Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Menyusun Strategi Branding (Merek) bagi Profesional Periklanan dan Pemasaran

Webinar

Belajar Menyusun Strategi Branding (Merek) bagi Profesional Periklanan dan Pemasaran

Oleh: Mastering Skill

Pelatihan di Mastering Skill

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di market yang super kompetitif, banyak brand yang melakukan perang harga. Tapi berapa banyak audiens yang setia dengan brand tersebut apabila sudah tidak ada lagi promo? Di sinilah seorang spesialis periklanan memiliki peran penting dalam mengaplikasikan branding dengan tepat agar produk tetap menjadi top of mind para audiens. Di pelatihan ini, kamu akan mempelajari cara untuk menjadi spesialis periklanan yang dapat menerapkan hal tersebut!

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu membuat ulang strategi branding sesuai dengan prinsip-prinsip branding, marketing, visi & misi perusahaan (B) dengan mendapatkan nilai minimum 80% (D) pada sesi Unjuk Keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu menyusun komponen Brand Identity, Brand Purpose, Vision, Mission, Brand Promise, Unique Selling Point serta Brand Value & Personality
Peserta mampu menyusun komponen lanjutan dari branding seperti Brand Positioning, Brand Targeting, Brand Story, Brand Ecosystem dan Brand Architecture
Peserta mampu mengimplementasikan pembuatan strategi branding berdasarkan elemen-elemen branding
Peserta mampu menentukan Brand Prism dan Brand Archetype bagi beberapa brand
Peserta mampu menganalisa prinsip dan hambatan serta memproyeksikan Rebranding

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dasar Branding
- Komponen utama Branding
- Framework/Model pada Brand Positioning
- Target Pasar
- Konsep dasar dari Brand Positioning, Brand Targeting, Brand Story, Brand Ecosystem dan Brand Architecture
- Elemen pada Brand Architecture dan Brand Experience
- Elemen-elemen dalam penyusunan strategi branding
- Elemen pada Brand Prism
- Kategori dalam Brand Archetype
- Karakter dalam Brand Archetype
- Prinsip dan hambatan yang terjadi pada saat melakukan sebuah perencanaan
- Manfaat Rebranding

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat Identitas Merek, Brand Purpose, Vision dan Mission, Brand Promise, Brand Unique Selling Point, Brand Values & Personality pada Produk/Jasa
- Mengaplikasikan Brand Positioning, Brand Targeting, Brand Story, Brand Ecosystem dan Brand Architecture pada Brand
- Mengimplementasikan pembuatan strategi branding dari tahap awal hingga tahap KPI
- Mengaplikasikan Brand Prism dan Brand Archetype pada sebuah Brand
- Menganalisa prinsip dan hambatan hingga memproyeksikan Rebranding

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Teliti dalam membedakan unsur-unsur branding yang berbeda sesuai dengan fungsinya di dalam perencanaan marketing
- Teliti dalam membedakan komponen branding dan unsur-unsur utama dalam membuat sebuah brand
- Kreatif dalam pembuatan strategi perencanaan branding
- Peka dalam menentukan Brand Prism dan Brand Archetype yang tepat sasaran
- Berpikir solutif saat menghadapi hambatan yang mungkin terjadi saat penyusunan strategi branding

Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMA
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Memiliki Laptop/Komputer dan Smartphone

Durasi Per Sesi
1 / 16.00-16.15 Sesi Pembuka: Intro, WIIFM, Ice Breaking 15 menit
1 / 16.15-19.00 Modul 1: Branding (Pencitraan Merek) & Komponennya 165 menit
2 / 16.00-19.00 Modul 2: Memahami Komponen Branding dan Implementasinya 180 menit
3 / 16.00-19.00 Modul 3: Elemen Dalam Strategi Branding dan Implementasinya 180 menit
4 / 16.00-19.00 Modul 4: Teori Kerangka Kerja Branding 180 menit
5 / 10.00-13.00 Modul 5: Rebranding Principles & Hambatan 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta wajib menyusun proposal strategi branding secara komprehensif berdasarkan brand yang dibuat atau sebelumnya sudah dimiliki oleh peserta.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Jadwal Pelatihan
14-02-2023 s.d. 18-02-2023

14-03-2023 s.d. 18-03-2023
11-04-2023 s.d. 15-04-2023
09-05-2023 s.d. 13-05-2023

Profil Pengajar
Nana Uli Kuinra
Nana adalah salah satu pendiri dari Hatching Academy. Ia telah memiliki lebih dari 7 tahun pengalaman di industri periklanan & pemasaran digital. Nana juga berpengalaman dalam menangani brand-brand besar seperti Indofood, Mead Johnson, AIA Insurance, Unicef, BRI dan Resso.

Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.
2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.

Syarat dan Ketentuan Kode Voucher
1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan tidak dapat menerima insentif
5. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
6. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas dan unjuk keterampilan
7. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
8. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com 
Whatsapp: 081119128880


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000