Belajar Merencanakan Strategi Pemasaran di Era Digital sebagai Spesialis Pemasaran Digital
Webinar
Belajar Merencanakan Strategi Pemasaran di Era Digital sebagai Spesialis Pemasaran Digital
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Strategi pemasaran di era digital untuk menjadi seorang Spesialis Pemasaran Digital, kamu bisa pelajari semuanya di kelas ini!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menjalankan peran sebagai seorang Digital marketer dan merancang strategi untuk pemasaran digital dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan fundamental dari pemasaran digital
Peserta mampu melakukan identifikasi 7C: Customer, Content, Context, Community, Convenience, Cohesion, Conversion dan menerapkan strategi AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dalam penyusunan content writing dan copywriting.
Peserta mampu melakukan eksplorasi dalam pembuatan iklan di dunia digital dengan menggunakan SEM (Search Engine Marketing) dan SEO (Search Engine Optimization).
Peserta mampu melakukan pembuatan iklan di sosial media dan situs elektronik komersial.
- Peserta mampu menerapkan strategi menjaga pelanggan dengan Customer Relationship Management (CRM).
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Fundamental pemasaran digital, bauran pemasaran, strategi pemasaran, buyer persona, customer journey, marketing funnel.
- Copywriting, content writing dengan teknik AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dan strategi 7C (Customer, Content, Context, Community, Convenience, Cohesion, Conversion)
- Pencarian SEO, SEM, Google ADS, Google Keyword Planners
- Social media ads dan situs elektronik komersial
- Strategi Customer Relationship Management.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan analisis strategi pemasaran dan buyer persona
- Menggunakan teknik AIDA dalam menyusun copywriting.
- Menggunakan hasil pencarian kata kunci dalam membuat konten
- Menggunakan social media ads dan situs elektronik massal dalam memaksimalkan pemasaran digital.
- Menetapkan strategi dalam tahapan CRM (Acquire, enhance, retain)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat, Analisis, dan kreatif dalam menentukan segmenting, targeting, positioning dan 4P serta tahapan terowongan pemasaran
- Kreatif, kolaboratif, dan proaktif dalam menerapkan teknik AIDA pada copywriting dan content writing
- Teliti dan tanggap dalam menentukan kata kunci.
- Kreatif, kolaboratif, dan teliti dalam membuat akun social media ads dan membuka toko online.
- Kreatif, inovatif, dan kolaboratif dalam menentukan strategi menjaga loyalitas pelanggan
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
- Hari pertama (Senin) / 18.00-21.00. Aktivitas Sesi Pembukaan dan Fundamental Pemasaran Digital dalam Memulai Bisnis Online : 180 menit
- Hari kedua (Selasa) / 18.00-21.00. Strategi Membangun Brand Awareness pada Masyarakat Digital : 180 menit
- Hari ketiga (Rabu) / 18.00-21.00. Mengembangkan Pilihan dalam Mengiklankan Produk : 180 menit
- Hari keempat (Kamis) / 18.00-21.00. Berbisnis di Sosial Media dan Situs Elektronik Komersial : 180 menit
- Hari kelima (Jum’at) / 18.00-21.00. Menjaga Loyalitas Pelanggan : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
100 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan diminta untuk mengembangkan strategi optimalisasi pemasaran digital untuk memasarkan produknya melalui bisnis online disertai penggunaan keywords dan teknik copywriting
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d. 10-03-2023
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
10-04-2023 s.d. 14-04-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
24-04-2023 s.d. 28-04-2023
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023
19-06-2023 s.d. 23-06-2023
Profil Pengajar
Dewanti pertiwi
Profesional dalam bidang Digital Marketing yang telah berpengalaman lebih dari 7 tahun bekerja sebagai Dosen Program Ilmu Komunikasi, dan Digital Marketing Staff yang bertugas membuat kampanye, konten kreatif dan copywriting, mengoperasikan Iklan Facebook, Google Ads (Search Engine Marketing, Google Display Ads, dan Youtube Ads) TikTok Ads.
Gemma Galgani
Profesional digital marketing yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun dan menguasai lebih dari 8 tools dalam digital marketing. Beliau kerap diundang untuk mengisi workshop sebagai pembicara atas pengalaman yang dimilikinya, dan beliau juga aktif untuk mengasah public speakingnya dihadapan kamera yang membuat kemampuannya terus berkembang
Panduan Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/prakerja/webinar/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja)
4. Klik "Redeem Kelas", kamu akan diarahkan pada halaman Detail Pembelian.
a. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM. (Pastikan email yang di daftarkan aktif dan sesuai dengan email yang terdaftar di Prakerja)
b. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
c. Masukan Kode Redeem yang di dapatkan dari dashboard Prakerja.
d. Klik tombol "Tukarkan"
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000