Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Pemrograman Dasar C++

Pembelajaran Mandiri

Belajar Pemrograman Dasar C++

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Perkembangan teknologi yang cepat menuntut setiap bisnis memiliki perangkat lunak untuk mengefisiensikan pekerjaan. Maka, kebutuhan pengembang perangkat lunak dalam hal ini programmer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Belajar Pemrograman Dasar C++". Dikelas ini, kamu akan berlatih membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu memahami komponen dasar pemrograman, melakukan seleksi kode program, menggunakan objek dan perintah terstruktur dan mengatasi error dan melakukan debugging. Sehingga peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami konsep dasar pemrograman C++
2. Peserta dapat memahami komponen dasar pemrograman C++
3. Peserta dapat memahami Objek dan perintah terstruktur
4. Peserta dapat memahami tipe data dan pendeklarasian variable
5. Peserta dapat memahami enumerator dan implementasi ke dalam program
6. Perserta dapat memahami jenis-jenis error dan cara menanganinya

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami konsep dasar pemrograman (terdapat dalam materi apa itu pemrograman )
2. Memahami tahapan proses dalam pembuatan suatu program (terdapat dalam materi apa itu pemograman)
3. Memahami pentingnya pemrograman (terdapat dalam materi mengapa belajar pemograman penting)
4. Memahami tipe data dalam pemograman C++ (terdapat dalam materi fundamental)
5. Memahami kontrol dan seleksi pada pemograman (terdapat dalam materi kontrol dan seleksi)
6. Memahami jenis error dan penanganannya (terdapat dalam materi error dan debugging)

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Dapat mengimplementasikan tipe data, variabel, pointer, operator, input dan output, enumeration, struct, komentar (terdapat dalam materi Fundamental)
2. Dapat mengimplementasikan Sequencial - IF, Decision - Switch, Perulangan - For, Perulangan - While, Perulangan - Do While, Perulangan Bertingkat, Break dan Continue(terdapat dalam materi kontrol dan seleksi)
3. Dapat mengimplementasikan array, string, fungsi, rekursi (terdapat dalam materi array, string dan fungsi)
4. Dapat mengimplementasikan jenis error dan error handling, debugging (terdapat dalam materi error dan debugging)

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program
2. Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan program
3. Memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Kelompok Sasaran
1. Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
2. Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
3. Kamu yang ingin membuat web, game atau aplikasi
4. Kamu yang tertarik di dunia pemrograman dan teknologi

Durasi Per Sesi
1. Pembukaan : 30 menit
2. Fundamental : 150 menit
3. Kontrol dan Seleksi : 200 menit
4. Array, String dan Fungsi : 120 menit
5. Error dan Debugging : 50 menit

Total Durasi
550 menit

Kapasitas Peserta 
Unlimited

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre test
2. Post Test
3. Kuis
4. Tugas Akhir

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Eka Prasetyo
Eka Prasetyo merupakan seorang trainer yang penuh pengalaman dibidang programming. Mengawali karir pertama sebagai seorang web programmer dan juga pernah berkarir sebagai Mobile Programmer dan Blockchain programmer di sebuah perusahaan IT. Saat ini menjadi profesional trainer di bidang programming di Gamelab Indonesia.

Panduan Redeem Voucher
1. Login akun www.gamelab.id
2. Klik Menu “Akademi > Semua Kelas”
3. Pilih Judul Kelas sesuai dengan yang sudah dibeli
4. Klik Ikuti Kelas dan paste Kode voucher
5. Klik “Gunakan”

Kontak Lembaga Pelatihan
6282137010895


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp150.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved