Belajar Pemasaran Digital dan Perangkatnya Untuk menjadi Spesialis Periklanan (Webinar)
Webinar
Belajar Pemasaran Digital dan Perangkatnya Untuk menjadi Spesialis Periklanan (Webinar)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Di era saat ini, begitu banyak pebisnis dan perusahaan yang menyadari peran penting dari SEO (Search Engine Optimization) sebagai property digital mereka. Karena dengan demikian mereka akan mendapatkan keuntungan dari peran SEO ini terhadap lini bisnis yang dijalankan.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Google memiliki signifikansi yang besar sebagai mesin pencari dibandingkan kompetitor mesin pencari lainnya. Penelitian mencatat bahwa Google membantu 75%unit bisnis untuk berkembang dengan mesin pencarian yang mereka miliki.
Untuk
itu, didalam Kelas ini menjabarkan bagaimana untuk menjadi seorang spesialis
periklanan dan pemasaran digital, memahami cara kerja pemasaran digital
(digital marketing), menggunakan Google Analytic, serta membuat iklan dengan
Google Ads.
Dengan pemahaman ini, kami berharap setiap
peserta dapat meningkatkan usaha yang dijalankan dapat berkembang dengan pesat
di era digital ini. dimana Di perusahaan atau tempat kerja biasanya
keterampilan ini diperlukan untuk pekerjaan marketing.
Tujuan Umum Pelatihan
Menggunakan Google
analytics, peserta dapat memahami digital marketing dan menggunakan kata kunci
yang tepat.
Tujuan Khusus Pelatihan
- Mengoperasikan Google analytic dalam menganalisa keberhasilan sebuah iklan digital.
- Dengan teliti dapat membaca laporan Google analytic.
- Memproduksi sebuah iklan dengan menggunakan Google Ads
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran: memahami pemasaran digital (digital marketing)
Materi: Bab 1 Mengenal Digital Marketing (apa yang dimaksud dengan digital marketing, mengapa harus digital marketing)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran: memahami dengan baik tentang bagaimana membuat konten yang menarik untuk mempromosikan produk / jasa
Materi: Bab 1 Memahami konten marketing (apa yang dimaksud dengan konten marketing, apa kaitannya dengan digital marketing, apa saja konten platform konten marketing, sekilas tentang konten media sosial, konten yang harus ada diwebsite, SEO vs SEM, mengoptimalkan Google My Business)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran: memahami cara menyambungkan dan mengaktifkan Google Analytic
Materi: Bab 2 Mengaktifkan Google Analytic (membuat akun Google Analytic, menyambungkan Google Analytic dengan website, memahami panel admin Google Analytic)
Aspek Kompetensi:
Keterampilan (Skill)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran: Mampu merencanakan pemasaran digital (digital marketing) apa yang dimaksud oleh pemasaran digital, dan mengapa harus memahami pemasaran digital
Materi: Bab 1 Mengenal Digital Marketing (apa yang dimaksud dengan digital marketing, mengapa harus digital marketing)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran: Mampu merencanakan dengan baik tentang bagaimana membuat konten yang menarik untuk mempromosikan produk / jasa
Materi: Bab 1 konten marketing (apa yang dimaksud dengan konten marketing, apa kaitannya dengan digital marketing, apa saja konten platform konten marketing, sekilas tentang konten media sosial, konten yang harus ada diwebsite, SEO vs SEM, mengoptimalkan Google My Business)
Aspek Kompetensi:
Sikap (Attitude)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran:
Teliti dan Tanggung jawab dalam Digital Marketing
Materi: Bab 1
Mengenal Digital Marketing (apa yang dimaksud dengan digital marketing, mengapa harus digital marketing)
Memahami konten marketing (apa yang dimaksud dengan konten marketing, apa kaitannya dengan digital marketing, apa saja konten platform konten marketing, sekilas tentang konten media sosial, konten yang harus ada diwebsite, SEO vs SEM, mengoptimalkan Google My Business)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran:
Dengan teliti dapat membaca laporan Google analytic
Materi: Bab 2
Mengaktifkan Google Analytic (membuat akun Google Analytic, menyambungkan Google Analytic dengan website, memahami panel admin Google Analytic)
Laporan Google Analytic (mengetahui laporan Google Analytic, membuat filter, membuat goal)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran:
Management waktu dalam Analisa kata kunci
Materi: Bab 3
Analisa Kata Kunci ( menggunakan Google Keyword Planner, memahami negative keyword, memahami CTR, CPC, Quality Score)
- Kompetensi / Tujuan Pembelajaran:
Percaya diri dalam membuat iklan
Kelompok Sasaran
- Pelatihan Ini Ditujukan Untuk Siapa Saja Yang Ingin Belajar Pemasaran Digital dan Perangkatnya Untuk menjadi Spesialis Periklanan
- Pelatihan Ini Dapat Diikuti Oleh Peserta Yang Minimal Pendidikan SMA, Dan Memiliki Komputer Atau Laptop.
