Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Merancang Iklan di Media Sosial Untuk Menjadi Spesialis Periklanan (Webinar)

Webinar

Belajar Merancang Iklan di Media Sosial Untuk Menjadi Spesialis Periklanan (Webinar)

Oleh: Andaf Talent

Pelatihan di Andaf Talent

0

4.6(68)
88 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Indonesia sebagai salah satu negara dengan  jumlah penduduk terbesar di dunia tentu menjadi  salah satu negara dengan jumlah pengguna media  sosial terbesar di dunia. Sebagai contoh,  Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai  negara dengan jumlah pengguna Facebook  dengan 130 juta pengguna aktif bulanan. Selain  itu Indonesia juga memiliki 62 juta pengguna aktif  bulanan di Instagram, yang merupakan jumlah  terbesar ke-4 didunia untuk pengguna Instagram  aktif. 

Tentu perusahaan tidak ingin melewatkan  kesempatan ini. Maka tidak heran jika saat ini  banyak pemilik bisnis mencari seorang Digital Marketing yang mampu menunjang tujuan dari  peningkatan penjualan bisnis mereka. 

Nah, di kelas ini kamu akan belajar bagaimana  menjadi seorang spesialis periklanan di bidang  Digital Marketing khususnya lewat platform Facebook dan Instagram. Di kelas ini kamu akan  mempelajari bagaimana beriklan di Facebook dan  Instagram mulai dari menentukan objektif iklan  yang tepat, sasaran target pasar, konten sampai  dapat memonitori dan menilai performa iklan. Kursus ini wajib diikuti jika kamu ingin menjadi  seorang spesialis periklanan di bidang Digital  Marketing, daftar sekarang! 

 

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat iklan di Facebook dan Instagram dengan menggunakan aplikasi  pengelola iklan dari Facebook dan Instagram


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu memilih objektif iklan  

2. Mampu menentukan target pasar 

3. Mampu membuat konten iklan  

4. Mampu menggunakan pixel Facebook 

5. Mampu membuat permirsa khusus 

6. Mampu membaca laporan iklan

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

● Mengetahui prinsip-prisip dasar dari Digital  Marketing dan buyer persona. 

● Memahami jenis-jenis kampanye iklan  facebook sesuai kebutuhan penjualan target  pasar  

● Memahami fungsi fitur-fitur beriklan pada Facebook & Instagram


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

● Menentukan kampanye iklan yang akan  dibuat 

● Mengidentifikasi target pasar 

● Membuat copywriting dan konten iklan  yang menarik 

 

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
● Memiliki sikap tanggungjawab dengan mengikutistandar & peraturan iklan dalam Facebook blueprint

Kelompok Sasaran

1. Minimal pendidikan SMA 

2. Memiliki akun Facebook 

3. Memiliki perangkat laptop  

4. Memiliki koneksi internet

 

Durasi Per Sesi
Pengenalan Digital Marketing dan Buyer Persona 60 Menit

Dasar Beriklan dan Konten Iklan 190 Menit

Belajar Menggunakan Pixel dan Pemirsa Khusus 80 Menit

Membaca Hasil Laporan Iklan 30 Menit

 

Total Durasi

360 Menit


Kapasitas Peserta

100 Orang


Jadwal Webinar

Setiap Selasa pukul 09.00 WIB


Level Pelatihan

Basic


Metode Pembelajaran

Webinar: Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus 


Profil Pengajar

1. Vina Septriani (Tenaga Pelatih Utama)* 

2. Muhammad Rifqi Afif 

3. Muhammad Auliaurrahman Andaf

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Setiap Jumat pukul 14.00 WIB


Panduan Redeem Voucher

1.    Di website Pijar Mahir https://pijarmahir.id/, klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2.    Masuk ke website https://courses.andaf.co.id/, lalu pada bagian atas klik login/register. 

3.    ada bagian register, isi nama lengkap anda (SESUAI KTP), masukkan email yang terdaftar di prakerja, masukkan password, klik "im not robot" lalu klik register.  Selamat! anda sudah membuat akun baru.

4.    Jika sudah membuat akun baru, dibagian bawah terdapat pilihan kelas yang akan diambil.  Pilih kelas Belajar Merancang Iklan Facebook dan Instagram Untuk Menjadi Spesialis Periklanan di Bidang Digital Marketing, 

5.    Selanjutnya klik tombol "ambil course/kelas ini", kemudian klik "Redeem Voucher"

6.    Anda akan diarahkan ke halaman redeem voucher. Tidak perlu bingung, karena kamu cukup masukkan kode voucher kamu pada kolom coupon code, setelah dimasukkan, klik redeem voucher.  Setelah berhasi redeem voucher, klik "proceed checkout"

7.    Langkah terakhir, lengkapi identitas diri kamu dengan mengisi nama, negara, alamat kota hingga lengkap.  setelah selesai, Klik tombol "place order' untuk menyelesaikan proses redeem voucher

8.    Selamat, anda telah berhasil melakukan redeem voucher.  Setelah muncul bukti pembayaran, kembali ke menu dibagian atas, pilih “account menu” lalu klik “my courses”

9.    Pilih kelas Belajar Merancang Iklan Facebook dan Instagram Untuk Menjadi Spesialis Periklanan di Bidang Digital Marketing, atau kelas anda dengan status enroll

10.  Anda sudah masuk halaman informasi prakerja.  Sebelum join grup telegram,Mohon dibaca dulu informasi yang tersedia seperti hari&jam pelatihan, serta kapan sesi konseling akan dijadwalkan.  Klik kolom "Introduction", kemudian klik link grup telegram yang tertera. Jika sudah masuk grup telegram, tunggu instruksi selanjutnya untuk mengikuti kelas. 


Kontak Lembaga Pelatihan

088299362079


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.6

/5

(68 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp400.000