Belajar Merancang Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital
Webinar
Belajar Merancang Strategi Digital Marketing bagi Spesialis Pemasaran Digital
Oleh: Mastering Skill
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Di kelas ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membangun eksistensi usaha atau bisnis klien dan mengoptimalisasi pemasarannya menggunakan Digital Marketing dan Social Media. Anda akan mampu membuat website dan mengerti cara menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa alat pendukung sebagai bahan analisa yang dapat membantu Anda merancang strategi pemasaran
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menyusun rencana strategi pemasaran digital secara singkat (B) berdasarkan pemahaman tentang pemasaran digital landscape beserta overview-nya (C) dengan mendapatkan nilai minimum 80% pada Unjuk Keterampilan (D)
Tujuan Khusus Pelatihan
Tujuan Khusus 1: Memahami konsep dasar pemasaran digital sebagai fondasi awal merencanakan strategi pemasaran digital
Tujuan Khusus 2: Mengaplikasikan teknik perancangan content marketing pada saat membuat konten
Tujuan Khusus 3: Membuat strategi pemasaran melalui media sosial sesuai dengan perilaku audiens di masing-masing platform
Tujuan Khusus 4: Memahami konsep dasar dan cara kerja SEO pada sebuah website
Tujuan Khusus 5: Membuat perencanaan ad campaign berdasarkan komponen-komponen Google Ads and Google Analytics
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Framework pemasaran digital
- Konsep dasar pemasaran digital
- Elemen-elemen pada Content Marketing.
- Konsep dasar Content Marketing, Content Bucket, Content Marketing Channels, dan Content Marketing Strategy dalam memenuhi penyusunan perencanaan content yang disesuaikan dengan pemahaman produk.
- Konsep dasar audience behavior di social media.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Membuat rencana pemasaran digital termasuk channel mana yang digunakan untuk kebutuhan bisnis
- Membuat perencanaan content marketing strategy yang komprehensif
- Membuat perencanaan sosial media marketing strategy
- Membuat content planning & funneling
- Membuat dan menggunakan 2 persona untuk inform strategy tentang bisnis yang akan dibuat
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Efektif dalam membuat perencanaan strategi pemasaran digital
- Akurat dalam menghasilkan perencanaan strategi content marketing yang matang.
- Efektif dalam menyusun perencanaan social media marketing strategy berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam menghasilkan perencanaan SEO berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Kreatif dalam membuat perencanaan campaign ad berdasarkan materi yang sudah dipelajari.
- Berpikir analitis saat menganalisa data
- Teliti dalam menghitung budget
Kelompok Sasaran
- Berusia 18-64 tahun
- Pendidikan terakhir minimal SMP
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak buta warna
- Dapat mengoperasikan Google Workspace (Docs, Sheets, Slides)
- Mempunyai akun media sosial
Durasi Per Sesi
1/09.15-12.15 Modul 1: Perbedaan antara Pemasaran Digital vs. Pemasaran Tradisional serta Cara Kerja Pemasaran Digital 180 menit
2/09.15-12.15 Modul 2: Content Marketing, Content Marketing Process Overview, and 10 Guide to do a Content Marketing 180 menit
3/09.15-12.15 Modul 3: Introduction to Social Media Marketing 180 menit
4/09.15-12.15 Modul 4: Introduction to SEO (Search Engine Optimization) 180 menit
5/09.15-12.15 Modul 5: Introduction to Google Analytics & Google Ads 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta mengusulkan rancangan pemasaran digital untuk sebuah toko perabot. Rencana harus mencakup rencana langkah demi langkah yang rinci yang meliputi riset pasar, pengembangan merek, optimisasi situs web, taktik media sosial, dan analitik untuk mengukur kesuksesan strategi.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
20-03-2023 s.d. 24-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
Profil Pengajar
Jourdan Kamal
Jourdan lahir di Indonesia dan mengenyam studi di National University of Singapura. Memulai karir sebagai Digital Marketer, ia pernah menjadi top producer di Propnex, salah satu property agency di Singapura. Mendirikan MauBelajarApa di tahun 2013 & kini menjabat sebagai CEO dari perusahaan tersebut.
Cara Redeem Voucher
1. Setelah melakukan pembelian kelas di Platform Digital, buka website prakerja.go.id. Lalu, login dengan akun Prakerja.
2. Pada menu pelatihan di dashboard prakerja, temukan kode redeem atau QR code (bagi peserta kelas Offline)
3. Kunjungi link pelatihan pada website lembaga pelatihan dan masukan Kode Redeem/Redemption Code. Klik tombol Lanjutkan.
4. Anda akan diarahkan untuk membuat akun di platform pelatihan digital dengan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
5. Selanjutnya Anda diarahkan ke halaman Order Summary pada halaman pelatihan dengan kode voucher yang belum terisi.
6. Cek kembali kelas pelatihan yang telah kamu beli di mitra prakerja. Salin kode voucher pelatihan yang terdapat di detail transaksi.
7. Salin dan masukan kode voucher pada kolom Order Summary kelas pelatihan belum terisi beserta 16 digit nomor ID Prakerja kamu. Lalu, klik Continue Payment.
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: csmasteringskill@gmail.com
Whatsapp: 081119128880
Materi Pelatihan
0 Materi
Pilihan Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian