Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menjadi Seorang Digital Marketing dan Social Media Specialist

Pembelajaran Mandiri

Belajar Menjadi Seorang Digital Marketing dan Social Media Specialist

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

4.7(85)
107 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Apa yang akan Anda lakukan jika ingin mencari tahu mengenai sesuatu atau ingin membeli sesuatu? Tentunya Anda akan mencari melalui media pencarian atau menuju ke media sosial, bukan? Sebagai seorang Digital Marketing dan Social Media Specialist, Anda tentu akan mengetahui seberapa besar peluang di dunia digital, jika usaha atau bisnis klien Anda dapat dicari dengan mudah secara digital oleh konsumen potensial. Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google! Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran.Tidak sampai di situ, Anda juga akan mengetahui cara membangun media sosial Instagram dan Facebook serta mengoptimalisasinya untuk lebih dikenal dan dijangkau oleh target pasar. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftarkan dirimu sekarang juga!

Tujuan Umum Pelatihan
1. Peserta mampu memahami pemasaran digital 
2. Peserta mampu membuat Website dengan Menggunakan Wordpress
3. Peserta mampu mengoptimalisasi performa SEO pada website dengan penggunaan keyword dan penunjang lainnya
4. Peserta mampu meningkatkan performa website dengan iklan menggunakan fitur Google Adwords sesuai dengan budget yang dimiliki
5. Peserta mampu mengevaluasi kinerja dan performa website menggunakan Google Analytics
6. Peserta mampu mendapatkan dan mengoptimalisasi database menggunakan strategi email marketing
7. Peserta mampu mengembangkan akun media sosial Instagram dan Facebook dari 0 sesuai dengan target pasar yang diinginkan

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu memahami cara kerja pemasaran secara digital
2. Peserta memahami perbedaan pemasaran tradisional dan pemasaran digital
3. Peserta mampu menganalisa perbedaan pemasaran digital dan pemasaran melalui social media
4. Peserta memahami kegunaan kepemilikan website
5. Peserta memahami cara membuat website
6. Peserta memahami fungsi dan cara kerja CMS: Wordpress
7. Peserta mampu membuat Website dengan domain sendiri
8. Peserta mampu melakukan pemasangan CMS Wordpress pada website
9. Peserta mampu melakukan pemasangan template pada Wordpress
10. Peserta mampu menganalisa keyword (kata kunci) yang sesuai
11. Peserta mampu menempatkan keyword (kata kunci) pada bagian website
12. Peserta memahami penggunaan Interlinks pada website
13. Peserta mampu memperbaiki tautan yang error
14. Peserta mengenal perbedaan HTTP dan HTTPS
15. Peserta mampu mengoptimalkan kecepatan website
16. Peserta mengenal peluang penggunaan backlinks dan high domain authority external links
17. Peserta mengetahui terminologi pada Google Adwords
18. Peserta mengetahui perbedaan serta kelebihan dari SEO dan PPC (Pay Per Click)
19. Peserta mampu membuat iklan menggunakan Google Adwords sesuai dengan struktur iklan
20. Peserta mengenal kegunaan Google Analytics
21. Peserta mampu membuat laporan performa website
22. Peserta mampu membaca dan menganalisa laporan performa website
23. Peserta mampu membuat keputusan dan perbaikan berdasarkan hasil laporan performa website
24. Peserta mengenal tujuan penggunaan email marketing
25. Peserta mampu membuat email yang personal, relevan, menarik, mengandung insentif / keuntungan bagi konsumen
26. Peserta mampu merencanakan dan membuat email marketing menggunakan Mailchimp
27. Peserta mampu membaca dan menganalisa laporan email marketing
28. Peserta mampu membuat keputusan melalui analisa laporan email marketing
29. Peserta mengetahui kegunaan pemasaran melalui media sosial
30. Peserta mampu mengimplementasikan langkah membangun media sosial Instagram
31. Peserta mampu mengimplementasikan langkah membangun media sosial Facebook
32. Peserta mampu membuat iklan menggunakan Facebook Ads

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Fungsi dan kegunaan pemasaran digital
2. Keyword (kata kunci) pada Search Engine
3. Terminologi Google Adwords

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Analisa kebutuhan kepemilikan website
2. Pembuatan Website
3. Analisa penggunaan dan penempatan keyword pada website

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peka terhadap kebutuhan / objektif dari iklan 
2. Peka terhadap penggunaan keyword oleh kompetitor
3. Terus bereksperimen menggunakan iklan sesuai kebutuhan

Kelompok Sasaran
1. Peserta memiliki gawai (gadget)
2. Peserta sebaiknya memiliki computer atau laptop
3. Peserta memiliki akun Instagram dan Facebook aktif
4. Peserta memiliki koneksi internet
5. Minimal lulusan SMA

Durasi Per Sesi
Chapter 1. Pengenalan Digital Marketing (13:33 menit)
Chapter 2. Pengenalan Website (26:11 menit)
Chapter 3. Pengenalan SEM (76:27 menit)
Chapter 4. Pengenalan Analytic & Email Marketing (31:56 menit)
Chapter 5. Pengenalan Social Media Marketing & Positioning (26:45 menit)
Chapter 6. Membangun Konten di Social Media (97:33 menit)
Chapter 7. Membangun Followers & Pengenalan Strategi Boosting Effect (48:32 menit)
Chapter 8. Pengenalan Facebook Marketing (45:27 menit)
Chapter 9. FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan) & Studi Kasus (54:06 menit)

Total Durasi
420 menit 30 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Kamis (15.00 - 16.00)

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran

Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Post Test

3. Formative Test

4. Tugas Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar
Jourdan Kamal
Jourdan Kamal, lahir di Indonesia dan mengenyam studi di National University of Singapura sebagai Bachelor of Computing. Memulai karir sebagai Digital Marketer, dan pernah menjadi top producer di Propnex, salah satu property agency di Singapura selama beberapa tahun. Kembali ke Indonesia ditahun 2013 untuk mendirikan MauBelajarApa.com dan kini menjabat sebagai CEO dari perusahaan Startup tersebut.
Experience: 
- Marketing Director di PropNex Realty Pte Ltd
- Founder Mau Belajar Apa

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Buka link kelas melalui tautan https://vouchers.masteringskill.com/ptr-belajar-menjadi-seorang-digital-marketing-dan-social-media-specialist
3. Masukan kode voucher sesuai pada list voucher yang diberikan
4. Gunakan akun dengan username dan password sesuai dengan kode voucher yang digunakan
5. Klik “Mulai Belajar” untuk memulai kelas

Kontak Lembaga Pelatihan
081119128880

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(85 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000