Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Webinar

Belajar Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Telesales dituntut mampu menjangkau prospek pelanggan untuk mendorong pembelian, serta menyampaikan informasi kepada pelanggan dalam waktu singkat. Namun, proses penjualan via telepon (telesales) tidak selalu berjalan lancar. Pelanggan kerap melontarkan penolakan terkait penawaran produk maupun program baru. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menerapkan penguasaan naskah, teknik vokal dan strategi menghadapi penolakan dengan hasil penilaian minimal 70% pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menerapkan dasar-dasar profesi telesales , penguasaan naskah, teknik vokal dan strategi menghadapi penolakan sesuai dengan standar telesales di perusahaan dengan hasil penilaian minimal 70% pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Memahami dasar dasar pemasaran dan profesi telesales.

  • Memahami kemampuan dan kekuatan mental yang harus dimiliki oleh seorang telesales

  • Memahami dan Membuat Naskah panggilan serta dapat mempraktekkan teknik panggilan dengan baik

  • Membuat kalimat closing agar terjadi penjualan serta teknik follow up melalui pesan maupun email

  • Memahami cara menghadapi hambatan dan rasa keberatan pelanggan dan bagaimana cara menyelesaikannya


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Melaksanakan dasar dasar marketing dan pengertian Telesales

2. Menggunakan ilmu komunikasi efektif terhadap pelanggan dan kesalahan kesalahan umum yang biasanya dilakukan oleh Telesales

3. Menggunakan keterampilan dalam manajemen waktu dan waktu terbaik dalam melakukan telepon

4. Melaksanakan aktivitas menjalin relasi dengan pelanggan dengan sikap yang positif

5. Menggunakan strategi dalam menghadapi hambatan dalam proses komunikasi dan solusinya


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Akurat dan efisien dalam menyampaikan informasi

2. Membangun pembicaraan yang nyaman dengan pelanggan.

3. Merancang strategi komunikasi dalam melakukan rekomendasi produk dan Closing Sales dalam waktu yang terbatas.

4. Bereaksi baik dalam mengelola emosi dan tetap profesional dalam menghadapi penolakan.

5. Mengkombinasikan kualitas vokal (volume, artikulasi , intonasi dan tempo bicara) yang ideal dalam presentasi penjualan.

 

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Menunjukkan inisiatif dalam melayani kebutuhan pelanggan

2. Menjelaskan secara detail ketika melayani pelanggan dengan percaya diri dan dapat dipercaya

3. Mengkombinasikan sikap Gigih dan tidak mudah menyerah dalam aktivitas penjualan

4. Mendemonstrasikan sikap Ramah dan Welcoming terhadap pelanggan

5. Mempraktekkan aktivitas penjualan dengan komunikasi yang persuasif

 

Kelompok Sasaran

Usia minimum 18 tahun

Usia maksimum 40 tahun

Memiliki device yang dapat digunakan untuk mengakses internet dan video conference

Memiliki akses internet yang memadai selama kelas


Durasi Per Sesi

1. Senin , 13 Februari 2023 1 / 09.00-12.00 WIB

Sesi 1 - Perkenalan Telesales 180 menit
2. Selasa, 14 Februari 2023 
2 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 2 - Membentuk Mental Telesales 180 menit
3.  Rabu, 15 Februari 2023 3 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 3 - Membuat Naskah Panggilan dan Teknik Panggilan 180 menit
4. Kamis, 16 Februari 2023 4  / 09.00-12.00 WIB
Sesi 4 - Membuat kalimat penutup dan follow up 180 menit
5.  Jumat, 17 Februari 2023 5 / 09.00-12.00 WIB
Sesi 5 - Menghadapi Hambatan dan rasa keberatan 180 menit

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Unjuk Kompetensi

Post Test


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

13-02-2023 s.d. 17-02-2023 pukul 09.00 - 12.00 WIB, 

13-03-2023 s.d. 17-03-2023 09.00 - 12.00 WIB, 

10-04-2023 s.d. 14-04-2023 09.00 - 12.00 WIB


Profil Pengajar

Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP, CPMM

MARKETING B2B & TRAINER PROGRAM PRAKERJA

EDUCOURSE.ID

2023-PRESENT

INDEPENDENT SALES CONSULTANT & NETWORK MARKETING LEADER (FREELANCE)

JAFRA COSMETIC INDONESIA

2015-PRESENT

EDUCATION & EVENT COORDINATOR

OM ACTIVE PHYSIOTHERAPY (REBRANDED AS AKESO)

2012-2015



Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.490.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved