Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menggunakan Bahasa Inggris dalam Penjualan untuk Sales

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Menggunakan Bahasa Inggris dalam Penjualan untuk Sales

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.4(8)
11 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti? 

Peran Sales di perusahaan sangat penting. Posisi pekerjaan seorang Sales dapat ditemukan di banyak jenis perusahaan yang khusus menangani dan memiliki transaksi jual beli barang dan jasa, maupun layanan masyarakat. Sales bertugas untuk menjual produk perusahaan kepada calon pelanggan yang potensial.

Sehingga salah satu faktor banyak atau sedikitnya produk perusahaan yang terjual juga tergantung pada seberapa kompeten seorang Sales tersebut dalam menjual barang. Dilansir dari https://glints.com/ bahwa dalam 5 tahun terakhir banyak startup yang berkembang di ranah businessto-business (B2B) sehingga kebutuhan Salesperson dan Account Executive sangat tinggi Terlebih lagi, di era digital seperti ini, kita lebih mudah untuk terhubung dengan orang dari berbagai negara. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri sekaligus peluang untuk para pebisnis yang memiliki produk untuk dijual. Kompetitor yang ada bukan hanya dari indonesia, namun juga dari negara lain. Sedangkan target pasar yang ingin dituju juga semakin luas terutama setelah adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). 

Dalam hal ini penting bagi seorang Sales untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya ketika melakukan penjualan. Sehingga, Sales yang ada di Indonesia tidak kalah saing dengan warga negara asing serta mampu membuka peluang untuk melakukan approach kepada calon pelanggan potensial yang berasal dari negara lain. Dari adanya peluang tersebut, pelatihan ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang sales yang mampu untuk menjual barang menggunakan bahasa inggris.

Dengan metode pengajaran berupa ceramah interaktif, demonstrasi dari pemateri, serta studi kasus, peserta akan lebih mudah menangkap materi. Peserta pun juga bisa mengerjakan kuis di setiap topik yang telah diselesaikan guna mengukur sejauh mana materi telah diserap. Tugas praktik di akhir pelatihan juga membantu peserta untuk menerapkan keterampilan yang telah diajarkan dalam program ini.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam menggunakan bahasa inggris untuk penjualan dengan standar nasional (SKKNI bidang manajemen area pemasaran) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu mencontohkan salam dan small talk dengan pelanggan menggunakan bahasa inggris 

2. Peserta mampu membangun kesan pertama yang bagus kepada calon pelanggan 

3. Peserta mampu melakukan perkenalan diri secara sopan dan formal dengan kolega maupun calon pelanggan menggunakan bahasa inggris 

4. Peserta mampu mencontohkan cara memperkenalkan orang lain menggunakan bahasa inggris


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Ungkapan untuk menyapa dan melakukan basabasi dengan pelanggan 

2. Prinsip dalam menciptakan kesan pertama yang positif pada pelanggan

3. Ungkapan dan kosa kata untuk memperkenalkan diri sendiri maupun orang lain


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Memberikan salam dan melakukan basa-basi dengan pelanggan menggunakan bahasa inggris 

2. menciptakan kesan positif kepada pelanggan ketika pertama kali bertemu

3. Memperkenalkan diri sendiri dan orang lain menggunakan bahasa inggris


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Ramah dalam menyapa dan melakukan basabasi dengan pelanggan menggunakan bahasa inggris

2. Ramah dan sopan dalam memperkenalkan diri sendiri dan orang lain menggunakan bahasa inggris

3. Detail, rinci, dan jelas dalam menjawab semua pertanyaan pelanggan


Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK

2. Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang Sales 

3. Peserta yang memiliki latar belakang Sales 

4. Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet


Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Memberi Salam/Greetings 33 menit

TOPIK 2: Melakukan Perkenalan/Introductio 61 menit

TOPIK 3: Mendeskripsikan Perusahaan dan Produk Menggunakan Bahasa Inggris 56 menit

TOPIK 4: Melakukan Negosiasi Menggunakan Bahasa Inggris 30 menit

TOPIK 5: Pendekatan Kepada Calon Pelanggan Potensial Menggunakan Bahasa Inggris 59 menit

TOPIK 6: Melaksanakan Keterampilan Penjualan Menggunakan Bahasa Inggris 57 menit

TOPIK 7: Melaksanakan Komunikasi Efektif 62 menit


Total Durasi

361 menit


Kapasitas Peserta

500 


Level Pelatihan

Basic


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Selasa 20.00 - 21.00

Profil Pengajar

Afifah Nur Amalia 

Adalah seorang pemudi yang memiliki kemampuan untuk menjual ataupun menawarkan barang baik menggunakan Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia. Kemampuan tersebut ia asah dari pengalamannya sebagai Sales selama beberapa tahun. Afifah Pernah bekerja sebagai Sales di PT Cerdas Digital Nusantara (Cakap) sejak tahun 2018 hingga sekarang. Selama bekerja sebagai Sales, ia memiliki tanggung jawab untuk mempresentasikan serta menjual produk dan jasa kepada pelanggan dan calon pelanggan potensial, menganalisis kebutuhan pelanggan dan menawarkan jasa sesuai dengan kebutuhan mereka, serta menjaga dan menjalin kerja sama dengan pelanggan.


Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar

2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp +6281287160055



Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.4

/5

(8 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved