Pembelajaran Mandiri
Belajar Penggunaan Microsoft Office untuk Menjadi Seorang Sekretaris
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kelas ini akan memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dibutuhkan untuk bisa sukses berkarir di pekerjaan yang membutuhkan Microsoft Office, seperti: Mengenal Formula Excel, Membuat Mail Merge di Word, hingga Mindset yang Tepat untuk bisa Mendapatkan Pekerjaan dan Sukses di suatu Pekerjaan.
Kemampuan Microsoft Office diperlukan hampir di seluruh bidang pekerjaan, terutama di bidang Input Data / Administrasi. Sehingga, kelas ini bisa menjadi dasar & upgrade untuk karir Anda.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu:
1. Menggunakan Formula dan Fungsi di Excel untuk melakukan data-entry hingga proses data dengan jumlah banyak secara cepat dan efisien.
2. Memiliki Mindset yang tepat dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan pertama di bidang administrasi seperti: Sekretaris / Petugas Input Data
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
1. Mengenal User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
2. Mengenal dan Mengimplementasi Formula Dasar Excel (Sum, Average, Min, Max, Count)
3. Mengenal dan Mengimplementasi Fungsi Pemrosesan Data (If, Vlookup, Hlookup hingga Pivot Table)
4. Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft Word (Dasar hingga Mail Merge)
5. Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft PowerPoint (Dasar hingga Master Slide & Effects)
6. Mindset & Persiapan dalam Mencari Pekerjaan
7. Melakukan Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
8. Melakukan Persiapan dan Pergi ke Wawancara / Interview
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengenal User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
● Materi: User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mengenal dan Mengimplementasi Formula Dasar Excel (Sum, Average, Min, Max, Count)}
● Materi: Fungsi & Formula Dasar (Sum, Average, Min, Max, Count)
Mengenal dan Mengimplementasi Fungsi Pemrosesan Data (If, Vlookup, Hlookup hingga Pivot Table)
● Materi: Fungsi & Formula Logic (IF, AND IF, VLOOKUP, HLOOKUP)
Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft Word (Dasar hingga Mail Merge)
● Materi: Operasi Dasar di Microsoft Word
Mengenal dan Mengimplementasi Dasar Microsoft PowerPoint (Dasar hingga Master Slide & Effects)
● Materi: Operasi Dasar di Microsoft PowerPoint
Melakukan Pembuatan CV yang Menarik dan Menjual
● Materi: Pembuatan CV
Melakukan Persiapan dan Pergi ke Wawancara / Interview
● Materi: Interview
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mindset dalam Mencari Pekerjaan & Sukes di Karir
● Materi: Pembuatan CV
● Materi: Dinamika Dunia Kerja & Promosi
Kelompok Sasaran
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki akses ke Laptop / Komputer.
Peserta harus dapat mengoperasikan komputer secara sederhana seperti mengetik / membuka program.
Durasi Per Sesi
1. User Interface dan Data Entry di Microsoft Excel : 10 menit
2. Fungsi Administrasi Data (Sort, Filter, Data Duplicate) : 20 menit
3. Fungsi & Formula Dasar (Sum, Average, Min, Max, Count) : 30 menit
4. Fungsi & Formula Logic (IF, AND IF, VLOOKUP, HLOOKUP) : 40 menit
5. Pivot Table & Tips & Trik : 70 menit
6. Operasi Dasar di Microsoft Word : 10 menit
7. Document Formatting Microsoft Word : 15 menit
8. Layout dan Desain Microsoft Word : 25 menit
9. Mail Merge : 15 menit
10. Case Studies : 10 Menit
11. Dasar-Dasar Microsoft PowerPoint : 5 menit
12. Document Formatting Microsoft PowerPoint 15 menit
13. Materi dan Animasi Microsoft PowerPoint 30 menit
14. Case Studies : 15 menit
15. Fakta Tentang Rekruter : 10 menit
16. Membuat CV : 60 menit
17. Interview : 40 menit
Total Durasi
420 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Sylvanus Hardiyanto (Utama)
Berpengalaman selama 18 tahun di Dunia HR Former Head of Human Capital Aurecon Indonesia National Leader SSEAYP 2019
Lulusan S1 Akuntasi dari Universitas Atmajaya Jakarta Pemegang Sertifikat Brevet AB. Berpengalaman di Pajak & Keuangan selama Lebih dari 9 Tahun. Konsultan Pajak & Keuangan untuk Lebih dari 50 Perusahaan. Serial Entrepreneur 4 Bisnis dengan Omset Milyaran Rupiah & Auto Pilot.
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap Hari Selasa: Pukul 13:00 - 14:00
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Langkah Penukaran Kode Voucher di LP (PAKAR) :
- Kunjungi https://pakar.co.id/redeem
- Input Kode Voucher Anda
- Klik Redeem
Kontak Lembaga Pelatihan
prakerja@pakar.co.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(1796 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000