Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Berkomunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Perkantoran

Webinar

Berkomunikasi Bahasa Inggris Bagi Karyawan Perkantoran

Oleh: MBV Academy

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 55 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda webinar/daring
Okupasi Pelatihan: General Office Clerks
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Online Vacancy Outlook 4110
Gambaran Pelatihan

Pelatihan ini cocok untuk calon karyawan perkantoran yang ingin mahir berbahasa Inggris. Program pelatihan ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu mendemonstrasikan penggunaan bahasa Inggris bagi karyawan di lingkup perkantoran dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait dengan ungkapan dalam bahasa Inggris di kantor, strategi manajemen waktu dan multitasking, penulisan email bisnis dalam bahasa Inggris, dan beberapa tata bahasa Inggris yang umum ditemui.

Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Introduction to English for Employees
Sesi 2: Professional Development for Employees
Sesi 3: Business English Speaking and Listening Skills
Sesi 4: Business English Writing and Reading Skills
Sesi 5: Advanced Business English Skills


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mendemonstrasikan penggunaan bahasa Inggris bagi karyawan di lingkup perkantoran dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Melakukan perkenalan diri sebagai karyawan dengan bahasa Inggris

2. Mengorganisasi manajemen waktu secara profesional sebagai karyawan kantor

3. Menggunakan telepon sebagai sarana komunikasi dengan klien/rekan kerja dalam bahasa Inggris

4. Mengeksekusi penulisan kesimpulan diskusi dalam bahasa Inggris

5. Memeriksa penggunaan tata bahasa Inggris dalam suatu teks bacaan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Greetings and Introductions

- Common office phrases and expressions

- Office equipment and supplies

- Formal and informal communication styles for employees

- Time management for employees

- Prioritize tasks and handling multitasking


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menyusun teks perkenalan singkat dengan bahasa Inggris

- Merespons ungkapan-ungkapan yang biasa digunakan di lingkup perkantoran

- Mengonstruksi manajemen prioritas pada pekerjaan

- Melakukan penyesuaian dress code sesuai dengan konteks pekerjaan

- Meniru arahan pelatih dalam  handling incoming and outgoing calls


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Jelas dalam membedakan jenis komunikasi informal dan formal bagi karyawan

- Cekatan dalam melengkapi kalimat rumpang dalam ungkapan perkenalan

- Baik dalam memformulasikan manajemen waktu

- Terampil dalam mengatur tanggung jawab dan prioritas

- Cakap dalam mendemontrasikan penggunaan telephone etiquette


Kelompok Sasaran

Minimal usia 18 tahun dan maksimal 55 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK
2. Peserta yang tertarik menjadi seorang Pengembang Bisnis
3. Peserta yang memiliki perangkat (Smartphone / Laptop)
4. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan keterampilan komunikasi bisnis melalui email, berfokus pada situasi Susi, karyawan "Green Water". Peserta akan mempelajari strategi dan teknik untuk menyampaikan pesan bisnis secara jelas, sopan, dan profesional. Mereka akan belajar pentingnya kejelasan, ketepatan waktu, dan struktur email yang baik, serta menangani situasi yang tidak terduga dengan sikap tenang dan profesional. Pelatihan melibatkan latihan, simulasi, dan umpan balik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi bisnis melalui email, memperkuat hubungan bisnis, dan meningkatkan efektivitas komunikasi.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Muhammad Taufik Raihan, merupakan seorang praktisi perkantoran dengan pengalaman >5 tahun. Memiliki beragam pengalaman di berbagai perusahaan dan acara yang dimana komunikasi sehari-hari yang digunakan menggunakan Bahasa Inggris
Farid Aan Maulana Bajuri, merupakan seorang praktisi perkantoran di bidang supply chain di beberapa perusahaan. Memiliki pengalaman yang luas dan penggunaan bahasa inggris sehari hari dalam perkantoran.


Kontak Lembaga Pelatihan

Phone: (021) 899 024 06
+62 852 1000 0389
Fax: (021) 899 024 05
Write us: admin@mbv.co.id

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved