Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Memanajemen pegawai Sebagai Staff Administrasi Personalia

Webinar

logo-prakerja

Belajar Memanajemen pegawai Sebagai Staff Administrasi Personalia

Oleh: LPK Cipta Karya Intelektual

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pekerjaan staff administrasi identik dengan mengurus dokumen dan menerima panggilan. Profesi ini jadi incaran lulusan baru karena termasuk job entry level. Staff administrasi dibutuhkan oleh semua industri untuk membantu kelancaran operasional perusahaan. Seorang administrator memerlukan skill mumpuni untuk bisa menangani pekerjaan dengan baik. Selain itu juga harus familiar dengan Ms Office, termasuk juga Docs, Spreadsheets, dan Slides.


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menjadi seorang staff administrasi yang profesional (B) dengan melakukan seleksi karyawan dengan melakukan Analisa beban kerja sesuai dengan profil dan ketentuan organisasi, Serta melakukan analisa beban kerja dan evaluasi jabatan dan mengadministrasikan jaminan sosial tenaga kerja pada saat akhir pelatihan (C) dengan mendapatkan nilai sebesar 60% penguasaan pada saat unjuk keterampilan (D)


Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu:

  • Memahami Analisis Dan Menetapkan Uraian Jabatan Sesuai Dengan Standar Organisasi

  • Melakukan penyesuaian Proses Rekrutmen

  • Melakukan penyesuaian Prosedur Pengupahan Dan Melaksanakan Pengadministrasian

  • Membuat proses pendaftaran Jaminan Sosial Serta Melakukan Pengadministrasian

  • Menghasilkan suatu rancangan baru serta melaksanakan Administrasi Penerapan Kebijakan MSDM


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Mendekonstruks administrasi yang terkait dengan hak dan kewajiban pekerja dan pengusaha
- Membangun Standar kualifikasi jabatan di organisasi 
- Membuat hipotesis pemahaman tentang ruang lingkup bisnis perusahaan
- Merancang metode analisis jabatan
- Memeriksa perhitungan besaran iuran yang harus dibayarkan kepada badan penyelenggara
- Menghasilkan manfaat menjadi peserta jaminan sosial
- Merancang Undang-Undang dan regulasi terkait jaminan sosial



Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan penyesuaian pada pengolahan data di komputer
- Menyusun pelaksanaan administrasi yang terkait dengan pengupahan
- Melakukan komunikasi dengan para pemangku kepentingan
- Menyusun proses rekrutmen
- Mengkonstruksi rangkaian kegiatan seleksi
- Membuat penetapan hasil recruitment
- Merancang penggalian informasi melalui wawancara dan studi literatur tentang jabatan yang sedang dikaji


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Mengatur pengelolaan sampai melakukan pengarsipan data dan pengadministrasian dengan teliti dan akurat.
- Mematuhi aturan etika bisnis, prosedur, ketentuan dan peraturan dengan benar
- Menunjukkan keterhubungan antara tanggung jawab, tugas dan wewenang, spesifikasi jabatan dan spesifikasi pemangku jabatan
- Menunjukkan kemampuan dalam penggalian informasi dan penarikan kesimpulan
- Mempraktekan metode analisis jabatan dengan menggunakan observasi, kuesioner ataupun wawancara



Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
- Peserta perlu memiliki HP dan laptop yang terkoneksi dengan internet
- Peserta minimal berpendidikan SMA sederajat yang tertarik bekerja di kepersonaliaan atau berkeinginan memimpin team
- Diutamakan memiliki pengalaman magang di suatu organisasi seperti perusahaan atau CV


Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
18.30 - 18.50 WIB. Aktivitas Sesi Pembuka : 20 menit
18.50 - 21.30 WIB. Mampu Melakukan Analisis Jabatan yang sesuai dengan standar organisasi Menetapkan Uraian Jabatan : 160 menit
Hari ke 2 :
18.30 – 21.30 WIB. Menyiapkan program rekrutmen dan Melaksanakan program rekrutmen : 180 menit
Hari ke 3 :
18.30 – 21.30 WIB. Mengkompilasi ketentuan dan prosedur administrasi pengupahan dan Melaksanakan administrasi pengupahan : 180 menit
Hari ke 4 :
18.30 – 21.30 WIB. Mendaftarkan program jaminan sosial dan Melakukan administrasi kepesertaan jaminan sosial : 180 menit
Hari ke 5 :
18.30 - 21.10 WIB. Mengkompilasi ketentuan administrasi penerapan kebijakan MSDM ; Melaksanakan administrasi kebijakan MSDM : 160 menit
21.10 - 21.30 WIB. Aktivitas Sesi Penutup : 20 menit



Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pekerjaan staff administrasi identik dengan mengurus dokumen dan menerima panggilan. Profesi ini jadi incaran lulusan baru karena termasuk job entry level. Staff administrasi dibutuhkan oleh semua industri untuk membantu kelancaran operasional perusahaan. Seorang administrator memerlukan skill mumpuni untuk bisa menangani pekerjaan dengan baik. Seorang administrator biasanya berasal dari lulusan sarjana atau sekolah vokasi jurusan administrasi perkantoran.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
06 Februari 2023 s,d 10 Februari 2023

20 Februari 2023 s,d 24 Februari 2023

13 Maret 2023 s,d 17 Maret 2023

27 Maret 2023 s,d 31 Maret 2023

10 April 2023 s,d 14 April 2023

17 April 2023 s,d 21 April 2023


Profil Pengajar
Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd.
Instruktur CKI - 2017 s/d sekarang Membuat SAP atau Modul sesuai dengan materi ajar yang ditentukan diantaranya meliputi MSDM, Public relation, Service excellent, Organization dan People Development Melaksanakan pengajaran sesuai dengan modul Membuat recap penilaian/laporan.


Cara Redeem Voucher
1. Buka Laman https://kampuscki.com/
2. Klik “Tukar Kode Voucher”;                             
3. Masukkan kode Redeem kode dari prakerja dan/atau voucher kode dari platform digital;
4. Klik “Cek Kode”; 
5. Jika sudah berhasil klik “Submit”, segeralah konfirmasi kepada Nomor operator Cki setelah mensubmit kode
6. Buka menu “Kelas Saya”, untuk memulai kelas.


Kontak Lembaga Pelatihan
Costumer Care :
Email Tanya CKI : cs.ckicenter@gmail.com
Telp : (021)8626444
Whatsapp : 089513500595
LMS : https://kampuscki.com/

Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.450.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved