Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Membuat Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital

Webinar

Belajar Membuat Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

4.8(4)
20 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategis Digital Marketing secara singkat (B) berdasarkan pemahaman tentang digital marketing landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)

Tujuan Khusus Pelatihan
Memahami konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital
Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten
Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
Memahami konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website
Membuat perencanaan ad campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Framework Digital Marketing
Konsep dasar Digital Marketing
Elemen-elemen pada Content Marketing.
Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy dalam memenuhi penyusunan perencanaan content yang disesuaikan dengan pemahaman produk
Konsep dasar audience behavior di social media.
Konsep dasar tentang Social Media Marketing beserta strateginya
Elemen-elemen pada Nature of Social Media berikut: Facebook, Instagram, LinkedIn, Tiktok, dan Twitter.
Konsep dasar Audience & Building Persona untuk kebutuhan SEO
Elemen-elemen pada pembuatan Keywords

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat rencana digital marketing termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis
Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif
Membuat perencanaan sosial media marketing strategy
Membuat content planning & funneling
Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat
Menganalisis data pada Google Analytics
Membuat User Intent
Membuat Struktur Kampanye
Membuat perencanaan copywriting dan kampanye sederhana
Menghitung budget dari suatu campaign ad

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Efektif dalam membuat perencanaan strategi digital marketing
Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang
Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari
Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
Kreatif dalam membuat perencanaan campaign ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari
Berpikir analitis saat menganalisa data
Teliti dalam menghitung budget

Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Mempunyai akun media sosial

Durasi Per Sesi
1/09.00 – 09.15 WIB. Sesi Pembuka: Intro, WIIFM, Ice Breaking : (15 menit)
1/09.15-12.15 WIB. Modul 1: Understanding The Difference Between Digital Marketing Is Traditional Marketing, dan How Does Digital Marketing Work : (180menit)
2/09.15-12.15 WIB. Modul 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing : (180 menit)
3/09.15-12.15 WIB. Modul 3: Introduction to Social Media Marketing : (180 menit)
4/09.15-12.15 WIB. Modul 4: Introduction to SEO (Search Engine Optimization) : (180 menit)
5/09.15-12.15 WIB. Modul 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads : (180menit)

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengusulkan rancangan pemasaran digital untuk sebuah toko perabot. Rencana harus mencakup rencana langkah demi langkah yang rinci yang meliputi riset pasar, pengembangan merek, optimisasi situs web, taktik media sosial, dan analitik untuk mengukur kesuksesan strategi.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan
05-06-2023 sd 09-06-2023
19-06-2023 sd 23-06-2023

Profil Pengajar
Fadhila Ardanindita Arimurti

Fadhila adalah seorang desainer, marketer, dan ilustrator dengan lebih dari 10 tahun pengalaman karier. Saat ini, ia menjabat sebagai Department Head Branding & Marketing di MauBelajarApa dan merupakan dosen di kampus London School of Public Relation (LSPR) Jakarta.

Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.

2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.

Syarat dan Ketentuan Kode Voucher
1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan tidak dapat menerima insentif
5. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
6. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas dan unjuk keterampilan
7. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
8. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com 
Whatsapp: 081119128880




Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(4 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved