Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Promosi untuk Merancang Bisnis Makanan dan Minuman

Webinar

Belajar Promosi untuk Merancang Bisnis Makanan dan Minuman

Oleh: Accelerice .

Pelatihan di Accelerice .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Bisnis kuliner mengalami perkembangan selama masa pandemi dan masih berkembang hingga saat ini. Perkembangan bisnis kuliner ini ditandai juga dengan munculnya banyak UMKM baru di bidang kuliner. Salah satu elemen penting dalam menciptakan bisnis baru adalah strategi promosi. Dengan strategi promosi yang menarik, bisnis kuliner dapat berkembang. Di kelas ini, Anda akan mempelajari terkait strategi promosi saat merancang bisnis makanan dan minuman.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu memahami dan menyusun rancangan untuk kegiatan promosi dengan menunjukkan nilai minimal 60 persen pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu mengenal dasar-dasar tentang kegiatan promosi bisnis kuliner, memahami faktor dan komponen kegiatan promosi serta teliti melihat perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen.

  • Peserta mampu memahami cara untuk mengoptimalkan kegiatan promosi, membuat anggaran promosi dan melakukan riset untuk menentukan target konsumen.

  • Peserta mampu mengenal konsep digital marketing, memaksimalkan sosial media guna kegiatan promosi daring dan menyusun konten pada akun sosial media.

  • Peserta mampu mengetahui jenis-jenis program promo, menyusun anggaran dan durasi serta melakukan kolaborasi dalam melakukan program promo

  • Peserta mampu mengetahui langkah dalam membuat tabel rencana kegiatan promosi, melaksanakan rencana kegiatan promosi yang telah dibuat dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi yang sudah dilakukan.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Peserta memahami tentang kegiatan promosi untuk bisnis kuliner yang terdiri dari faktor penentu, komponen promosi dan ekosistem bisnis

Peserta memahami cara untuk mengoptimalkan kegiatan promosi dengan menentukan target konsumen, menerapkan metode AIDA dan menyusun anggaran.

Peserta mengetahui jenis-jenis program promosi beserta contoh dan susunan alokasi biayanya.

Peserta mengetahui dan mampu merencanakan konsep pemasaran daring untuk bisnis kuliner melalui sosial media.

Peserta mampu merancang tabel rencana promosi dan kalender promosi yang lengkap dan ideal serta melakukan evaluasi terhadap program promosi yang sudah terlaksana


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Peserta terampil dan jeli dalam melihat iklim bisnis dalam menentukan kegiatan promosi pada bisnis kuliner.

Peserta terampil dalam melakukan proses analisa dan survei konsumen, menerapkan metode AIDA dalam pembuatan konten dan menyusun anggaran promosi.

Peserta mampu menyusun dan menerapkan program promosi yang sesuai dengan ekosistem bisnisnya, beserta alokasi biayanya.

Peserta terampil dalam menyusun dan membuat konten dan mengembangkan akun sosial media untuk bisnis kuliner

Peserta mampu merevisi dan membuat variasi dalam merancang tabel rencana program promosi agar mencapai hasil yang diinginkan.


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Peserta mampu mengetahui hal-hal apa saja yang mempengaruhi kegiatan promosi dalam bisnis kuliner.

Peserta mampu membuat analisa dan survei konsumen serta anggaran untuk memperoleh data guna menyusun rencana promosi.

Peserta mampu bersikap kreatif dan peka dalam membuat program promosi dan melakukan kolaborasi.

Peserta menunjukkan inisiatif dan kreativitas dalam merencanakan konsep pemasaran daring.

Peserta mampu memberikan usulan dan bersikap inisiatif dalam membuat tabel rencana program promosi serta kalender promosi.


Kelompok Sasaran

1. Usia Minimal 18 dan Maksimal 64 tahun
2. Pendidikan minimal SMA


Syarat Peserta

1. Peserta merupakan orang yang ingin memiliki usaha di bidang makanan dan minuman yang dilakukan secara daring maupun luring
2. Peserta merupakan orang yang bekerja di rumah makan, restoran, warteg
3. Orang yang tertarik di bidang kuliner
4. Peserta memiliki perangkat elektronik (laptop/HP) dengan jaringan internet yang stabil untuk belajar
5. Pendidikan minimal SMA


Durasi Per Sesi

1 / 08.30 - 11.30 WIB. Mengenal kegiatan promosi untuk bisnis kuliner. 180 menit

2 / 08.30 - 11.30 WIB. Memaksimalkan promosi bisnis kuliner. 180 menit

3 / 08.30 - 11.30 WIB. Menyusun program promosi yang strategis. 180 menit

4 / 08.30 - 11.30 WIB. Menerapkan promosi melalui sosial media. 180 menit

5 / 08.30 - 11.30 WIB. Membuat tabel dan kalender promosi. 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan

1. Buatlah 3 macam Tabel Rencana Program Promosi sesuai dengan materi yang sudah diberikan
2. Buatlah kalender promosi berdasarkan Tabel Rencana Program Promosi yang sudah dibuat sebelumnya
Contoh jawaban:
Contoh tugas praktek materi promosi.pdf
Waktu pengumpulan tugas unjuk keterampilan: Batas maksimum pengerjaan tugas unjuk keterampilan adalah H+3 setelah sesi 5 berakhir atau H+3 setelah tugas unjuk keterampilan diberikan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

27-03-2023 s.d. 31-03-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
01-05-2023 s.d. 05-05-2023
15-05-2023 s.d. 19-05-2023
29-05-2023 s.d. 02-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023


Profil Pengajar

Samuel Rizky Wijaya

Samuel Rizky Wijaya memiliki latar belakang sebagai profesional dan wiraswasta. Dengan kemampuan di bidang bisnis, manajemen, operasional, branding, SDM hingga perizinan usaha, Ia bersama perusahaanya menjadi konsultan bisnis kuliner untuk memajukan kesejahteraan kuliner dan pariwisata Indonesia


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Daftarkan akun di https://www.g2academy.co/register - Apabila akun tidak bisa didaftarkan, berarti akun sudah ada di sistem G2Academy. Silakan login di https://www.g2academy.co/login#student dan klik “Forgot Password” untuk mereset password - Setelahnya, cek email untuk mendapatkan password terbaru
3. Akses halaman https://www.g2academy.co/prakerja/redeem - Masukkan nama dan email sesuai dengan akun yang telah didaftarkan - Masukkan nomor telepon - Masukkan kode voucher - Masukkan kode redeem - Pilih Lembaga Pelatihan “Accelerice” - Pilih Platform Digital yang sesuai - Klik “Lanjutkan” kemudian “Gunakan kode”
4. Apabila proses berhasil, akan ada halaman “Terima kasih”
5. Setelahnya, akses halaman kelas di https://www.g2academy.co/user/my-classes - Apabila halaman belum bisa diakses, silakan login terlebih dahulu
6. Pilih kelas sesuai dengan nama kelas yang telah diredeem

Kontak Lembaga Pelatihan

Email: accelericekartuprakerja@gmail.com
0857-3648-2522 (Novia)

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000