Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menjadi Agen Asuransi Profesional

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Belajar Menjadi Agen Asuransi Profesional

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(8)
13 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti? 

Pada era digital dan serba praktis ini tentunya setiap orang akan membutuhkan asuransi untuk memberikan perlindungan kepada dirinya maupun keluarganya. Terlebih dalam suatu perusahaan, kini agen asuransi tidak hanya berperan dalam penjualan asuransi saja, tetapi juga di sisi lain membantu menjadi penasihat atau perencana keuangan dengan produk-produk asuransi yang ditawarkan. Dalam perkembangan perusahaan asuransi itu sendiri, agen adalah pihak yang sangat berpengaruh dalam bisnis asuransi untuk meningkatkan penjualan produk.

Apa tujuan dari program ini? 

Dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat mengembangkan kompetensinya dalam hal penjualan produk asuransi dengan baik dan benar sesuai prosedur yang berlaku. Seluruh aspek kompetensi seperti pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam program ini akan bermanfaat bagi peserta yang akan berkarir sebagai Agen Asuransi.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini? 

Dalam program ini, peserta akan mempelajari tugas-tugas dari seorang Agen Asuransi, pemasaran produk asuransi dan asuransi syariah, pengembangan produk asuransi termasuk strategi dan segmentasi pasar penjualan, pengelolaan portofolio tertanggung dan mengelola risiko asuransi.

Bagaimanakan peluang kerja yang relevan dengan program ini?

Dengan mengikuti program ini, peserta dapat memulai karirnya dan mengaplikasikan apa yang telah dipelajari untuk posisi Agen Asuransi. Lapangan kerja yang tersedia sangat luas mulai dari bisnis asuransi konvensional sampai dengan digitalisasi yang lebih modern. Jenis perusahaan asuransi pun beragam dilihat dari jenis produk yang ditawarkan seperti perusahaan asuransi kendaraan, jiwa, dan lain-lain. Seorang Agen Asuransi dapat bekerja part-time maupun full-time tergantung pada setiap perusahaan


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur dan sikap profesional dalam melakukan penjualan produk asuransi sebagai Agen Asuransi sesuai standar nasional (SKKNI) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menjelaskan pengertian, syarat, tata cara, tugas dan keuntungan menjadi agen asuransi. 

2. Peserta mampu menjelaskan definisi, konsep dan dasar hukum asuransi serta konsep hukum asuransi syariah.

3. Peserta mampu menjelaskan istilah di asuransi, macam-macam perusahaan dan prinsip dasar asuransi. 

4. Peserta mampu mengembangkan produk asuransi dan mengidentifikasi data informasi calon tertanggung. 

5. Peserta mampu menjelaskan macam-macam produk asuransi serta tata cara, syarat dan kondisi untuk asuransi.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Pengertian, Syarat, Tata Cara & Tugas Agen Asuransi 

2. Keuntungan Menjadi Agen Asuransi: Perhitungan Komisi & Karakteristik Agen Asuransi

3. Definisi, Konsep dan Dasar Hukum Asuransi


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mengembangkan Produk Asuransi 

2. Mengidentifikasi Data Informasi Calon Tertanggung 

3. Mengatasi Penolakan Pemasaran Produk Asuransi


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Komunikatif
2. Sopan dan Ramah
3. Objektif


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA 

2. Memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet 

3. Memiliki latar belakang bidang penjualan produk asuransi tingkat dasar


Durasi Per Sesi

TOPIK 2 : Pemasaran Produk Asuransi 38 menit
TOPIK 3 : Mengembangkan Produk Asuransi 148 menit
TOPIK 4 : Pengelolaan Portofolio Tertanggung 83 menit
TOPIK 5 : Mengelola Risiko Asuransi 84 menit


Total Durasi

375 menit


Kapasitas Peserta

unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Jumat (13.00-14.00)


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Suryo Nugroho Suryo 

Nugroho merupakan seorang Agen Asuransi Profesional yang mempunyai pengalaman kerja lebih dari 9 tahun di perusahaan asuransi. Ia menangani mulai dari pemasaran produk asuransi, menggali kebutuhan nasabah terkait asuransi hingga analisa data dan informasi.

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +62 812-8716-0055
Website Lembaga : https://cakap.com


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(8 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved