Webinar
Belajar Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Telesales dituntut mampu menjangkau prospek pelanggan untuk mendorong pembelian, serta menyampaikan informasi kepada pelanggan dalam waktu singkat. Namun, proses penjualan via telepon (telesales) tidak selalu berjalan lancar. Pelanggan kerap melontarkan penolakan terkait penawaran produk maupun program baru. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menerapkan penguasaan naskah, teknik vokal dan strategi menghadapi penolakan dengan hasil penilaian minimal 70% pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan dasar-dasar profesi telesales , penguasaan naskah, teknik vokal dan strategi menghadapi penolakan sesuai dengan standar telesales di perusahaan dengan hasil penilaian minimal 70% pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Memahami dasar dasar pemasaran dan profesi telesales.
Memahami kemampuan dan kekuatan mental yang harus dimiliki oleh seorang telesales
Memahami dan Membuat Naskah panggilan serta dapat mempraktekkan teknik panggilan dengan baik
Membuat kalimat closing agar terjadi penjualan serta teknik follow up melalui pesan maupun email
Memahami cara menghadapi hambatan dan rasa keberatan pelanggan dan bagaimana cara menyelesaikannya
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Melaksanakan dasar dasar marketing dan pengertian Telesales
2. Menggunakan ilmu komunikasi efektif terhadap pelanggan dan kesalahan kesalahan umum yang biasanya dilakukan oleh Telesales
3. Menggunakan keterampilan dalam manajemen waktu dan waktu terbaik dalam melakukan telepon
4. Melaksanakan aktivitas menjalin relasi dengan pelanggan dengan sikap yang positif
5. Menggunakan strategi dalam menghadapi hambatan dalam proses komunikasi dan solusinya
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Akurat dan efisien dalam menyampaikan informasi
2. Membangun pembicaraan yang nyaman dengan pelanggan.
3. Merancang strategi komunikasi dalam melakukan rekomendasi produk dan Closing Sales dalam waktu yang terbatas.
4. Bereaksi baik dalam mengelola emosi dan tetap profesional dalam menghadapi penolakan.
5. Mengkombinasikan kualitas vokal (volume, artikulasi , intonasi dan tempo bicara) yang ideal dalam presentasi penjualan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Menunjukkan inisiatif dalam melayani kebutuhan pelanggan
2. Menjelaskan secara detail ketika melayani pelanggan dengan percaya diri dan dapat dipercaya
3. Mengkombinasikan sikap Gigih dan tidak mudah menyerah dalam aktivitas penjualan
4. Mendemonstrasikan sikap Ramah dan Welcoming terhadap pelanggan
5. Mempraktekkan aktivitas penjualan dengan komunikasi yang persuasif
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 40 tahun
Memiliki device yang dapat digunakan untuk mengakses internet dan video conference
Memiliki akses internet yang memadai selama kelas
Durasi Per Sesi
1. Senin , 13 Februari 2023 1 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 1 - Perkenalan Telesales 180 menit2. Selasa, 14 Februari 2023 2 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 2 - Membentuk Mental Telesales 180 menit
3. Rabu, 15 Februari 2023 3 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 3 - Membuat Naskah Panggilan dan Teknik Panggilan 180 menit
4. Kamis, 16 Februari 2023 4 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 4 - Membuat kalimat penutup dan follow up 180 menit
5. Jumat, 17 Februari 2023 5 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 5 - Menghadapi Hambatan dan rasa keberatan 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring / Webinar
Metode Evaluasi
Pre Test
Quiz
Unjuk Kompetensi
Post Test
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
13-02-2023 s.d. 17-02-2023 pukul 09.00 - 12.00 WIB,
13-03-2023 s.d. 17-03-2023 09.00 - 12.00 WIB,
10-04-2023 s.d. 14-04-2023 09.00 - 12.00 WIB
Profil Pengajar
Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP, CPMMMARKETING B2B & TRAINER PROGRAM PRAKERJA
EDUCOURSE.ID
2023-PRESENT
INDEPENDENT SALES CONSULTANT & NETWORK MARKETING LEADER (FREELANCE)
JAFRA COSMETIC INDONESIA
2015-PRESENT
EDUCATION & EVENT COORDINATOR
OM ACTIVE PHYSIOTHERAPY (REBRANDED AS AKESO)
2012-2015
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000