Belajar Merancang Iklan Pencarian dan Video untuk Menjadi Spesialis Periklanan (Webinar)
Webinar
Belajar Merancang Iklan Pencarian dan Video untuk Menjadi Spesialis Periklanan (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia tentu menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia. Sebagai contoh, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan jumlah pengguna Facebook dengan 130 juta pengguna aktif bulanan. Selain itu Indonesia juga memiliki 62 juta pengguna aktif bulanan di Instagram, yang merupakan jumlah terbesar ke-4 didunia untuk pengguna Instagram aktif.
Tentu perusahaan tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Maka tidak heran jika saat ini banyak pemilik bisnis mencari seorang Digital Marketing yang mampu menunjang tujuan dari peningkatan penjualan bisnis mereka.
Nah, di kelas ini kamu
akan belajar bagaimana menjadi seorang spesialis periklanan di bidang
Digital Marketing khususnya lewat platform Google, GDN, dan Youtube.
Di kelas ini kamu akan mempelajari bagaimana menentukan objektif
iklan yang tepat, sasaran target pasar, kata kunci yang relevan,
konten menarik baik gambar, teks, dan video sampai dapat memonitori dan
menilai performa iklan. Kursus ini wajib diikuti jika kamu ingin
menjadi seorang spesialis periklanan di bidang Digital Marketing,
daftar sekarang!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat iklan di Google, GDN dan Youtube dengan menggunakan
akun pengelola iklan dari Google
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu memilih objektif iklan
2. Mampu menentukan target pasar dan kata kunci
3. Mampu membuat konten iklan teks, gambar dan video
4. Mampu membaca laporan iklan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
● Mengetahui prinsip-prisip dasar dari Digital Marketing dan buyer persona
Bab bahasan : Pengenalan digital marketing dan buyer persona
Materi : Digital Marketing Overview Materi : Buyer Persona
● Memahami jenis-jenis kampanye iklan Google, GDN, dan Youtube sesuai kebutuhan penjualan target pasar
Bab bahasan : Belajar beriklan google
Materi : Objektif iklan
Bab bahasan : Belajar beriklan GDN
Materi : Objektif iklan
Bab bahasan : Belajar beriklan Youtube
Materi : Objektif iklan
Aspek Kompetensi:
Keterampilan (Skill)
- Menentukan kampanye iklan yang akan dibuat
Bab bahasan : Belajar beriklan google
Materi : Objektif iklan
Bab bahasan : Belajar beriklan GDN
Materi : Objektif iklan
Bab bahasan : Belajar beriklan Youtube
Materi : Objektif iklan
● Mengidentifikasi target pasar
Bab bahasan : Pengenalan digital marketing dan buyer persona
Materi : Buyer Persona
● Menentukan kata kunci yang relevan Bab bahasan : Belajar beriklan google
Materi : Memilih kata kunci relevan
Bab bahasan : Belajar beriklan GDN
Materi : Memilih pemirsa relevan
Bab bahasan : Belajar beriklan youtube
Materi : Menargetkan pemirsa
berdasarkan fitur-fitur penargetan
● Membuat copywriting dan konten iklan Bab bahasan : Belajar beriklan google
Materi : Membuat konten iklan efektif
Bab bahasan : Belajar beriklan GDN
Materi : Membuat konten banner untuk iklan
Bab bahasan : Belajar beriklan Youtube
Materi : Membuat konten video menarik
Aspek Kompetensi:
Sikap (Attitude)
● Mengikuti standar & peraturan dari Google skillshop.
Bab bahasan : Belajar beriklan google
Materi : Objektif iklan
Materi : Memilih kata kunci relevan
Materi : Membuat konten iklan efektif
● Berfokus pada pelanggan. Seorang pengiklan harus fokus kepada tujuan
pembuatan iklan.
Bab bahasan : Pengenalan digital marketing dan buyer persona
Materi : Buyer Persona
Kelompok Sasaran
1. Minimal pendidikan SMA
2. Memiliki akun Google mail
3. Memiliki Laptop
4. Memiliki koneksi internet
Durasi Per Sesi
Pengenalan Digital Marketing dan Buyer Persona 60 Menit
Belajar Beriklan Google Adword 85 Menit
Belajar Beriklan Google Display Network 90
Menit
Belajar Beriklan Youtube 95 Menit
Total Durasi
360 Menit
Kapasitas Peserta
100 Orang
Jadwal Webinar
Setiap Kamis pukul 09.00 WIB
Level Pelatihan
Basic
Metode Pembelajaran
Webinar: Metode ajar yang digunakan adalah
ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
1. Muhammad Rifqi Afif (Tenaga PelatihUtama)*
2. Vina Septriani
3. Muhammad Auliaurrahman Andaf
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Setiap Jumat, pukul 14.00 WIB
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir https://pijarmahir.id/, klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke website https://courses.andaf.co.id/, lalu pada bagian atas klik login/register.
3. ada bagian register, isi nama lengkap anda (SESUAI KTP), masukkan email yang terdaftar di prakerja, masukkan password, klik "im not robot" lalu klik register. Selamat! anda sudah membuat akun baru.
4. Jika sudah membuat akun baru, dibagian bawah terdapat pilihan kelas yang akan diambil. Pilih kelas Belajar Merancang Iklan Facebook dan Instagram Untuk Menjadi Spesialis Periklanan di Bidang Digital Marketing,
5. Selanjutnya klik tombol "ambil course/kelas ini", kemudian klik "Redeem Voucher"
6. Anda akan diarahkan ke halaman redeem voucher. Tidak perlu bingung, karena kamu cukup masukkan kode voucher kamu pada kolom coupon code, setelah dimasukkan, klik redeem voucher. Setelah berhasi redeem voucher, klik "proceed checkout"
7. Langkah terakhir, lengkapi identitas diri kamu dengan mengisi nama, negara, alamat kota hingga lengkap. setelah selesai, Klik tombol "place order' untuk menyelesaikan proses redeem voucher
8. Selamat, anda telah berhasil melakukan redeem voucher. Setelah muncul bukti pembayaran, kembali ke menu dibagian atas, pilih “account menu” lalu klik “my courses”
9. Pilih kelas Belajar Merancang Iklan Facebook dan Instagram Untuk Menjadi Spesialis Periklanan di Bidang Digital Marketing, atau kelas anda dengan status enroll
10. Anda sudah masuk halaman informasi prakerja. Sebelum join grup telegram,Mohon dibaca dulu informasi yang tersedia seperti hari&jam pelatihan, serta kapan sesi konseling akan dijadwalkan. Klik kolom "Introduction", kemudian klik link grup telegram yang tertera. Jika sudah masuk grup telegram, tunggu instruksi selanjutnya untuk mengikuti kelas.
Kontak Lembaga Pelatihan
088299362079
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(23 Rating)
0
0
0
0
0
Rp400.000