Pembelajaran Mandiri
Belajar Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pada zaman sekarang hampir semua orang memiliki telepon. Semua kegiatan yang mereka lakukan selalu menggunakan telepon mulai dari pembayaran kebutuhan sehari hari, membeli barang, berhubungan dengan kerabat jarak jauh, serta mencari hiburan. Orang yang hidup di zaman sekarang hampir tidak bisa dipisahkan dengan telepon genggam. Hal tersebut menjadi peluang yang sangat bagus untuk seorang telesales dalam menjualkan barang dan jasa tanpa bertemu bertemu langsung dengan calon pelanggan karena seorang telesales bisa dengan mudah menawarkan barang dan jasa menggunakan telepon.
Dengan adanya peluang tersebut seorang telesales harus memiliki kompetensi yang mumpuni agar pelanggan mau untuk melakukan transaksi dan menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan. Telesales harus mampu untuk menghubungi pelanggan dan calon pelanggan melalui telepon dengan teknik-teknik tertentu agar pelanggan terpengaruh untuk membeli barang dan menggunakan jasa tersebut.
Untuk memenuhi kompetensi seorang telesales, pelatihan ini akan mengajarkan tentang konsep dasar dan pengenalan Telesales, alur teknis tahapan penjualan telesales, masalah yang harus dihindari pada saat melakukan telesales, tahapan membuat naskah telesales, melaksanakan keterampilan penjualan, menganalisa kebutuhan target audience, pendekatan pada calon pelanggan, tipe tipe prospek dari preferensi, tipe tipe kepribadian prospek, teknik membuat pertanyaan sugesti, serta cara berkomunikasi secara persuasi. Metode ajar yang digunakan dalam pelatihan ini adalah self-paced learning.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur,
dan sikap profesional dalam menawarkan barang
atau jasa melalui telepon sebagai telesales sesuai dengan standar
nasional pemasaran (SKKNI konsultasi manajemen area kerja
pemasaran).
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menjelaskan konsep dasar profesi seorang telesales
2. Peserta mampu menjelaskan alur dan tahapan penjualan telesales
3. peserta mampu mencegah masalah yang timbul ketika melakukan telesales
4. peserta mampu mengurutkan tahapan dalam membuat naskah untuk telesales dengan teliti
5. peserta mampu menerapkan keterampilan dalam membuka percakapan dengan pelanggan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. pengertian telemarketing/telesales
2. alur dan tahapan
penjualan telesales
3. list hal hal yang
harus dihindari ketika telesales
Aspek Kompetensi: Keterampilan
(Skill)
1. membaca script yang rumit
2. menghindari masalah yang biasa muncul
3. menentukan dan membuat naskah script telesales
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. teliti dalam membuat naskah untuk telesales
2. teliti dalam menuliskan punctuation dalam naskah telesales
3. sopan ketika membuka percakapan dengan pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan Minimal SMA
2. Memiliki ponsel/laptop serta memiliki akses internet
3. Memiliki latar belakang sales atau telesales entry level
Durasi Per Sesi
TOPIK 1: Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales 31 menit
TOPIK 2: Alur Teknis Tahapan penjualan Telesales 23 menit
TOPIK 3: Masalah yang Harus Dihindari pada saat Melakukan Telesales 21 menit
TOPIK 4: Tahapan Membuat Naskah telesales 36 menit
TOPIK 5: Melaksanakan Keterampilan Penjualan 26 menit
TOPIK 6: Menganalisa Kebutuhan Target Audience 22 menit
TOPIK 7: Melaksanakan Keterampilan Penjualan 32 menit
TOPIK 8: Pendekatan Pelanggan dan Teknik: Human Mind Concept 40 menit
TOPIK 9: Menjual yang Efektif 22 menit
TOPIK 10: Tipe Kepribadian 37 menit
TOPIK 11: Teknik Membuat Pertanyaan Sugesti 19 menit
TOPIK 12: Prinsip Persuasi 54 menit
Total Durasi
392 menit
Kapasitas Peserta
500
Profil Pengajar
Rumman Zabidi telah bekerja di bidang telemarketing dan telesales sejak 2004 sampai dengan saat ini. Beliau memulai karirnya sebagai agen telesales di sebuah perusahaan asuransi dan di tahun 2019 pindah ke Education Company sampai dengan tahun 2020. Saat ini berkarir di edutech terkemuka di Indonesia yaitu Cakap.com
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin 16.00 - 17.00
Level Pelatihan
Basic
Mode Penyampaian
Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"
WhatsApp +62 812-8716-0055
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(3361 Rating)
0
0
0
0
0
Rp500.000