosial

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Melakukan penyesuaian pada pengolahan data di komputer
Menyusun pelaksanaan administrasi yang terkait dengan pengupahan
Melakukan komunikasi dengan para pemangku kepentingan
Menyusun proses rekrutmen
Mengkonstruksi rangkaian kegiatan seleksi
Membuat penetapan hasil recruitment
Merancang penggalian informasi melalui wawancara dan studi literatur tentang jabatan yang sedang dikaji

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mengatur pengelolaan sampai melakukan pengarsipan data dan pengadministrasian dengan teliti dan akurat.

Mematuhi aturan etika bisnis, prosedur, ketentuan dan peraturan dengan benar
Menunjukkan keterhubungan antara tanggung jawab, tugas dan wewenang, spesifikasi jabatan dan spesifikasi pemangku jabatan
Menunjukkan kemampuan dalam penggalian informasi dan penarikan kesimpulan
Mempraktekan metode analisis jabatan dengan menggunakan observasi, kuesioner ataupun wawancara

Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
- Peserta perlu memiliki HP dan laptop yang terkoneksi dengan internet
- Peserta minimal berpendidikan SMA sederajat yang tertarik bekerja di kepersonaliaan atau berkeinginan memimpin team
- Diutamakan memiliki pengalaman magang di suatu organisasi seperti perusahaan atau CV

Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
18.30 - 18.50 WIB. Aktivitas Sesi Pembuka : 20 menit
18.50 - 21.30 WIB. Mampu Melakukan Analisis Jabatan yang sesuai dengan standar organisasi Menetapkan Uraian Jabatan : 160 menit
Hari ke 2 :
18.30 – 21.30 WIB. Menyiapkan program rekrutmen dan Melaksanakan program rekrutmen : 180 menit
Hari ke 3 :
18.30 – 21.30 WIB. Mengkompilasi ketentuan dan prosedur administrasi pengupahan dan Melaksanakan administrasi pengupahan : 180 menit
Hari ke 4 :
18.30 – 21.30 WIB. Mendaftarkan program jaminan sosial dan Melakukan administrasi kepesertaan jaminan sosial : 180 menit
Hari ke 5 :
18.30 - 21.10 WIB. Mengkompilasi ketentuan administrasi penerapan kebijakan MSDM ; Melaksanakan administrasi kebijakan MSDM : 160 menit
21.10 - 21.30 WIB. Aktivitas Sesi Penutup : 20 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pekerjaan staff administrasi identik dengan mengurus dokumen dan menerima panggilan. Profesi ini jadi incaran lulusan baru karena termasuk job entry level. Staff administrasi dibutuhkan oleh semua industri untuk membantu kelancaran operasional perusahaan. Seorang administrator memerlukan skill mumpuni untuk bisa menangani pekerjaan dengan baik. Seorang administrator biasanya berasal dari lulusan sarjana atau sekolah vokasi jurusan administrasi perkantoran.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Pemberian Instruksi Unjuk Keterampilan diberikan maksimal 1 x 24 jam setelah Post-Test.
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
06 Februari 2023 s,d 10 Februari 2023
20 Februari 2023 s,d 24 Februari 2023
13 Maret 2023 s,d 17 Maret 2023
27 Maret 2023 s,d 31 Maret 2023
10 April 2023 s,d 14 April 2023
17 April 2023 s,d 21 April 2023

Profil Pengajar
Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd.
Instruktur CKI - 2017 s/d sekarang Membuat SAP atau Modul sesuai dengan materi ajar yang ditentukan diantaranya meliputi MSDM, Public relation, Service excellent, Organization dan People Development Melaksanakan pengajaran sesuai dengan modul Membuat recap penilaian/laporan.

Cara Redeem Voucher
1. Buka Laman https://kampuscki.com/

2. Klik “Tukar Kode Voucher”;                             
3. Masukkan kode Redeem kode dari prakerja dan/atau voucher kode dari platform digital;
4. Klik “Cek Kode”; 
5. Jika sudah berhasil klik “Submit”, segeralah konfirmasi kepada Nomor operator Cki setelah mensubmit kode
6. Buka menu “Kelas Saya”, untuk memulai kelas.

Kontak Lembaga Pelatihan
Costumer Care :
Email Tanya CKI : cs.ckicenter@gmail.com
Telp : (021)8626444
Whatsapp : 089513500595
LMS : https://kampuscki.com/


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(1561 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.450.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved