Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menerapkan Bahasa Inggris untuk Staf Administrasi Kantor

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Menerapkan Bahasa Inggris untuk Staf Administrasi Kantor

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(394)
542 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti? 

Pada era modern saat ini banyak perusahaan-perusahaan ataupun start-up yang bermunculan. Kemunculan perusahaan dan start-up tersebut akan membuka peluang. Salah satunya adalah staf administrasi yang bertugas untuk mengelola dokumen, surat masuk dan keluar, serta melaksanakan diskusi. Adanya peluang tersebut tentunya dibarengi dengan tantangan yang besar pula. Terus berkembangnya sebuah perusahaan dan bidang industri yang ada di Indonesia, tingkat persaingan pun meningkat. Tidak hanya persaingan dengan warga negara indonesia, namun juga warga negara asing. Menjadi wajib hukumnya agar semua pekerja menguasai bahasa inggris. Dikutip dari https://www.cnnindonesia.com/edukasi berbahasa inggris wajib hukumnya bagi pekerja karena telah menjadi bahasa internasional. Ditambah lagi dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN yang mana kita harus bersaing ataupun melakukan kerja sama dengan rekan kerja yang tidak hanya dari Indonesia. Dari adanya peluang dan tantangan tersebut, pelatihan ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang staf administrasi perkantoran yang mampu untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris. Dengan metode pengajaran berupa ceramah interaktif, demonstrasi dari pemateri, serta studi kasus, peserta akan lebih mudah menangkap materi. Peserta pun juga bisa mengerjakan kuis di setiap topik yang telah diselesaikan guna mengukur sejauh mana materi telah diserap. Tugas praktik di akhir pelatihan juga membantu peserta untuk menerapkan keterampilan yang telah diajarkan dalam program ini.

Apa tujuan dari program ini? 

Program ini bertujuan untuk mempelajari cara berkomunikasi dalam bahasa inggris untuk seorang staf administrasi perkantoran. Pengetahuan serta keterampilan yang didapatkan dari program ini bisa bermanfaat untuk menambah kompetensi bagi yang ingin berkomunikasi dalam bahasa inggris atau meningkatkan kinerja bagi yang sudah berkarir sebagai staf administrasi perkantoran.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini? 

Dalam pelatihan ini peserta akan mempelajari beberapa elemen atau aspek bahasa inggris yang digunakan oleh staf administrasi kantor. Diantaranya adalah cara mengungkapkan salam di kantor, perkenalan diri sendiri kepada orang lain, menerima panggilan telepon di kantor, percakapan sehari hari di kantor, penerimaan dan penolakan undangan resmi, percakapan rutin dengan pelanggan di kantor, melakukan diskusi dengan kolega dan pelanggan, penyambutan kedatangan tamu di kantor, jenis-jenis peralatan kantor di ruang lingkup perkantoran, komunikasi untuk membuat janji temu di ruang lingkup perkantoran, persiapan presentasi formal di kantor, serta membuat notulen rapat untuk tenaga administrasi perkantoran. Semua topik tersebut akan disampaikan dengan bahasa inggris yang khusus digunakan oleh staf administrasi perkantoran. Sehingga peserta akan siap dan mampu berbahasa inggris dengan baik dan benar.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan bahasa inggris yang diajarkan dalam pelatihan ini?

Peserta dalam program ini akan mampu untuk menerapkan prinsip serta cara berkomunikasi dalam bahasa inggris untuk seorang staf administrasi perkantoran, sekretaris, staf administrasi keuangan, dan staf administrasi lainnya.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris untuk staf administrasi perkantoran sesuai standar nasional (SKKNI bidang bahasa inggris untuk tenaga administrasi profesional) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mencontohkan salam pertemuan maupun perpisahan dalam bahasa inggris pada pelanggan atau kolega sebagai staf administrasi perkantoran. 

2. Peserta mampu menunjukkan sikap ramah dan sopan dalam mengungkapkan salam pertemuan dan salam perpisahan. 

3. Peserta mampu mencontohkan ungkapan dalam bahasa inggris untuk memulai percakapan dengan kolega atau pelanggan di kantor 

4. Peserta mampu menggunakan ungkapan dalam bahasa inggris untuk memperkenalkan diri dan orang lain di kantor


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Ungkapan salam perpisahan dan pertemuan di kantor

2. Jenis-jenis small talk yang dilakukan di kantor dengan kolega atau pelanggan

3. Prinsip yang harus diperhatikan ketika merespon “tell me about yourself”


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Menggunakan ungkapan salam pertemuan dan perpisahan di lingkungan kantor

2. Menggunakan ungkapan dalam memperkenalkan diri sendiri dan orang lain

3. Menggunakan ungkapan bahasa inggris untuk menerima dan mengakhiri panggilan telepon


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Ramah dalam menyapa kolega dan pelanggan di lingkungan kantor

2. Sopan dalam mengemukakan pendapat di kantor


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan Minimal SMA 

2. Memiliki Handphone/laptop dan koneksi internet 

3. Memiliki latar belakang atau bekerja di bidang administrasi.


Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Cara Mengungkapkan Salam di Kantor 36 menit

TOPIK 2: Perkenalan Diri Sendiri Kepada Orang Lain 20 menit

TOPIK 3: Menerima Panggilan Telepon di Kantor 29 menit

TOPIK 4: Percakapan Sehari-hari di Kantor 31 menit

TOPIK 5: Penerimaan dan Penolakan Undangan Resmi 28 menit

TOPIK 6: Percakapan Rutin dengan Pelanggan di Kantor 30 menit

TOPIK 7: Melakukan Diskusi dengan Kolega dan Pelanggan 38 menit

TOPIK 8: Penyambutan Kedatangan Tamu di Kantor 22 menit

TOPIK 9: Jenis – Jenis Peralatan Kantor di Ruang Lingkup Perkantoran 18 menit

TOPIK 10: Komunikasi untuk Membuat Janji Temu di Ruang Lingkup Perkantoran 61 menit

TOPIK 11: Persiapan Presentasi Formal di Kantor 25 menit

TOPIK 12: Pembuatan Notulen Rapat untuk Tenaga Administrasi Perkantoran 20 menit


Total Durasi

364 menit


Kapasitas Peserta

500


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Jumat 12.00-13.00


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Tamara Nesya 

Tamara Nesya  adalah seorang pemudi yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik serta berpengalaman menjadi seorang staf administrasi selama bertahun-tahun. Dia juga memiliki pengalaman sebagai staf administrasi di Gembala Sidang Gereja JKI MUDA. Selama menjadi staf administrasi dia menangani berbagai macam hal seperti berkomunikasi dengan klien, kolega, serta menangani surat masuk dan keluar menggunakan bahasa inggris. Selain itu, Tamara juga seorang pengajar bahasa Inggris di PT. Cerdas Digital Nusantara (Cakap) dengan kemampuan mengajar bahasa Inggris mulai dari level beginner sampai level advanced. Tidak hanya bahasa inggris secara umum, Tamara juga sudah terbiasa mengajarkan English for Specific Purpose (ESP) untuk berbagai macam profesi.

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +62 812-8716-0055

Website Lembaga : https://cakap.com


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(394 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved