Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(3K)
3474 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Pada zaman sekarang hampir semua orang memiliki telepon. Semua kegiatan yang mereka lakukan selalu menggunakan telepon mulai dari pembayaran kebutuhan sehari hari, membeli barang, berhubungan dengan kerabat jarak jauh, serta mencari hiburan. Orang yang hidup di zaman sekarang hampir tidak bisa dipisahkan dengan telepon genggam. Hal tersebut menjadi peluang yang sangat bagus untuk seorang telesales dalam menjualkan barang dan jasa  tanpa bertemu bertemu langsung dengan calon pelanggan karena seorang telesales bisa dengan mudah menawarkan barang dan jasa menggunakan telepon. 

Dengan adanya peluang tersebut seorang telesales harus memiliki kompetensi yang mumpuni agar pelanggan mau untuk melakukan transaksi dan menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan. Telesales harus mampu untuk menghubungi pelanggan dan calon pelanggan melalui telepon dengan teknik-teknik tertentu agar pelanggan terpengaruh untuk membeli barang dan menggunakan jasa tersebut. 

Untuk memenuhi kompetensi seorang telesales, pelatihan ini akan mengajarkan tentang konsep dasar dan pengenalan Telesales, alur teknis tahapan penjualan telesales, masalah yang harus dihindari pada saat melakukan telesales, tahapan membuat naskah telesales, melaksanakan keterampilan penjualan, menganalisa kebutuhan target audience, pendekatan pada calon pelanggan, tipe tipe prospek dari preferensi, tipe tipe kepribadian prospek, teknik membuat pertanyaan sugesti, serta cara berkomunikasi secara persuasi. Metode ajar yang digunakan dalam pelatihan ini adalah self-paced learning.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip,  prosedur, dan sikap profesional dalam menawarkan barang atau jasa melalui telepon  sebagai telesales sesuai dengan standar nasional  pemasaran (SKKNI konsultasi manajemen area  kerja pemasaran).


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menjelaskan konsep  dasar profesi seorang telesales  

2. Peserta mampu menjelaskan alur dan  tahapan penjualan telesales  

3. peserta mampu mencegah masalah  yang timbul ketika melakukan telesales  

4. peserta mampu mengurutkan tahapan  dalam membuat naskah untuk telesales  dengan teliti 

5. peserta mampu menerapkan keterampilan dalam membuka percakapan dengan pelanggan


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. pengertian telemarketing/telesales

2. alur dan tahapan penjualan telesales

3. list hal hal yang harus dihindari ketika  telesales


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. membaca script yang rumit

2. menghindari masalah yang biasa muncul

3. menentukan dan membuat naskah  script telesales


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. teliti dalam membuat naskah untuk  telesales  

2. teliti dalam menuliskan punctuation  dalam naskah telesales

3. sopan ketika membuka percakapan  dengan pelanggan


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan Minimal SMA 

2. Memiliki ponsel/laptop serta memiliki  akses internet  

3. Memiliki latar belakang sales atau telesales entry level


Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales 31 menit

TOPIK 2: Alur Teknis Tahapan penjualan Telesales 23 menit

TOPIK 3: Masalah yang Harus Dihindari pada saat Melakukan Telesales 21 menit

TOPIK 4: Tahapan Membuat Naskah telesales 36 menit

TOPIK 5: Melaksanakan Keterampilan Penjualan 26 menit

TOPIK 6: Menganalisa Kebutuhan Target Audience 22 menit

TOPIK 7: Melaksanakan Keterampilan Penjualan 32 menit

TOPIK 8: Pendekatan Pelanggan dan Teknik: Human Mind Concept 40 menit

TOPIK 9: Menjual yang Efektif 22 menit

TOPIK 10: Tipe Kepribadian 37 menit

TOPIK 11: Teknik Membuat Pertanyaan Sugesti 19 menit

TOPIK 12: Prinsip Persuasi 54 menit

 

Total Durasi

392 menit


Kapasitas Peserta

500


Profil Pengajar

Rumman Zabidi telah bekerja di bidang telemarketing dan telesales sejak 2004 sampai dengan saat ini. Beliau memulai karirnya sebagai agen telesales di sebuah perusahaan asuransi dan di tahun 2019 pindah ke Education Company sampai dengan tahun 2020. Saat ini berkarir di edutech terkemuka di Indonesia yaitu Cakap.com

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Senin 16.00 - 17.00


Level Pelatihan

Basic


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp +62 812-8716-0055

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(2745 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved