Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah untuk Menjadi Manager Perencanaan Strategis

Pembelajaran Mandiri

Belajar Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah untuk Menjadi Manager Perencanaan Strategis

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Perencanaan strategis adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya (termasuk modal dan sumber daya manusia) untuk mencapai tujuan. Proses ini dipimpin oleh Manajer Perencanaan Strategis. Posisi ini merupakan suatu profesi yang merencanakan, memfasilitasi proses perencanaan jangka panjang dan jangka pendek, mengarahkan dan memantau pelaksanaan dan evaluasi rencana strategis perusahaan untuk memastikan kesesuaian dengan tujuan perusahaan. Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari tentang kemampuan dasar yang diperlukan untuk menjadi Manajer Perencanaan Strategis. Peserta akan diajak memahami tentang kecerdasan emosional, serta menerapkan cara mengelola tim dan menentukan prioritas pekerjaan. Manajer Perencanaan Strategis juga diharapkan memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi, negosiasi, mengelola stress, dan pemecahan masalah yang baik dan efektif. Apakah Anda sedang bersiap untuk menjadi Manajer Perencanaan Strategi? Yuk ikuti pelatihan ini!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan keterampilanketerampilan dasar pada saat menjalankan peran sebagai manajer perencanaan strategis di perusahaan sesuai dengan pembelajaran yang disampaikan oleh instruktur.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menjelaskan konsep dan manfaat kecerdasan emosional. 
2. Menjelaskan cara menyelesaikan konflik dalam tim. 
3. Mengemukakan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk memimpin sebuah tim. 
4. Menjelaskan cara membangun infrastruktur anggota tim. 
5. Menjelaskan teknik penyampaian presentasi yang baik. 
6. Menjelaskan poin-poin yang dilakukan saat proses negosiasi. 
7. Memahami strategi dalam mengatasi stress. 
8. Memahami cara membuat perubahan di lingkungan kerja. 
9. Menjelaskan definisi dan pentingnya problem solving untuk manajer. 
10. Menerapkan kecerdasan emosional dalam tim. 
11. Menerapkan tahapan dalam membangun anggota tim yang efektif. 
12. Menerapkan cara membuat slides presentasi yang baik. 
13. Menerapkan langkah-langkah dalam meningkatkan kreativitas pada problem solving. 
14. Berempati terhadap anggota tim 
15. Bersikap objektif dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan 

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Menjelaskan konsep dan manfaat kecerdasan emosional 
2. Menjelaskan cara menyelesaikan konflik dalam tim
3. Mengemukakan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk memimpin sebuah tim
4. Menjelaskan cara membangun infrastruktur anggota tim
5. Menjelaskan teknik penyampaian presentasi yang baik
6. Menjelaskan poin-poin yang dilakukan saat proses negosiasi 
7. Memahami strategi dalam mengatasi stress
8. Memahami cara membuat perubahan di lingkungan kerja
9. Menjelaskan definisi dan pentingnya problem solving untuk manajer 

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Menerapkan kecerdasan emosional dalam tim
2. Menerapkan tahapan dalam membangun anggota tim yang efektif 
3. Menerapkan cara membuat slides presentasi yang baik. 
4. Menerapkan langkah-langkah dalam meningkatkan kreativitas pada pemecahan masalah
5. Menerapkan teknik mengelola stress 
6. Menerapkan cara mengelola prioritas pekerjaan
7. Menerapkan teknik bernegosiasi 
8. Menerapkan teknik pengambilan keputusan 

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Berempati terhadap anggota tim 
2. Bersikap objektif dalam pemecahan masalah

Kelompok Sasaran
1. Min. lulusan diploma/setara 
2. Profesional yang akan menjadi manajer perencanaan strategis 
3. Profesional yang pernah/akan mengelola tim 
4. Memiliki gawai (PC/laptop) untuk mengakses materi online dengan koneksi internet yang stabil 
5. Memiliki dan mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen (Microsoft Office, Microsoft Powerpoint), Adobe PDF, dan browser

Durasi Per Sesi
1. Kecerdasan Emosional (01:14:41 menit)
2. Mengelola Tim dan Prioritas Pekerjaan (57:19 menit)
3. Mengelola Komunikasi dan Presentasi (37:40 menit)
4. Negosiasi (38:32 menit)
5. Teknik Mengelola Stress (1:24:53 menit)
6. Problem Solving (52:37 menit)
7. Ringkasan (16:00 menit)

Total Durasi
361 menit

Kapasitas Peserta 
Unlimited

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
- Pretest
- Formative test
- Post test

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
1.Nur Faridah*
Nur Faridah merupakan seorang praktisi di bidang perencanaan strategis khususnya dalam membangun bisnis produk dari sebuah perusahaan dengan memiliki pengalaman bekerja lebih dari delapan tahun. Saat ini Nur Faridah aktif menjadi seorang Senior Manager Business Operations di salah satu startup Edu-Tech terbesar di Indonesia dengan latar belakang pendidikannya yaitu lulusan S1 Agribisnis dari Universitas Padjajaran. Dengan pengalaman bekerja yang sudah sangat lama dalam bidang perencanaan strategis terlebih lagi Nur Faridah sudah menjadi seorang manager dalam bidang ini, Ia sudah terbiasa dalam melakukan perancangan produk baik dari persiapan seperti melakukan riset kemudian sampai pada tahap produk itu akhirnya diluncurkan. 
2. Lia Fadhilla Thamrin 
Lia Fadhilla Thamrin saat ini aktif sebagai Business Associate Manager di salah satu perusahaan startup Edu-Tech terbesar di Indonesia dengan pengalaman bekerja lebih dari lima tahun. Berdasarkan pengalamannya, Lia memiliki fokus pada bidang strategi bisnis, manajemen risiko, internal audit, dan finansial operasional. Ia memiliki latar belakang pendidikan yaitu lulusan S1 Bisnis Manajemen dari Newcastle University Business School. Dengan pengalamannya yang sudah cukup lama di bidang strategi bisnis, Lia sudah terbiasa untuk melakukan ekspansi bisnis, kemudian Ia juga mengarahkan timnya untuk melakukan peningkatan user dan penjualan produk untuk memajukan bisnis perusahaan tempat Ia bekerja. 
3. Dinda Saraswati
Dinda saraswati merupakan individu yang aktif dalam berbagai kegiatan.Pada tahun 2017, Dinda pernah menjadi Runner Up Miss Internet Indonesia. Selain itu, DInda juga aktif menjadi narasumber dalam berbagai talkshow dan seminar, serta pernah menjadi brand ambassador di lembaga amal. Saat ini, Dinda juga aktif seorang Trainer Personal Development di salah satu perusahaan Edu-Tech di Indonesia Dukungan pembaca layar diaktifkan. 

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store
3. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy
4. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja
5. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"
6. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya
7. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy

Kontak Lembaga Pelatihan
021-4000-8000 atau email: info@skillacademy.com

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp550.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved