Belajar Membuat Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital
Webinar
Belajar Membuat Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital
Oleh: Mastering Skill
Pelatihan di Mastering Skill
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan Fadhila adalah seorang desainer, marketer, dan ilustrator dengan lebih dari 10 tahun pengalaman karier. Saat ini, ia menjabat sebagai Department Head Branding & Marketing di MauBelajarApa dan merupakan dosen di kampus London School of Public Relation (LSPR) Jakarta. 2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategis Digital Marketing secara singkat (B) berdasarkan pemahaman tentang digital marketing landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)
Tujuan Khusus Pelatihan
Memahami konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital
Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten
Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
Memahami konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website
Membuat perencanaan ad campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Framework Digital Marketing
- Konsep dasar Digital Marketing
- Elemen-elemen pada Content Marketing.
- Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy dalam memenuhi penyusunan perencanaan content yang disesuaikan dengan pemahaman produk
- Konsep dasar audience behavior di social media.
- Konsep dasar tentang Social Media Marketing beserta strateginya
- Elemen-elemen pada Nature of Social Media berikut: Facebook, Instagram, LinkedIn, Tiktok, dan Twitter.
- Konsep dasar Audience & Building Persona untuk kebutuhan SEO
- Elemen-elemen pada pembuatan Keywords
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat rencana digital marketing termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis
- Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif
- Membuat perencanaan sosial media marketing strategy
- Membuat content planning & funneling
- Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat
- Menganalisis data pada Google Analytics
- Membuat User Intent
- Membuat Struktur Kampanye
- Membuat perencanaan copywriting dan kampanye sederhana
- Menghitung budget dari suatu campaign ad
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Efektif dalam membuat perencanaan strategi digital marketing
- Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang
- Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari
- Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam membuat perencanaan campaign ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari
- Berpikir analitis saat menganalisa data
- Teliti dalam menghitung budget
Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Mempunyai akun media sosial
Durasi Per Sesi
1/09.00 – 09.15 WIB. Sesi Pembuka: Intro, WIIFM, Ice Breaking : (15 menit)
1/09.15-12.15 WIB. Modul 1: Understanding The Difference Between Digital Marketing Is Traditional Marketing, dan How Does Digital Marketing Work : (180menit)
2/09.15-12.15 WIB. Modul 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing : (180 menit)
3/09.15-12.15 WIB. Modul 3: Introduction to Social Media Marketing : (180 menit)
4/09.15-12.15 WIB. Modul 4: Introduction to SEO (Search Engine Optimization) : (180 menit)
5/09.15-12.15 WIB. Modul 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads : (180menit)
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengusulkan rancangan pemasaran digital untuk sebuah toko perabot. Rencana harus mencakup rencana langkah demi langkah yang rinci yang meliputi riset pasar, pengembangan merek, optimisasi situs web, taktik media sosial, dan analitik untuk mengukur kesuksesan strategi.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
05-06-2023 sd 09-06-2023
19-06-2023 sd 23-06-2023
Profil Pengajar
Fadhila Ardanindita Arimurti
Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.
Syarat dan Ketentuan Kode Voucher
1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan tidak dapat menerima insentif
5. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
6. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas dan unjuk keterampilan
7. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
8. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com
Whatsapp: 081119128880
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(4 Rating)
0
0
0
0
0