Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Merancang Strategi Kreatif Periklanan untuk Digital Marketer

Pembelajaran Mandiri

Belajar Merancang Strategi Kreatif Periklanan untuk Digital Marketer

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(108)
180 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diambil?

Saat ini smartphone merupakan device yang selalu dibawa oleh masyarakat. Hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan smartphone mereka, mulai dari memesan makanan, tiket, dan lain sebagainya. Dilansir dari https://www.liputan6.com bahwa Pengguna internet di Indonesia paling banyak melakukan belanja online. Di mana, 87 persen responden mengatakan mereka rutin membeli produk online dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menjadi poin penting bagi Digital Marketer untuk terus berkembang dan berinovasi dalam membuat iklan yang mampu menarik konsumen agar membeli produk mereka Dari adanya peluang tersebut, program ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Digital Marketer yang mampu untuk merancang strategi kreatif periklanan. Dengan metode pengajaran berupa ceramah interaktif, demonstrasi, serta studi kasus yang diberikan oleh pemateri, peserta akan lebih mudah menyerap materi. Peserta pun juga bisa mengerjakan kuis di setiap topik yang telah diselesaikan guna mengukur sejauh mana materi telah diserap. Tugas praktik di akhir program juga membantu peserta untuk menerapkan keterampilan yang telah diajarkan dalam program ini.

Apa tujuan dari program ini? 

Program ini bertujuan untuk mempelajari langkah-langkah menjadi Digital Marketer yang mampu untuk merancang strategi kreatif periklanan. Pengetahuan serta keterampilan yang didapatkan dari program ini bisa bermanfaat untuk memberikan dan menambah kompetensi bagi yang ingin memulai karier sebagai Digital Marketer atau meningkatkan kinerja bagi yang sudah berkarier sebagai Digital Marketer

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?

Dalam program ini peserta akan fokus untuk mempelajari tentang, sumber masalah, dan solusinya, strategi pemasaran, pesan utama dalam pembuatan iklan, konsep pendekatan kreatif dan media, parameter evaluasi perencanaan sebuah iklan, strategi periklanan digital marketing, menyusun pesan verbal periklanan, membuat desain iklan (visual), media dalam digital marketing, rencana eksekusi iklan pada digital marketing, Return Of Ads Spending (ROAS), serta penayangan iklan kampanye & evaluasi

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini? 

Peserta dalam program ini akan mampu untuk menerapkan aspek pengetahuan, keterampilan, serta sikap dalam pekerjaan yang berhubungan dengan Digital Marketer, Social Media Marketer, Paid Ads Specialist, SEO Specialist, Content Writer, dan UI Designer.

 

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam merancang strategi kreatif periklanan untuk digital marketer dengan standar nasional (SKKNI bidang pemasaran) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menjelaskan perkembangan digital marketing dari beberapa tahun terakhir 

2. Peserta mampu menentukan permasalahan yang dihadapi oleh konsumen terkait dengan pemenuhan kebutuhan barang dan jasa 

3. Peserta mampu menentukan target pasar yang tepat sebelum melakukan pemasaran 

4. Peserta mampu menerapkan jenis-jenis strategi pemasaran digital pada masing masing media yang ada 

5. Peserta mampu menentukan target pasar dengan strategi STP (segmentasi, targeting, dan positioning)



Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)

1. penggolongan permasalahan yang ada pada target pasar

2. Beberapa strategi dalam pemasaran digital 

3. Elemen-elemen promosi pemasaran digital


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Menentukan solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh target pasar

2. Menentukan target pasar menggunakan strategi STP 

3. Menentukan tujuan kampanye berdasarkan elemen dan strategi pemasaran digital


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Cermat dalam menentukan target pasar 

2. Cermat dalam mencari peluang pada permasalahan yang dihadapi target pasar

3. Kreatif dan terbuka dengan segala macam masukan pengembangan ide dalam membuat pesan iklan


Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan D3

2. Memiliki akses internet 

3. Memiliki pengetahuan dasar tentang Canva & Ms. Excel 

4. Memiliki latar belakang pekerjaan/tertarik pada pemasaran


Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Digital Marketing, Sumber Masalah, dan Solusinya 39 menit

TOPIK 2 : Strategi Pemasaran Digital Marketing 42 menit

TOPIK 3: Pesan Utama dalam Pembuatan Iklan Digital 29 menit

TOPIK 4: Konsep Pendekatan Kreatif dan Media 37 menit

TOPIK 5: Parameter Evaluasi Perencanaan Sebuah Iklan 26 menit

TOPIK 6: Strategi Periklanan Digital Marketing 37 menit

TOPIK 7: Menyusun Pesan Verbal Periklanan 29 menit

TOPIK 8: Membuat Desain Iklan (Visual) 31 menit

TOPIK 9: Media dalam Digital Marketing 16 menit

TOPIK 10: Rencana Eksekusi Iklan pada Digital Marketing 22 menit

TOPIK 11: Return of Ads Spending (ROAS) 16 menit

TOPIK 12: Penayangan Iklan Kampanye & Evaluasi 36 menit


Total Durasi

366 menit


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Senin 20.00 - 21.00


Profil Pengajar

Ahmad Nur Boy Maulana

Ahmad Nur Boy Maulana adalah seorang Digital Marketing Specialist dengan pengalaman selama beberapa tahun di Duta Media Teknologi, sejak Agustus 2018 sampai saat ini. Ia bertanggung jawab atas pengelolaan kampanye-kampanye digital marketing yang dijalankan, serta mengevaluasi hasil-hasil dari kampanye tersebut. Dengan pengalaman sebagai digital marketing Specialist tersebut ia akan memberikan pengalamannya untuk merancang strategi kreatif periklanan untuk para Digital Marketer.

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +62 812-8716-0055
Website Lembaga : https://cakap.com


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(108 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000