Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Digital bagi Spesialis Pemasaran

Webinar

Belajar Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Digital bagi Spesialis Pemasaran

Oleh: QuBisa .

Pelatihan di QuBisa .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pentingnya peran digital tools saat ini sebagai media pemasaran sudah menjadi hal biasa. Kian hari, perkembangan teknologinya semakin canggih dengan berbagai fitur yang baru dan banyak industri yang menggunakannya untuk meningkatkan performance marketing. Namun yang lebih penting dari teknologi adalah kecapakan usernya dalam menggunakan tools ini, karena begitu banyak update, begitu banyak juga hal baru yang perlu untuk dipelajari lebih dalam.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat strategi digital marketing dimulai dari fundamental marketing, melakukan riset target market, mampu menggunakan platform digital marketing, serta membuat konten dan menciptakan traffic serta evaluasi terhadap analisis datanya yang kemudian ditunjukkan dengan 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta mampu menjelaskan dan mengaplikasikan riset Target Market dalam strategi digital marketing
- Peserta mampu menjelaskan dan membedakan Segmentasi Pasar sesuai dengan strategi digital marketing
- Peserta mampu menjelaskan dan mempraktikkan Perencanaan Digital Marketing
- Peserta mampu menjelaskan dan mempraktikkan pengelolaan aset digital
- Peserta mampu Membuat akun google profil bisnis
- Peserta mampu mempraktikkan cara melakukan optimasi Search Engine Optimization
- Peserta mampu menjelaskan dan membedakan konten berdasarkan kebutuhan
- Peserta mampu mempraktikkan Perencanaan Konten
- Peserta mampu mempraktikkan Tools Perencanaan Konten
- Peserta mampu mempraktikkan Analisis Konten
- Peserta mampu membuat Akun dan Kampanye Google Ads
- Peserta mampu membuat Akun dan Kampanye Meta Ads
- Peserta mampu membuat Akun dan Kampanye Tiktok Ads
- Peserta mampu menjelaskan dan menganalisis halaman Dashboard Google Ads
- Peserta mampu menjelaskan dan menganalisis halaman Dashboard Meta Ads
- Peserta mampu menjelaskan dan menganalisis halaman Google Analytics 
- Peserta mampu menggunakan Analysis Organic Traffic pada Creator Studio

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Strategi Digital Marketing
- Riset Target Market
- Platform Pemasaran Digital
- Konten Pemasaran Digital
- Traffic Digital Marketing
- Analisis Data Digital Marketing

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Peserta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk mengeksplorasi tentang pemasaran digital
- Peserta memiliki sikap adaptif dalam menghadapi tantangan market 
- Peserta menjadi inovatif dalam melakukan Pemasaran Digital
- Peserta menjadi kreatifdalam melakukan Pemasaran Digital
- Peserta menjadi bersikap objektif dan logis dalam melakukan strategi pemasaran tidak sekedar emosional
- Peserta menjadi bersikap cermat terhadap implementasi strategi pemasaran digital

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Peserta dapat melakukan riset target market
- Peserta dapat merancang strategi pemasaran digital
- Peserta mampu menggunakan platform digital yang tepat
- Peserta mampu membuat konten digital marketing
- Peserta dapat menunjukkan traffic dalam pada digital marketing
- Peserta dapat menunjukkan data digital marketing

Kelompok Sasaran
- Usia minimum 18 tahun
- Usia maksimum 60 tahun
- Memiliki koneksi internet yang memadai, baik lewat WiFi atau pun dengan koneksi selular minimal 4G.
- MenggunakanPerangkat Komputer/ Laptop dengan spesifikasi:
RAM minimal 2 GB (disarankan 2 GB)
Laptop dengan 32/64-bit processor
Laptop dengan Operating System Windows 7, 8, 10, Linux, atau MAC OSX
Laptop dengan konektivitas WiFI dan memiliki Webcam.
- Ponsel Android dengan OS Android 8 Oreo atau lebih baru
- Ponsel IOS Minimal Versi iOs 11 atau lebih baru

