Pembelajaran Mandiri
Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris untuk Staf Administrasi Kantor
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar bagaimana cara untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris sebagai seorang Staf Administrasi Kantor. Pelatihan ini dilaksanakan dalam moda pembelajaran mandiri (self paced learning) sesuai dengan kebutuhan okupasi kritis Indonesia's Online Vacancy Outlook 4110 - General Office Clerks mengenai Administrasi Kantor. Pada pelatihan ini peserta akan belajar pengenalan profesi admin kantor dan ungkapan sehari-hari yang dapat digunakan di kantor, cara melakukan diskusi dengan kolega di kantor menggunakan Bahasa Inggris, mengatur pertemuan dengan kolega di Kantor menggunakan Bahasa Inggris, melakukan negosiasi dan presentasi di kantor menggunakan Bahasa Inggris, dan juga melakukan business english writing. Pelatihan ini dirancang sesuai dengan rujukan SKKNI No 27 tahun 2009 tentang Bahasa Inggris untuk Tenaga Administrasi Profesional.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengimplementasikan bahasa Inggris untuk melakukan komunikasi di ruang lingkup perkantoran sebagai Tenaga Administrasi Profesional dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktek mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:
Peserta mampu melakukan percakapan sehari-hari di ruang lingkup kantor menggunakan Bahasa Inggris
Peserta mampu melaksanakan diskusi dengan kolega dan pelanggan di ruang lingkup kantor menggunakan Bahasa Inggris
Peserta mampu membuat undangan resmi dan berkomunikasi untuk membuat janji temu menggunakan bahasa Inggris
Peserta mampu melakukan negosiasi, presentasi, dan notulensi secara formal menggunakan Bahasa Inggris secara profesional
Peserta mampu membuat ringkasan dan laporan korespondensi niaga tingkat dasar menggunakan Bahasa Inggris secara profesional
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Pengenalan Profesi Admin Kantor, Tugas, dan Tanggung Jawab, serta prospek Karier Admin Kantor
- Pentingnya Bahasa Inggris untuk Admin Kantor
- Ungkapan Percakapan di Kantor
- Perkenalan Diri Sendiri dan Rekan Kerja
- Penerimaan dan Pengakhiran Pembicaraan di Telepon
- Pernyataan Pendapat
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Peserta mampu merespon percakapan sehari-hari di ruang lingkup kantor
- Peserta mampu membuat surat undangan untuk membuat janji temu di ruang lingkup kantor
- Peserta mampu merancang penulisan E-mail untuk melakukan penyetujuan pertemuan
- Peserta mampu membuat notulen sebagai tenaga administrasi di ruang lingkup kantor
- Peserta mampu menyusun ringkasan dan laporan dalam bahasa Inggris di dalam ruang lingkup kantor
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Percaya diri dalam mendemonstrasikan percakapan sehari-hari di kantor
- Akurat dalam menjelaskan jenis-jenis peralatan kantor dalam bahasa Inggris
- Inisiatif dalam menyarankan hari lain saat melakukan janji temu di ruang lingkup kantor
- Efektif dalam mempraktekkan aktivitas negosiasi dan presentasi
- Tepat dalam mendemonstrasikan cara menangani keluhan pelanggan
Kelompok Sasaran
1. Memiliki latar belakang atau pengalaman dalam bidang administrasi kantor
2. Memiliki gawai dan jaringan internet yang baik
3. Minimal pendidikan setara dengan SMA/SMK
Durasi Per Sesi
Mengenal Profesi Admin Kantor dan Ungkapan Sehari-hari di Kantor 118 menit
Melakukan Diskusi dengan Kolega di Kantor 115 menit
Mengatur Pertemuan dengan Kolega di Kanto 118 menit
Melakukan Negosiasi dan Presentasi di Kantor 108 menit
Business English Writing 85 menit
Total Durasi
542 menit
Metode Pembelajaran
Self Place Learning
Kapasitas Pelatihan
10000
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membaca sebuah skenario mengenai perusahaan yang akan mengundang stakeholder untuk menghadiri sebuah pertemuan. Peserta kemudian diinstruksikan untuk membuat teks undangan berdasarkan skenario yang ada, lalu membuat percakapan via telepon kepada salah satu mitra. Percakapan telepon harus direkam berdasarkan teks yang dibuat.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Profil Pengajar
Mita Choirunisa adalah seorang Administrator Kantor sejak tahun 2018. Selain menjadi admin, Mita juga mengajar admin bahasa inggris. Mita yang berorientasi pada detail di bidang layanan pelanggan dan administrasi.
Tamara N merupakan seorang profesional dibidang english teacher yang mempunyai baygound bekerja di berbagai bidang. mampu Menyiapkan dan membuat rencana pembelajaran dan materi setiap pertemuan berdasarkan kurikulum yang berlaku dan mampu Mengajarkan bahasa Inggris mulai dari tata bahasa, kosakata, menulis, mendengarkan, dan berbicara menggunakan gaya mengajar yang berbeda berdasarkan konten pembelajaran.
Panduan Redeem Voucher
1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.
2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama
3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama
4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB
5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir
6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari
7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Kontak Lembaga Pelatihan
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp800.000