Belajar Mengelompokkan Data Dengan Excel untuk Jadi Petugas Pembukuan
Pembelajaran Mandiri
Belajar Mengelompokkan Data Dengan Excel untuk Jadi Petugas Pembukuan
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Belajar Microsoft Excel nggak susah Kok! Yakinlah dengan pelatihan ini untuk bisa menguasainya dalam waktu yang singkat!
Microsoft Excel
Keterampilan menggunakan Microsoft office di era serba teknologi ini sangatlah dibutuhkan. Microsoft office memiliki sub program yaitu microsoft excel yang khusus digunakan untuk mengolah data. Program Microsoft excel merupakan aplikasi pengolah data yang banyak digunakan perusahan besar maupun yang baru berdiri. Hampir semua perusahaan menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah pengelolaan laporan. Baik itu meliputi laporan keuangan, laba rugi atau pun laporan stok barang. Selain perusahaan, usaha pribadi juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola pembukuan. Banyak perusahan-perusahaan yang mencari pekerja yang mahir dalam mengelolan pembukuan.
Mengapa mudah dipelajari?
Penggunaan excel memudahkan peserta pelatihan untuk membuat rekap data pembukuan, laporan keuangan, laba rugi, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Peserta dapat menggunakan tools-tools dan formula yang tersedia untuk mengelompokkan data sesuai dengan kebutuhan. Setelah pelatihan peserta diharapkan memahami dan mengerti fungsi dari tool-tool yang ada diaplikasi microsoft excel. Selain itu, peserta pelatihan dapat memanfaat formula yang ada untuk mempermudah menyelesaikan tugas. Laporan yang disusun menggunakan microsoft excel akan lebih tertata dan rapi.
Metode Ajar Yang Dipakai
Metode Ajar yang dipakai adalah Self-Paced Learning
KBJI: 3313.01 Petugas Pembukuan
Kalian akan diarahkan di masa depan untuk mampu menduduki posisi sebagaiPetugas Pembukuanyang Profesional. Dengan bekal materi yang disajikan ini, Petugas Pembukuan mampu menyiapkan segala tools yang digunakan untuk pekerjaan pembukuan, mencatat segala jenis transaksi yang berkaitan dengan pemasukan dan pengeluaran uang secara rapi dan benar.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengelola data sesuai kebutuhan perusahaan dengan menggunakan Microsoft Excel secara akurat minimal sebanyak 1 kali ketika simulasi
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat mengelompokkan data menggunakan microsoft excel
2. Peserta memahami fungsi-fungsi tools di excel
3. Peserta dapat mengatur page setup sesuai kebutuhan
4. Peserta dapat menambah dan mengurangi baris, kolom, serta sheet sesuai kebutuhan
5. Peserta memahami dan dapat menggunakan formula dasar excel
6. Peserta dapat membuat laporan secara rapi, tersusun, dan terarah.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengenali fungsi-fungsi tools di excel
2. Memahami cara menambah dan mengurangi baris, kolom, serta sheet
3. Memahami formula dasar di excel
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menggunakan fungsi-fungsi tools excel
2. Mengolah data dengan formula dasar yang ada di excel
3. Memodifikasi ukuran file dan mencetakkan ssesuai kebutuhan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Berintegritas dan mengikuti kode etik membuat laporan yang rapi, tersusun, dan terarah
2. Cermat dalam menggunakan print area untuk mempermudah pencetakan dokumen
3. Taat asas terhadap sumber daya yang dikelola
Kelompok Sasaran
1. Masyarakat umum
2. Memiliki komputer/laptop yang sudah terinstal microsoft excel
3. Pelatihan ini ditujukan untuk yang ingin belajar microsoft excel
4. Pelatihan ini ditujukan untuk yang ingin berkarir di bidang administasi
5. Perusahan atau usaha pribadi yang ingin menata pembukuan dan mengelola data dengan rapi dan terstruktur
6. Pendidikan minimal SMA
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Pelatihan : 9 menit
2. Pengenalan tentang Microsoft Excel : 38 menit
3. Penjelasan singkat fungsi-fungsi tools di excel : 110 menit
4. Pembahasan tentang page setup : 69 menit
5. Mampu menggunakan formula dasar : 147 menit
Total Durasi
373 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Hari : Sabtu
Pukul : 11.00-12.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Qorri Muktika Baha’, S.Stat.
Qorri Muktika Baha’, S.Stat adalah instruktur computer dalam bidang operator computer (Ms. Office) di LKP METC-TEC. Qorri juga merupakan instruktur Digital Marketing. Selain menjadi instruktur beliau juga sekaligus menjabat sebagai pimpinan LKP METC-TEC. Dengan pengalaman mengajar selama 3 tahun dan telah memiliki sertifikat kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi- Teknologi informasi dan Komunikasi Indonesia
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Tata Cara Redeem Voucher :
Langkah 1 : Log in ke https://prakerja.karier.mu/
Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"
Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Kontak Lembaga Pelatihan
0813-3113-1031
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(4 Rating)
0
0
0
0
0
Rp150.000