Durasi Per Sesi
Hari ke 1 :
13.00 - 13.05. Pengantar (Pembuka) : 5 Menit
13.05 - 13.45. Riset Target Market : 40 Menit
13.45 - 14.20. Praktek Riset Target Market : 35 Menit
14.20 - 15.20. Segmentasi Pasar : 60 Menit
15.20 – 16.00. Perencanaan Digital Marketing : 40 Menit
Hari ke 2 :
13.00 – 14.30. Kelola Aset Digital : 90 Menit
14.30 – 15.00. Membuat Akun Google Profil Bisnis : 30 Menit
15.00 - 15.10. Optimasi Search Engine Optimization: 10 Menit
15.15 - 16.00. Praktek Riset Keyword : 50 Menit
Hari ke 3:
13.00 – 13.30. Mengenal Apa Itu Konten : 30 Menit
13.30 – 14.10. Perencanaan Konten : 40 Menit
14.10 – 14.35. Tools Perencanaan Konten : 25 Menit
14.35 – 15.00. Analisis Konten : 25 Menit
15.00 – 16.00. Praktek Membuat Konten : 60 Menit
Hari ke 4 : 
13.00 – 14.30. Pembuatan Akun dan Kampanye Google Ads : 90 Menit
14.30 – 15.15. Pembuatan Akun dan Kampanye Meta Ads : 45 Menit
15.15 – 16.00. Pembuatan Akun dan kampanye Tiktok Ads : 45 Menit
Hari ke 5 :
13.00 – 13.30. Membelajari Dashboard Google Ads : 30 Menit
13.30 – 14.00. Membelajari Dashboard Meta Ads : 30 Menit
14.00 – 15.00. Mempelajari Google Analytics  : 60 Menit
15.00 – 15.45. Analysis Organic Traffic Menggunakan Creator Studio : 45 Menit
15.45 - 16.00. Sesi Penutup : 15 Menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan peserta akan diminta untuk melakukan riset target market, riset kata kunci, membuat konten untuk feed, membuat konsep kampanye iklan, dan membuat laporan organic traffic.Peserta harus menyelesaikan tugas pada unjuk keterampilan selama 3x24 jam setelah menyelesaikan semua sesi pelatihan dan post test. 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
06-02-2023 s.d 10-02-2023
20-02-2023 s.d 24-02-2023
06-03-2023 s.d 10-03-2023
20-03-2023 s.d 24-03-2023
03-04-2023 s.d 07-04-2023
17-04-2023 s.d 21-04-2023

Profil Pengajar
Muhammad Islahuddin
Muhammad Islahuddin adalah seorang Founder Pawon Digital, Tahun 2017-Sekarang. Muhammad Islahuddin merupakan Fasilitator/Trainer Digital Marketing Rumah BUMN Jakarta, Tahun 2017-Sekarang, Menjadi Pengajar dan menyiapkan materi pembelajaran untuk UMKM binaan Rumah BUMN Jakarta, memastikan program pembelajaran terlaksana dan mengevaluasi hasil pengejaran terhadap peserta. Muhammad Islahuddin juga merupakan Fasilitator Google Gapura Digital, Tahun 2018-2022. Menjadi Pengajar dan Fasilitator materi pembelajaran Digital Marketing untuk UMKM, memastikan program pembelajaran terlaksana dan mengevaluasi hasil pengejaran terhadap peserta. Muhammad Islahuddin telah membuat serta merancang materi dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan Digital Marketing serta mengevaluasi keberhasilan dan feedback program pelatihan tersebut.

Panduan Redeem Voucher
Cara Redeem Voucher Kartu Prakerja QuBisa :
- Pastikan sudah memiliki akun QuBisa. Silahkan login ke QuBisa
- Klik link berikut https://www.qubisa.com/prakerja/redeem
- Masukan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher yang sudah kamu miliki dan klik tombol TUKARKAN
- Selamat, kamu sudah bisa langsung mengakses kelas pembelajarannya.

Syarat dan Ketentuan Voucher untuk User:
- Pastikan user sudah terdaftar sebagai pengguna platform QuBisa dan terdaftar sebagai peserta Kartu PraKerja
- Pastikan Redeem Code Prakerja dan Kode Voucher pelatihan sudah benar.
- Voucher yang dibeli adalah voucher untuk redeem kelas di QuBisa.
- Cek pada email pembelian untuk mengetahui judul kelas yang telah Anda beli

Kontak Lembaga Pelatihan
Layanan Call Center QuBisa :
Website: www.qubisa.com
Email : info@qubisa.com
Hotline QuBisa: +62 812-6825-1396

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000