- Tingkat Kesulitan Pelatihan Ini Adalah Tingkat Pemula/Dasar.
- Memiliki Gawai (Gadget) Dengan Aplikasi Zoom Terinstal Via Smartphone, Laptop/Computer
- Memiliki Koneksi Internet
- Pelatihan Ini Mengacu Pada Standar Nasional
Durasi Per Sesi
Sesi 1: Senin (19.00-22.00)
Mengenal Digital Marketing 60 menit
Konten Marketing 60 menit
Mengaktifkan Google Analytic 60 menit
Sesi 2: Rabu (19.00-22.00)
Memahami laporan Google Analytic 60 menit
Mengetahui niche 30 menit
Analisa kata kunci (keyword) 30 menit
Membuat iklan dengan Google Ads 60 menit
Total Durasi
360 Menit
Kapasitas Peserta
Kapasitas Zoom Webinar 1000 Peserta,Jika
jumlah peserta lebih dari 1000 kita akan buka sesi baru dengan instructor yang
berbeda di minggu yang sama
Profil Pengajar
1. Rully Adrian Ahmad (*)
Berpengalaman sebagai Spesialis Digital Marketing lebih dari 10 tahun. Dalam masa itu memiliki reputasi yang baik dalam menyelesaikan masalah, meningkatkan kepuasan pelanggan dan membantu mendorong peningkatan penjualan dan efisiensi operasional. Secara konstan melakukan penghematan biaya sembari meninggkatkan keuntungan dengan daya dukung analisa dan iklan yang tepat sasaran. Adrian juga terlibat dalam project-project skala besar yang melibatkan sosial media dan penyediaan konten berbasis digital.
2. Mingjaya Cendana
Sudah terlibat dalam dunia media social sejak tahun 2012, Berkecimbung lebih dari 5 tahun menjalankan bisnis secara online. Saat ini Aktif sebagai Youtuber, Content Creator dan pengajar di bidang pendidikan formal (sekolah) dan non formal (marketing dan sosial media). Dimana saat ini Marketing bisnis menjadi Aspek Penting di era digital sekarang dan Media sosial menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan profit lebih besar dengan bermodalkan soft skill yang baik.
Jadwal Webinar
Senin dan Rabu 19.00-22.00 WIB
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Setiap Kamis 20.00 - 21.00 WIB
Level Pelatihan
Basic
Mode Penyampaian
Webinar
Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/) , klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu "Kursus Saya" lalu klik menu "Kursus Mitra Pelatihan" lalu klik Pelatihan terkait dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Redeem Kode Voucher di (https://www.g2academy.co/prakerja/redeem) dengan memasukkan Kode yang telah disalin dari Pijar Mahir
3. Silahkan cek E-mail anda (selain Kotak Masuk, cek juga Spam email anda)
4. Lanjutkan login di https://www.g2academy.co/login#student dengan menggunakan E-mail dan password yang diinfokan melalui email anda
Kontak Lembaga Pelatihan
Info Lebih Lanjut Atau Bantuan Dapat
Menghubungi G2 Academy via
Whatsapp: +62 813-8475-1435
Email: admin@g2academy.co // prakerja@g2academy.co
Telegram: https://t.me/g2prakerja
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(89 Rating)
0
0
0
0
0
Rp388.000