Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Pemrograman Berorientasi Objek : JavaScript

Pembelajaran Mandiri

Belajar Pemrograman Berorientasi Objek : JavaScript

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Perkembangan teknologi yang cepat menuntut setiap bisnis memiliki perangkat lunak untuk mengefisiensikan pekerjaan. Maka, kebutuhan pengembang perangkat lunak dalam hal ini programmer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Belajar Pemrograman Berorientasi Objek : JavaScript". Di kelas ini, kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu memahami prinsip pemrograman berorientasi objek yang terdiri dari enkapsulasi, pewarisan, abstraksi dan polimorfisme. Sehingga siswa mampu mengimplementasikannya dalam pemrograman JavaScript.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu mempelajari konsep pemrograman berorientasi objek 
2. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari enkapsulasi: variable, method, kelas, objek, access, konstruktor 
3. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari inheritance: single, multiple, multilevel dan hybrid inheritance 
4. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari abstraction: abstraksi, interface dan kelas abstrak 
5. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari polymorphism: overload dan override 
6. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari collections 
7. Peserta dapat mengimplementasikan materi yang diajarkan 8. Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami variabel, method, kelas, objek, konsep implementasi access modifier, konstruktor, variable dan method statis dalam enkapsulasi (terdapat dalam materi Enkapsulasi (Encapsulation)) 
2. Memahami jenis-jenis dan keyword dalam pewarisan (terdapat dalam materi pewarisan (Inheritance)) 
3. Memahami abstraksi dan abstract class (terdapat dalam materi Abstraksi (Abstraction)) 
4. Memahami polimorfisme, overload, override (terdapat dalam materi Polimorfisme (Polymorphism)) 
5. Memahami set dan map dalam JavaScript Advance (terdapat dalam materi JavaScript Advance) 

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Dapat mengimplementasikan variabel, method, kelas, objek, access modifier, konstruktor, variable dan method statis dalam konsep enkapsulasi (terdapat dalam materi Enkapsulasi/Encapsulation) 
2. Dapat mengimplementasikan jenis-jenis pewarisan (terdapat dalam materi pewarisan/Inheritance) 
3. Dapat mengimplementasikan abstraksi dan abstract class (terdapat dalam materi Abstraksi/Abstraction) 
4. Dapat mengimplementasikan polimorfisme, overload, override (terdapat dalam materi Polimorfisme/Polymorphism) 
5. Dapat mengimplementasikan set dan map pada JavaScript Advance (terdapat dalam materi JavaScript Advance) 

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program 
2. Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan program 
3. Memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan 

Kelompok Sasaran
1. Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat 
2. Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat 
3. Kamu yang ingin dapat memahami prinsip pemrograman berorientasi objek 
4. Kamu yang tertarik di dunia pemrograman dan teknologi

Durasi Per Sesi
1. Enkapsulasi (Encapsulation) : 345 menit
2. Pewarisan (Inheritance) : 275 menit
3. Abstraksi (Abstraction) : 65 menit
4. Polimorfisme (Polymorphism) : 95 menit
5. JavaScript Advance : 90 menit

Total Durasi
870 menit

Kapasitas Peserta 
Unlimited

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Akhir

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Eka Prasetyo
Eka Prasetyo merupakan seorang trainer yang penuh pengalaman dibidang programming. Mengawali karir pertama sebagai seorang web programmer dan juga pernah berkarir sebagai Mobile Programmer dan Blockchain programmer di sebuah perusahaan IT. Saat ini menjadi profesional trainer di bidang programming di Gamelab Indonesia.

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Gamelab:
1. Login akun www.gamelab.id
2. Klik Menu “Akademi > Semua Kelas”
3. Pilih Judul Kelas sesuai dengan yang sudah dibeli
4. Klik Ikuti Kelas dan paste Kode voucher
5. Klik “Gunakan”

Kontak Lembaga Pelatihan
6282137010895

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp200.000