Webinar
Belajar Public Speaking untuk Menjadi Public Relations Profesional
Oleh: LPK Cipta Karya Intelektual
Pelatihan di LPK Cipta Karya Intelektual
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Memiliki public relation adalah kewajiban perusahaan modern yang berkaitan dengan masyarakat luas. Public relation atau humas merupakan proses interaksi antara organisasi dengan masyarakat dalam menciptakan opini publik, menanamkan pengertian, memberikan persepsi, menumbuhkan motivasi dan menciptakan partisipasi publik. Proses ini memiliki tujuan untuk saling menguntungkan, menanamkan keinginan baik, pengertian dan kepercayaan sehingga muncul citra yang baik dari publik terhadap perusahaan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu menjadi seorang pekerja yang profesional dengan menerapkan kemampuan dalam hubungan masyarakat (B) yang mampu menciptakan citra positif yang baik pada bidang jasa atau produk dimana dia bekerja dengan pencapaian minimal adalah 75 (C) saat unjuk keterampilan (D)
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu:
Membangun Konsep Diri yang Positif dalam Bekerja
Meningkatkan Kualitas Penampilan Prima
Meningkatkan Skill Public Speaking
Lebih Akurat Memberikan Konseling Kepada Publik
Lebih akurat dalam Mengukur Keberhasilan Program Public Relation
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Solusi peningkatan disiplin dan pengelolaan waktu
Disiplin dengan penyelesaian tenggat waktu melaksanakan tugas
Prosedur jam kerja dan tempat kerja termasuk sift kerja
Standar dalam berpenampilan prima yang berlaku di tempat kerja
Prosedur mengenai cara berpakaian, penataan rambut, dan penampilan prima di tempat kerjaMerancangkan rencana presentasi
Merancangkan teknik public speaking
Mengimplementasikan prinsip prinsip human relations
Mengukur keberhasilan dan implikasi program terhadap organisasi serta mengevaluasi keberhasilan dan indikator keberhasilan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Memperbaiki diri untuk disiplin dalam kehadiran dan kepulangan kerja
Lebih akurat dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan
Membangun masukan dari supervisor untuk membuatpengelolaan waktu yang lebih baik
Melakukan penyesuaian diri dalam berpenampilan primaMelakukan perubahan dalam menampilkan bahasa tubuh yang tepat, perawatan wajah, tubuh, kuku dan rambut, serta konsisten berpenampilan prima
Lebih cepat dalam penguasaan materi yang akan dijadikan bahan public speaking
Memperbaiki teknik public speaking
Membangun pendekatan human relations
Lebih cepat dalam menentukan metode yang sesuai untuk setiap program yang dinilai
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Mematuhi aturan disiplin dalam kehadiran dan kepulangan kerja
Menunjukan komitmen untuk menyelesaikan tugas tepat waktu
Mempraktekkan masukan dan pendapat orang lain
Menunjukan rasa kepercayaan diri
Menunjukan inisiatif dalam mengintrospeksi diri
Menunjukan orientasi pada kontribusi optimal kehumasan (public relations) kepada organisasi
Menampilkan integritas diriMelayani manajemen relasi
Menunjukan kepemimpinan
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 60 Tahun
- Peserta perlu memiliki HP dan laptop yang terkoneski dengan internet
- Peserta minimal berpendidikan SMA sederajat yang tertarik bekerja di kepersonaliaan atau berkeinginan memimpin team
- Diutamakan memiliki pengalaman magang di suatu organisasi seperti perusahaan atau CV
Durasi Per Sesi
1 / 08.00 - 11.00 WIB : 180 menit
- Aktivitas Sesi Pembuka
- Mengenali akan potensi diri
- Mengimplementasikan sikap positif di tempat kerja
2/ 08.00 – 11.00 WIB : 180 menit
- Meningkatkan Kualitas Penampilan Prima
- Mengimplementasikan standar penampilan di tempat kerja
3/ 08.00 – 11.00 WIB : 180 menit
- Melaksanakan Public Speaking
- Mengevaluasi pelaksanaan public speaking
4/ 08.00 – 11.00 WIB : 180 menit
- Melakukan konseling publik
- Menerapkan dan monitoring solusi yang ditetapkan
5/ 08.00 – 11.00 WIB : 180 menit
- Mengukur keberhasilan program publik speaking
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Memiliki public relation adalah kewajiban perusahaan modern yang berkaitan dengan masyarakat luas. Public relation atau humas merupakan proses interaksi antara organisasi dengan masyarakat dalam menciptakan opini publik, menanamkan pengertian, memberikan persepsi, menumbuhkan motivasi dan menciptakan partisipasi publik. Proses ini memiliki tujuan untuk saling menguntungkan, menanamkan keinginan baik, pengertian dan kepercayaan untuk saling sehingga muncul citra yang baik dari publik terhadap organisasi/ perusahaan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
13 Februari 2023 s.d 17 Februari 2023
27 Februari 2023 s.d 03 Maret 2023
06 Maret 2023 s.d 10 Maret 2023
20 Maret 2023 s.d 24 Maret 2023
03 April 2023 s.d 08 April 2023
Profil Pengajar
Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd.
Instruktur CKI - 2017 s/d sekarang
Manager di PT Trainer Management Indonesia- 2014 s/d 2017
Cara Redeem Voucher
1. Buka Laman https://kampuscki.com/
2. Klik “Tukar Kode Voucher”;
3. Masukkan kode Redeem kode dari prakerja dan/atau voucher kode dari platform digital;
4. Klik “Cek Kode”;
5. Jika sudah berhasil klik “Submit”, segeralah konfirmasi kepada Nomor operator Cki setelah mensubmit kode
6. Buka menu “Kelas Saya”, untuk memulai kelas.
Kontak Lembaga Pelatihan
Costumer Care :
Email Tanya CKI : cs.ckicenter@gmail.com
Telp : (021)8626444
Whatsapp : 089513500595
LMS : https://kampuscki.com/
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp3.500.000