Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris bagi Staf Administrasi Kantor

Webinar

Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris bagi Staf Administrasi Kantor

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Judul Pelatihan Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris bagi Staf Administrasi Kantor

Pelatihan ini menggunakan moda Daring

Okupasi Pelatihan General Office Clerks

Rujukan Okupasi Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberi pengetahuan menggunakan Bahasa Inggris bagi Staf Administrasi Kantor, antara lain karir sebagai Asisten Administrasi, Sekretaris, Asisten Personal, maupun Spesialis Pemasaran Administratif.

Kompetensi yang Dilatih

Pada pelatihan ini, peserta akan diberi bekal terkait penggunaan Bahasa Inggris sebagai seorang Staf Administrasi Kantor. Hal ini dilakukan agar peserta mendapatkan gambaran umum terkait tugas dan tanggung jawab Staf Administrasi. Peserta akan memperoleh pengetahuan terkait ungkapan atau expressions dalam bahasa inggris, etika saat menelepon, berdiskusi, hingga membuat dokumen kerja dalam Bahasa Inggris.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Mengenal Profesi Staf Administrasi Kantor

Sesi 2: Menggunakan Ungkapan Umum dan Memahami Dasar-Dasar Bahasa Inggris

Sesi 3: Keterampilan Berbicara Menggunakan Telepon

Sesi 4: Melakukan Komunikasi dengan Baik dalam Diskusi dan Penanganan Keluhan

Sesi 5: Penerapan Keterampilan dalam Ragam Dokumen Kerja


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu mendemonstrasikan penggunaan bahasa Inggris di tempat kerja (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (C) sesuai dengan Standar Nasional yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:

Melakukan jobdesk, keahlian, dan keterampilan staf administrasi kantor dengan baik

Menggunakan kosakata, ungkapan umum, dan kalimat dalam bahasa Inggris terkait profesi staf administrasi kantor

Melakukan etika berkomunikasi via telepon dengan baik

Melakukan komunikasi secara lisan dan tulisan dalam bahasa Inggris dengan baik

Menyusun dan mengelola ragam dokumen kerja dengan baik


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Ruang lingkup kerja staf administrasi kantor
Macam-macam kompetensi dan keterampilan staf administrasi kantor
Macam-macam ungkapan umum dalam bahasa Inggris di dunia perkantoran
Tata bahasa dasar dalam bahasa Inggris
Ragam kalimat dalam bahasa inggris dalam percakapan formal maupun informal


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Merespon kalimat dalam bahasa Inggris yang diucapkan oleh klien, rekan kerja, maupun atasan secara lisan
Menggunakan tata bahasa inggris yang benar pada saat melakukan percakapan maupun kalimat tertulis
Memberikan saran dan umpan balik menggunakan bahasa Inggris
Menangani keluhan secara konstruktif
Menyusun dokumen kerja dengan efektif
Menjelaskan rincian kegiatan dengan baik


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Percaya diri dalam memperkenalkan diri dan profil perusahaan dengan bahasa Inggris
Sopan dalam berbicara dan bertingkah laku
Efektif dalam berkomunikasi secara langsung dan via telepon
Terampil dalam mengatur waktu dan kegiatan menggunakan catatan maupun teknologi
Profesional dalam melakukan kewajibannya
Cekatan dalam menyelesaikan tugasnya terutama dalam mengukur prioritas kerja


Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SMA sederajat


Syarat dan pendidikan lainnya

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta tertarik dengan bidang penggunaan bahasa Inggris

3. Peserta memiliki latar belakang sebagai staf administrasi kantor

4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai

5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan


Total Durasi
900 Menit


Kapasitas Peserta
150 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan


Unjuk Keterampilan
Peserta membuat sebuah email berdasarkan rincian yang tertera pada skenario yang diberikan menggunakan Bahasa Inggris.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Arina Makarimal Fasya merupakan seorang Staf Administrasi Kantor yang berpengalaman lebih dari 1 tahun. Saat ini Arina Makarimal Fasya bekerja sebagai Guru Bahasa Inggris Online di sektor Lembaga Kursus Bahasa Inggris sejak tahun 2023.

Nawaf merupakan seorang Search Engine Optimization Copywriter yang berpengalaman lebih dari 2 Tahun. Saat ini nawaf bekerja sebagai Search Engine Optimization Copywriter di Pikiran Rakyat Media Network sejak tahun 2021.

Hima Nurul Hidayah merupakan seorang Staf Administrasi Kantor yang berpengalaman lebih dari 6 tahun. Saat ini Hima Nurul Hidayah bekerja sebagai Pengajar Bahasa Inggris untuk Profesional di sektor Pelatihan Bahasa Inggris sejak tahun 2022.


Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Wira Franzdes Simarmata
Contact support : +62 816-1777-8602
Email : cerdaskaryabestari@gmail.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved