Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Mengatur Kegiatan Pimpinan untuk Sekretaris

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(6)
7 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti? Profesi Sekretaris sudah dikenal dalam dunia usaha di setiap perusahaan di mana perannya sangat besar untuk menangani arsip, jadwal, surat menyurat, urusan administrasi kantor sampai dengan jadwal kegiatan Pimpinan. Pentingnya peran Sekretaris di setiap perusahaan membuat seorang Sekretaris harus terus meningkatkan kemampuannya untuk tetap bisa menjalankan segala aspek yang berkenaan dengan tugasnya dalam membantu pimpinan menjalankan roda perusahaan agar perusahaan tetap bisa berjalan dengan baik di dunia bisnis yang semakin sengit persaingannya.

Pada era globalisasi ini, fungsi dan peranan Sekretaris semakin dibutuhkan oleh Pimpinan perusahaan di mana mereka memanfaatkan waktunya lebih berkonsentrasi pada tugas manajerialnya yang penuh tantangan dan segala pekerjaan staf didelegasikan kepada Sekretarisnya. Oleh karena itu tingkat kompetensi Sekretaris menjadi mutlak untuk ditingkatkan sebagai pendukung kinerja para pimpinan perusahaan. Dengan mengikuti program ini, peserta dapat memperdalam wawasan dan mengembangkan kompetensinya untuk profesi Sekretaris dan turut berkontribusi dalam berjalannya bisnis perusahaan.

Apa tujuan dari program ini? 

Dengan adanya pelatihan ini peserta dapat mengembangkan kompetensinya dalam hal mengatur kegiatan pimpinan beserta tugastugas lainnya dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang berlaku. Seluruh aspek kompetensi seperti pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam program ini akan bermanfaat bagi peserta yang akan berkarir sebagai Sekretaris.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari materi yang berkaitan dengan bagaimana cara menangani penerimaan dan pengiriman dokumen/surat, mempersiapkan dokumen perjalanan dinas, mengatur akomodasi, transportasi dan anggaran perjalanan dinas, mengelola jadwal kerja pimpinan, mengatur rapat/pertemuan, melakukan komunikasi melalui telepon, memberikan layanan kepada pelanggan dan menerapkan etika profesi.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini? 

Lapangan kerja yang tersedia untuk bidang dan materi yang disajikan pada program ini adalah Sekretaris Junior, Sekretaris Senior, Sekretaris Eksekutif maupun Sekretaris Pribadi. Sebagai seorang Sekretaris, kompetensi yang dimiliki meliputi kemampuan organizer, humas, bahkan keuangan. Maka, sangat memungkinkan untuk mengembangkan karir dengan tanggung jawab yang lebih besar.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur dan sikap profesional dalam mengatur kegiatan pimpinan untuk Sekretaris sesuai standar nasional (SKKNI) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menjelaskan prosedur dalam menangani penerimaan dan pengiriman dokumen atau surat. 

2. Peserta mampu mengidentifikasi surat atau dokumen sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

3. Peserta mampu mencatat surat atau dokumen sesuai sistem. 

4. Peserta mampu bersikap teliti ketika menangani dokumen atau surat. 5. Peserta mampu menjelaskan prosedur dalam mempersiapkan dokumen perjalanan dinas


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Prosedur Penerimaan dan Pengiriman Dokumen atau Surat 

2. Jenis-Jenis Dokumen atau Surat 

3. Prosedur Pencatatan Dokumen atau Surat Sesuai Sistem


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Mengidentifikasi dan Mencatat Surat atau Dokumen

2. Menyusun Jadwal Perjalanan 

3. Menyiapkan Dokumen Perjalanan dan Perizinan yang Diperlukan


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Teliti ketika menangani dokumen atau surat

2. Aktif dalam berkomunikasi untuk memperoleh informasi terkait persiapan dokumen perjalanan dinas

3. Menyusun anggaran sesuai waktu dan tujuan perjalanan dinas dengan teliti dan cermat


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA/sederajat 

2. Memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet 

3. Memiliki latar belakang pekerjaan bidang kesekretariatan tingkat dasar


Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/Surat 49 menit

TOPIK 2: Mempersiapkan Dokumen Perjalanan Dinas 28 menit

TOPIK 3: Mengatur akomodasi , transportasi dan anggaran perjalanan dinas 49 menit

TOPIK 4: Mengelola Jadwal Kerja Pimpinan 39 menit

TOPIK 5: Mengatur Rapat/Pertemuan 36 menit

TOPIK 6: Melakukan Komunikasi Melalui Telepon 30 menit

TOPIK 7: Memberikan Layanan Kepada Pelanggan 56 menit

TOPIK 8: Menerapkan Etika Profesi 70 menit


Total Durasi

360 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan

Basic


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Meiningsih Puji Rahayu Meiningsih Puji Rahayu 

Adalah seorang profesional di bidang Secretary & Administration dengan pengalaman bekerja lebih dari 25 tahun di berbagai perusahaan. Kompetensi utama yang beliau miliki adalah Time Management, Communication & Negotiation, Modern Service Administration, Public Speaking dan lain-lain.

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Selasa 12.00 - 13.00

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp +62 812-8716-0055

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(6 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved