Belajar Mengembangkan Merek dan Branding Untuk Menjadi Calon Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Belajar Mengembangkan Merek dan Branding Untuk Menjadi Calon Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Disrupsi Millennials, Disrupsi digital dan Disrupsi Pandemi COVID19 merupakan trio disrupsi yang membuat kegiatan bisnis menjadi lain dari biasanya. Beberapa sektor industri di Indonesia pun turut terkena imbas karena disrupsi tersebut, diantaranya industri penerbangan, hotel, MICE, restoran, retail, bioskop, dan sebagainya. Tapi di beberapa sektor, sebaliknya mengalami kenaikan, seperti di sektor industri e-commerce, kurir dan logistik, food delivery, kesehatan, online learning, hingga hal-hal yang berbau IT seperti cloud, cyber security, dan lain sebagainya. Lalu pertanyaannya, bagaimana cara kita menang melawan trio disrupsi tersebut? Jawabannya adalah menjadikan usaha kita memiliki brand yang kuat. Bagaimana mengubah brand menjadi kuat? Yaitu dengan cara mensinergikan proses penjualan, marketing, dan branding. Dimana brand yang kita miliki dituntut memiliki agility atau ketahanan yang kuat dan adaptable atau mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi maupun perkembangan yangtidak terduga di masa mendatang.Pelatihan ini akan menjelaskan tentang bagaimana membangun branding yang baik bagi usaha UMKM. Pelatihan ini juga menjelaskan tentang dasar tentang branding dan marketing serta berbagai macam brand strategies, selain itu juga akan dijelaskan pula tentang beberapa jenis brand yang dapat ikut mempengaruhi brand perusahaan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat menentukan karakteristik dan spesifikasi brand yang tepat sesuai dengan produk, konsumen, dan lingkungannya dengan mempelajari dasar-dasar pembentukan brand.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat mengetahui orientasi pendekatan brand yang lebih modern
2. Peserta dapat mengetahui sejarah dan perkembangan brand dan marketing
3. Peserta dapat menentukan aset branding yang tepat untuk produknya
4. Peserta dapat menerapkan prinsip-prinsip Neuromarketing dalam pembangunan brand
5. Peserta dapat mengetahui aktifitas brand yang dapat dilakukan
6. Peserta dapat membangun dan mengembangkan brand yang baik di era disrupsi dewasa ini
7. Peserta Peserta pantang menyerah dalam membuat strategi selling, marketing, dan branding sehingga produk nya memiliki nilai yang fit to market.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui sejarah dari marketing, brand, dan selling (Bab 1)
2. Peserta dapat mengetahui perbedaan brand, marketing, dan selling (Bab 1)
3. Peserta dapat mengetahui jenis-jenis aset branding dan cara pemakaiannya (Bab 2)
4. Peserta dapat mengetahui cara brand ternama dalam mengembangkan aset brand mereka (Bab 2)
5. Peserta dapat mengetahui pengertian dan dasar Neuromarketing (Bab3)
6. Peserta dapat mengetahui aktivitas branding yang dapat dilakukan dalam pengembangan brand (Bab 4)
7. Peserta dapat mengetahui jenis-jenis branding yang biasa digunakan (Bab 5)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat menentukan aset branding yang tepat sesuai dengan karakteristik konsumen (Bab 2)
2. Peserta dapat mengaplikasikan bentuk-bentuk brand yang dapat menggugah indera konsumen menggunakan prinsip neuromarketing (Bab 3)
3. Peserta dapat membuat program/langkah strategis dalam rangka melakukan brand activities untuk menarik pelanggan (Bab 4)
4. Peserta mampu membentuk personal branding menggunakan framework pembentukan personal branding (Bab 5)
5. Peserta mampu membuat corporate branding (Bab 5)
6. Peserta dapat menyusun strategi branding yang tepat untuk menghadapi era disrupsi (Bab 6)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta mempertimbangan data (data driven) dalam membuat strategi branding (Bab 3 dan 4)
2. Peserta pantang menyerah dalam membuat strategi selling, marketing, dan branding sehingga produknya memiliki nilai yang fit to market. (Bab 3,4,5,6)
Kelompok Sasaran
1. Minimal Lulusan SMA/SMK sederajat
2. Memiliki produk atau bekerja dalam pemasaran sebuah produk
3. Memiliki akses dan mampu menggunakan media sosial atau mesin pencarian
Durasi Per Sesi
Bab 1: Dasar Marketing, Branding & Selling (80:02 menit)
Bab 2: Aset Branding (103:45 menit)
Bab 3: Neuro-Marketing (75:41 menit)
Bab 4: Branding Activities (65:49 menit)
Bab 5: Jenis-jenis branding (65:49 menit)
Bab 6: Menjadi Brand yang Kuat di Era Disrupsi (32:45 menit)
Total Durasi
408 menit 36 detik
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Abdi Fajrin Yustiansyah
Merupakan seorang Senior Marketing Manager di bidang Event Organizer dan telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di bidang marketing.
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp400.000