Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Merancang Strategi Digital Marketing (Pemasaran Digital) bagi Spesialis Pemasaran Digital

Webinar

logo-prakerja

Belajar Merancang Strategi Digital Marketing (Pemasaran Digital) bagi Spesialis Pemasaran Digital

Oleh: Mastering Skill

logo-prakerja

Pelatihan di Mastering Skill

0

4.7(30)
73 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategi pemasaran digital secara singkat (B) berdasarkan pemahaman tentang pemasaran digital landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)

Tujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus 1: Memahami konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital
Tujuan Khusus 2: Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten
Tujuan Khusus 3: Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
Tujuan Khusus 4: Memahami konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website
Tujuan Khusus 5: Membuat perencanaan ad campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Framework pemasaran digital
- Konsep dasar pemasaran digital
- Elemen-elemen pada Content Marketing.
- Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy dalam memenuhi penyusunan perencanaan content yang disesuaikan dengan pemahaman produk.
- Konsep dasar audience behavior di social media.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat rencana pemasaran digital termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis
- Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif
- Membuat perencanaan sosial media marketing strategy
- Membuat content planning & funneling
- Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Efektif dalam membuat perencanaan strategi pemasaran digital
- Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang.
- Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam membuat perencanaan campaign ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Berpikir analitis saat menganalisa data
- Teliti dalam menghitung budget

Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Mempunyai akun media sosial

Durasi Per Sesi
Modul 1: Perbedaan antara Pemasaran Digital vs. Pemasaran Tradisional serta Cara Kerja Pemasaran Digital 180 menit
Modul 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing 180 menit
Modul 3: Introduction to Social Media Marketing 180 menit
Modul 4: Introduction to SEO (Search Engine Optimization) 180 menit
Modul 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengusulkan rancangan pemasaran digital untuk sebuah toko perabot. Rencana harus mencakup rencana langkah demi langkah yang rinci yang meliputi riset pasar, pengembangan merek, optimisasi situs web, taktik media sosial, dan analitik untuk mengukur kesuksesan strategi.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.

Profil Pengajar
Jourdan Kamal
Jourdan lahir di Indonesia dan mengenyam studi di National University of Singapura. Memulai karir sebagai Digital Marketer, ia pernah menjadi top producer di Propnex, salah satu property agency di Singapura. Mendirikan MauBelajarApa di tahun 2013 & kini menjabat sebagai CEO dari perusahaan tersebut.

Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.
2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.

Syarat dan Ketentuan Kode Voucher

1. Voucher hanya dapat ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali
2. Kode voucher untuk 1 kelas tidak dapat digunakan untuk kelas lainnya
3. Peserta harus melakukan redeem kode redeem dan kode voucher sesuai dengan petunjuk redeem yang diberikan. Apabila peserta tidak melakukan redeem sesuai dengan petunjuk yang diberikan, maka redemption code dan/atau kode voucher dianggap hangus dan peserta dianggap tidak menggunakan redemption code untuk mengikuti pelatihan
4. Dalam mengikuti pelatihan, peserta wajib melakukan verifikasi wajah sesuai ketentuan yang diatur oleh Program Kartu Prakerja
5. Peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan pertama tidak dapat menerima insentif
6. Apabila peserta tidak menyelesaikan pelatihan kedua, ketiga, dan seterusnya, maka sisa saldo pelatihan pada akun Prakerja peserta akan dinihilkan dan tidak dapat digunakan kembali untuk pembelian pelatihan
7. Untuk kelas pembelajaran mandiri, peserta wajib melakukan redeem maksimal 15 hari kalender setelah pembelian dilakukan
8. Peserta wajib menyelesaikan kelas pembelajaran mandiri maksimal 60 hari kalender sejak dilakukannya redeem
9. Penyelesaian kelas webinar dan luring wajib dilakukan maksimal 30 hari kalender sejak sesi pelatihan terakhir
10. Tidak dapat dilakukan refund/pengembalian dana untuk kode voucher yang telah dibeli
11. Untuk mendapatkan sertifikat, Peserta harus menyelesaikan kelas, post test, tugas praktik mandiri, dan unjuk keterampilan
12. Nama yang tercantum dalam sertifikat adalah nama yang terdaftar pada akun Prakerja dan tidak dapat diubah dengan nama peserta lainnya
13. Segala materi maupun muatan yang tercantum dalam sesi pembelajaran merupakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik Mastering Skill yang tidak dapat dipublikasikan dan/atau diunggah kembali oleh pihak lain tanpa izin Mastering Skill
14. Apabila terdapat kendala dalam mengikuti pelatihan, dapat menghubungi kami pada whatsapp 081119128880

Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (
Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Mastering Skill

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com 
Whatsapp: 081119128880


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(30 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved