Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Membuat Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital

Webinar

Belajar Membuat Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital

Oleh: Mastering Skill

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran.


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategis Digital Marketing secara singkat (B) berdasarkan pemahaman tentang digital marketing landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Memahami konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital
  • Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten
  • Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
  • Memahami konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website
  • Membuat perencanaan ad campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Framework Digital Marketing
- Konsep dasar Digital Marketing
Elemen-elemen pada Content Marketing.
- Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy dalam memenuhi penyusunan perencanaan content yang disesuaikan dengan pemahaman produk
- Konsep dasar audience behavior di social media.
- Konsep dasar tentang Social Media Marketing beserta strateginya
- Elemen-elemen pada Nature of Social Media berikut: Facebook, Instagram, LinkedIn, Tiktok, dan Twitter.
- Konsep dasar Audience & Building Persona untuk kebutuhan SEO
- Elemen-elemen pada pembuatan Keywords


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat rencana digital marketing termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis
- Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif
- Membuat perencanaan sosial media marketing strategy
- Membuat content planning & funneling
- Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat
- Menganalisis data pada Google Analytics
Membuat User Intent
- Membuat Struktur Kampanye
Membuat perencanaan copywriting dan kampanye sederhana
Menghitung budget dari suatu campaign ad



Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Efektif dalam membuat perencanaan strategi digital marketing
- Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang
- Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari
Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam membuat perencanaan campaign ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari
Berpikir analitis saat menganalisa data
Teliti dalam menghitung budget


Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun

- Pendidikan terakhir minimal SMP

- Sehat jasmani dan rohani

- Tidak buta warna

- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)

- Mempunyai akun media sosial


Durasi Per Sesi
1/09.00 – 09.15 WIB. Sesi Pembuka: Intro, WIIFM, Ice Breaking : (15 menit)
1/09.15-12.15 WIB. Modul 1: Understanding The Difference Between Digital Marketing Is Traditional Marketing, dan How Does Digital Marketing Work : (180menit)
2/09.15-12.15 WIB. Modul 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing : (180 menit)
3/09.15-12.15 WIB. Modul 3: Introduction to Social Media Marketing : (180 menit)
4/09.15-12.15 WIB. Modul 4: Introduction to SEO (Search Engine Optimization) : (180 menit)
5/09.15-12.15 WIB. Modul 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads : (180menit)


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengusulkan rancangan pemasaran digital untuk sebuah toko perabot. Rencana harus mencakup rencana langkah demi langkah yang rinci yang meliputi riset pasar, pengembangan merek, optimisasi situs web, taktik media sosial, dan analitik untuk mengukur kesuksesan strategi.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
13-03-2023 s.d. 17-03-2023

27-03-2023 s.d. 31-03-2023

10-04-2023 s.d. 14-04-2023

24-04-2023 s.d. 28-04-2023

22-05-2023 s.d. 26-05-2023


Profil Pengajar
Fadhila Ardanindita Arimurti

Fadhila adalah seorang desainer, marketer, dan ilustrator dengan lebih dari 10 tahun pengalaman karier. Saat ini, ia menjabat sebagai Department Head Branding & Marketing di MauBelajarApa dan merupakan dosen di kampus London School of Public Relation (LSPR) Jakarta.


Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.
2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.


Kontak Lembaga Pelatihan

Email: csmasteringskill@gmail.com 
Whatsapp: 081119128880 


Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved