Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Dalam Bisnis Untuk Sekretaris Perusahaan

Pembelajaran Mandiri

Belajar Percakapan Bahasa Mandarin Dalam Bisnis Untuk Sekretaris Perusahaan

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(3)
8 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Bahasa Mandarin saat ini menjadi salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari, baik untuk keperluan pekerjaan, sekolah, berbisnis, atau bagi para profesional contohnya sekretaris perusahaan. Saat ini, banyak partner bisnis atau produk yang berasal dari Tiongkok seperti partner dalam industri tekstil, teknologi/gadget, atau industri ekspor-impor. Jika kita dapat memahami bahasa Mandarin dengan professional proficiency, tentunya hal ini akan meningkatkan produktivitas dalam dunia kerja.

Ada beberapa cara yang dianggap cukup efektif bagi seseorang untuk mulai belajar bahasa Mandarin, yaitu dengan belajar sendiri, mendengarkan lagu, menonton film, atau belajar melalui kursus. Demi memberikan pengalaman belajar yang lebih terstruktur, Pijar Mahir mengadakan kursus belajar percakapan bahasa Mandarin dalam bisnis untuk sekretaris perusahaan.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan mampu untuk mengenal bahasa Mandarin secara umum, melakukan percakapan dengan bahasa Mandarin dalam lingkungan kerja, serta melakukan percakapan singkat seperti menerima telepon atau memesan tiket. Ilmu praktis ini tentunya akan meningkatkan skill Anda sebagai sekretaris perusahaan yang handal.


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat memahami bahasa Mandarin secara umum, melakukan percakapan dengan bahasa Mandarin dalam lingkungan kerja, serta melakukan percakapan singkat seperti menerima telepon atau memesan tiket yang akan berguna bagi peningkatan kemampuan seorang sekretaris perusahaan yang handal.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengetahui tentang Hanyu Pinyin
2. Peserta mampu menyapa dan mengucapkan salam
3. Peserta mampu menyambut tamu
4. Peserta mampu memperkenalkan diri sendiri dan rekan kerja
5. Peserta mampu mengucapkan salam perpisahan
6. Peserta mengetahui cara menanyakan tentang kewarganegaraan
7. Peserta mampu menyatakan permintaan maaf
8. Peserta mengetahui cara penyebutan angka-angka
9. Peserta mampu menanyakan dan berbicara tentang hari
10. Peserta mengetahui cara penyebutan waktu
11. Peserta mampu menanyakan dan berbicara tentang jam
12. Peserta mampu menanyakan dan berbicara tentang kegiatan
13. Peserta mampu menanyakan dan berbicara tentang tanggal
14. Peserta mengetahui cara untuk menyatakan keberadaan
15. Peserta mampu membuat Janji
16. Peserta mengetahui cara menanyakan nomor telepon
17. Peserta mampu memesan taksi
18. Peserta mengetahui cara penyebutan sejumlah benda
19. Peserta mampu menyatakan tujuan (lantai)
20. Peserta mampu menunjukkan arah
21. Peserta mengetahui cara menyatakan letak atau posisi barang
22. Peserta mampu memesan makanan
23. Peserta mengetahui cara berbicara tentang swalayan
24. Peserta mampu memesan tiket & hotel

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mengetahui tentang Hanyu Pinyin
2. Peserta mengetahui cara menyapa dan mengucapkan salam
3. Peserta mengetahui cara menyambut tamu

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Melatih peserta untuk dapat menyapa dan mengucapkan salam
2. Melatih peserta untuk dapat menyambut tamu

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Melatih sikap eksploratif dan keingintahuan yang tinggi untuk menambah pengetahuan tentang Hanyu Pinyin
2. Melatih sikap terbuka saat berkomunikasi dengan lawan bicara
3. Melatih sikap berani saat memulai percakapan dengan orang baru

Kelompok Sasaran
1. Minimal Merupakan lulusan SMA/SMK sederajat
2. Sekretaris Perusahaan
3. Memiliki job description seperti seorang Liaison Officer

Durasi Per Sesi
PART 1: Salam & Perkenalan : (59:19 menit)
PART 2: Perpisahan & Permintaan Maaf : (35:09 menit)
PART 3: Seputar Angka (Termasuk Hari, Waktu, & Tanggal) : (96:35 menit)
PART 4: Membuat Perjanjian : (59:07 menit)
PART 5: Tujuan & Arah : (81:00 menit)
PART 6: Melakukan Pemesanan : (65:10 menit)

Total Durasi
396 menit 18 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu 16.00
QnA Bahasa Mandarin
Sesi ini akan menjawab berbagai pertanyaan yang peserta punya dan akan dijawab secara langsung oleh Laotse Dewi
Wednesday· 4:00 – 5:00pm

Profil Pengajar
Dewi Melati
Merupakan seorang pengajar berpengalaman di bidang hospitality dan juga merupakan seorang asesor kompetensi bersertifikat BNSP. Memiliki kemampuan analytical, customer service, dan hotel management. Latar belakang pendidikan adalah Master’s degree dengan fokus di Management dari Sekolah Tinggi Management PPM. Memiliki sertifikasi berbahasa Mandarin dengan predikat baik


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(3 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000