Webinar
•Belajar Menawarkan Barang atau Jasa Melalui Telepon bagi calon Telesales
Oleh: Cakap -
Pelatihan di Cakap -
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari konsep dan langkah-langkah dalam melaksanakan: Komunikasi Efektif, Melakukan Pendekatan Kepada calon Pelanggan Potensial, Melaksanakan Keterampilan Penjualan, Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan, Mewujudkan Kepuasan Pelanggan, dan Menangani Keluhan Pelanggan.
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi (B) untuk menyusun naskah script Telesales (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang Tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku (D).
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta mampu menjelaskan konsep dasar, urgensi, dan peran kerja profesi seorang Telesales
- Peserta mampu menyimpulkan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam berkomunikasi sebagai Telesales
- Peserta mampu mengidentifikasi alur dan tata cara komunikasi oleh seorang Telesales dengan tepat dan akurat
- Peserta mampu mendiskusikan hal yang harus dihindari saat berkomunikasi sebagai Telesales dengan akurat dan sopan
- Peserta mampu mengimplementasikan pembuatan naskah script Telesales dengan terstruktur
- Peserta mampu menyusun naskah script Telesales
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Konsep dasar telesales
- Peran kerja telesales
- Konsep, proses, serta tata cara komunikasi bagi telesales
- Konsep dasar target audiens
- Tipe-tipe karakteristik pelanggan
- Identifikasi kebutuhan target audiens
- Jenis-jenis dan teknik pendekatan terhadap pelanggan
- Jenis-jenis telemarketing/telesales
- Isi dari naskah Telesales
- Aspek sikap, keterampilan, dan kemampuan yang dibutuhkan bagi telesales
- Kriteria keterampilan dalam penjualan bagi telesales melalui telepon
- Rencana aktivitas penjualan
- Faktor kepuasan pelanggan
- Konsep dasar dan teknik probing questions
- Konsep dasar dan teknik pertanyaan sugesti
- Konsep dasar dan prinsip persuasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Menjelaskan peran kerja dari seorang Telesales
- Merespon masalah yang timbul ketika melakukan penjualan atau melaksanakan peran pekerjaan sebagai Telesales
- Mendeteksi kebutuhan pelanggan dengan melakukan teknik pendekatan yang tepat sesuai dengan kondisi pelanggan
- Menyusun naskah script Telesales
- Menyusun rencana aktivitas penjualan dengan tim untuk mencapai target sales perusahaan
- Membedakan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung
- Mengkombinasikan penggunaan probing questions, pertanyaan sugesti, atau persuasi saat menelpon pelanggan sesuai dengan alur percakapan yang berlangsung
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Akurat
- Analitis
- Sopan
- Tepat
- Teliti
- Percaya diri
- Lugas
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA/SMA/SMK
2. Peserta yang berlatar belakang sales, marketing, atau telemarketing di entry level
3. Peserta yang tertarik menjadi telemarketing atau telesales
4. Peserta yang memiliki laptop atau komputer
5. Memiliki jaringan internet
Durasi Per Sesi
- Hari Pertama
Sesi Pembuka dan Pre-Test : 20 Menit
Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales : 70 Menit
Dasar-Dasar Komunikasi untuk Telesales : 80 Menit
- Hari Kedua
16.00 - 19.00 WIB. Pendekatan dan Analisis Kebutuhan Target Pelanggan : 180 Menit
- Hari Ketiga
Alur Teknis dan Naskah untuk Telesales : 180 Menit
- Hari Keempat
Melaksanakan Keterampilan Penjualan : 180 Menit
- Hari Kelima
Teknik Komunikasi untuk Telesales : 160 menit
Penutupan : 20 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Melaksanakan komunikasi efektif, Melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial, Melaksanakan keterampilan penjualan, Menyusun rencana aktivitas penjualan, Mewujudkan kepuasan pelanggan, Menangani keluhan pelanggan
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
- Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Profil Pengajar
Sheila Kurnia Rakhma
Eksekutif penjualan dengan karir terkemuka selama 9 tahun memimpin operasi penjualan untuk organisasi dengan pertumbuhan dan pemulihan yang tinggi. Pengalaman luas dalam kebutuhan dan analisis pelanggan dengan pendekatan konsultatif. Presenter, negosiator, manajer, dan pelaku bisnis yang terampil mampu menjalin hubungan yang kuat dengan mitra strategis dan membangun konsensus di berbagai tingkat organisasi
Cara Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu bel
Atau
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem. Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Batas Waktu redem code Prakerja
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Kontak Lembaga Pelatihan
Thnkps://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(136 Rating)
0
0
0
0
0