Pembelajaran Mandiri
Belajar Pemrograman Dasar C#
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Perkembangan teknologi yang cepat menuntut setiap bisnis memiliki perangkat lunak untuk mengefisiensikan pekerjaan. Maka, Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Belajar Pemrograman Dasar C#". Dikelas ini, kamu akan belajar pemrograman C# sebagai bahasa pemrograman yang cukup mudah dipelajari
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu memahami komponen dasar pemrograman, melakukan seleksi kode program, menggunakan objek dan perintah terstruktur dan mengatasi error dan melakukan debugging. C# sebagai bahasa pemrograman yang cukup mudah dipelajari. Apalagi bagi teman-teman yang sudah belajar java sebelumnya. 70% bahasa C# diambil Java yang sudah dipermudah disempurnakan.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu memulai belajar pemrograman khususnya C#
2. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: tipe data, variabel, operator, input, ouput (terdapat dalam materi fundamental)
3. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: kontrol, seleksi dan perulangan (terdapat dalam materi kontrol)
4. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: array, string dan fungsi (terdapat pada materi Array, String, dan Fungsi)
5. Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: error dan debugging (terdapat dalam materi error dan debugging)
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami pentingnya pemrograman (terdapat dalam materi mengapa belajar pemograman penting)
2. Memahami tipe data, variabel, operator, input output, enumeration, struct, komentar dalam pemograman C# (terdapat dalam materi fundamental)
3. Memahami kontrol pada pemograman (terdapat dalam materi kontrol)
4. Memahami jenis error dan penanganannya (terdapat dalam materi error dan debugging)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Dapat mengimplementasikan tipe data, variabel, pointer, operator, input dan output, enumeration, struct, komentar (terdapat dalam materi Fundamental)
2. Dapat mengimplementasikan Sequencial - IF, Decision - Switch, Perulangan - For, Perulangan - While, Perulangan - Do While, Perulangan Bertingkat, Break dan Continue(terdapat dalam materi kontrol)
3. Dapat mengimplementasikan array, string, fungsi, rekursi (terdapat dalam materi array, string dan fungsi)
4. Dapat mengimplementasikan jenis error dan error handling, debugging (terdapat dalam materi error dan debugging)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program
2. Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan program
3. Memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan
Kelompok Sasaran
1. Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
2. Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
3. Kamu yang ingin membuat web, game atau aplikasi
4. Kamu yang tertarik di dunia pemrograman dan teknologi
Durasi Per Sesi
1. Pembukaan : 40 menit
2. Fundamental : 245 menit
3. Kontrol : 135 menit
4. Array, String dan Fungsi : 95 menit
5. Error dan Debugging : 45 menit
Total Durasi
560 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Akhir
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Eka Prasetyo
Eka Prasetyo merupakan seorang trainer yang penuh pengalaman dibidang programming. Mengawali karir pertama sebagai seorang web programmer dan juga pernah berkarir sebagai Mobile Programmer dan Blockchain programmer di sebuah perusahaan IT. Saat ini menjadi profesional trainer di bidang programming di Gamelab Indonesia
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Gamelab:
1. Login akun www.gamelab.id
2. Klik Menu “Akademi > Semua Kelas”
3. Pilih Judul Kelas sesuai dengan yang sudah dibeli
4. Klik Ikuti Kelas dan paste Kode voucher
5. Klik “Gunakan”
Kontak Lembaga Pelatihan
6282137010895
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp150.000