Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Belajar Strategi Pemasaran dan Penjualan Secara Langsung dan Digital Untuk Menjadi Calon Spesialis Pemasaran

Pembelajaran Mandiri

Belajar Strategi Pemasaran dan Penjualan Secara Langsung dan Digital Untuk Menjadi Calon Spesialis Pemasaran

Oleh: Pijar Mahir

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(3)
20 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Saat ini Indonesia sedang memasuki era bonus demografi dimana angka penduduk angkatan kerja mencapai puncaknya. Hal ini juga diikuti dengan banyaknya jumlah angka generasi muda terutama generasi Z dan generasi millennials. Tak ayal, karakteristik dari kedua generasi ini banyak diteliti untuk banyak kepentingan, salah satunya marketing. Demi menyasar dua generasi dengan populasi terbanyak ini, kita memerlukan strategi marketing yang mengikuti karakteristik mereka, salah satunya melalui digital. Pelatihan ini mengajarkan untuk mengenali karakteristik generasi millenials dan generasi Z dari sisi marketing dan juga strategi marketing yang tepat untuk dapat menggaet pasar dari generasi ini, baik melalui direct marketing maupun melalui digital marketing. Selain itu, kamu juga akan diajarkan tentang digital marketing yang tepat, pembuatan campaign digital, pembuatan content marketing di media sosial, hingga cara berkarir di dunia digital marketing untuk menjadi calon Spesialis Pemasaran

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat memahami cara membuat strategi marketing baik secara langsung maupun melalui digital untuk menyasar generasi Z dan Millenials dengan mempelajari strategi marketing, kampanye digital, dan membuat konten marketing yang menarik.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mengenal karakteristik generasi Z dan Millenials dalam konteks marketing
2. Peserta dapat menentukan target pasar yang ingin disasar
3. Peserta dapat memahami cara membangun strategi marketing
4. Peserta dapat memahami dasar dari teori Penjualan
5. Peserta mampu mengetahui prinsip dasar dalam pemasaran digital
6. Peserta memahami bagaimana membuat kampanye digital di internet
7. Peserta memahami prinsip umum dalam memproduksi konten marketing
8. Peserta memahami kanal-kanal yang dapat digunakan dalam pemasaran digital dan bagaimana mengelolanya dengan baik
9. Peserta memahami bagaimana melakukan langkah-langkah yang tepat dalam menyusun pemasaran digital 
10. Peserta mampu mengetahui secara umum tentang bagaimana mengelola media sosial untuk kepentingan bisnis
11. Peserta mengetahui cara menyusun rencana strategis untuk membuat konten sosial media
12. Peserta memahami cara membuat konten media sosial yang cocok dengan audiens
13. Peserta memahami bagaimana cara mengelola konten media sosial yang baik
14. Peserta memahami cara mengevaluasi konten di media sosial

Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui bagaimana karakteristik marketing dari generasi Z dan Millenials
2. Mengetahui teori 7P
3. Mengetahui teori New Marketing Wave

Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)
1. Melatih peserta untuk dapat menentukan strategi yang tepat untuk dapat menggaet generasi Z dan millenials
2. Melatih peserta untuk dapat menentukan pasar dan karakteristik pasar tersebut
3. Melatih peserta untuk membangun strategi marketing berpusat pada pelanggan

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Melatih sikap eksploratif dan keingintahuan yang tinggi untuk menambah perbendaharaan konten
2. Melatih sikap adaptif terhadap karakter yang dimiliki pasar masing-masinG
3. Melatih sikap terbuka terhadap respon terutama dari audiens

Kelompok Sasaran
1. Minimal Merupakan lulusan SMA/SMK sederajat
2. Marketing Specialist
3. Digital Marketing Specialist
4. Pengusaha yang Menyasar Pasar Generasi Z dan Millenials

Durasi Per Sesi
Bab 1 : Mengenal Audiens Sasaran (56:36 menit)
Bab 2 : Customer Based Centric Marketing (41:01 menit)
Bab 3 : Mengenal dan Membuat Strategi Marketing (83:56 menit)
Bab 4 : Mengenal Dasar Strategi Selling (36:33 menit)
Bab 5 : Mengenal Marketing Digital dan Branding (40:47 menit)
Bab 6 : Campaign Marketing (31:21 menit)
Bab 7 : Content Marketing (35:11 menit)
Bab 8 : Mengelola Kanal Marketing Digital (35:49 menit)
Bab 9 : Menggunakan Media Sosial Untuk Marketing Digital (31:13 menit)
Bab 10 : Bisnis dan Karir Marketing Digital (25:04 menit)

Total Durasi
417 menit 31 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Level Pelatihan 
Basic / Tingkat Dasar

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Sabtu, 13.00 WIB
QnA Strategi Marketing bersama Abdi Fajrin
Saturday, February 19 · 1:00 – 2:00pm
Sesi ini akan menjawab semua pertanyaan berkaitan dengan strategi marketing bersama Abdi Fajrin

Profil Pengajar
Abdi Fajrin (Instruktur Utama)
Merupakan seorang Senior Marketing Manager di bidang Event Organizer dan telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di bidang marketing.

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(3 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp575.000