Webinar
•Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris bagi Staf Administrasi Kantor
Oleh: LPK Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan General Office Clerks
Rujukan Okupasi Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberi pengetahuan menggunakan Bahasa Inggris bagi Staf Administrasi Kantor, antara lain karir sebagai Asisten Administrasi, Sekretaris, Asisten Personal, maupun Spesialis Pemasaran Administratif.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta akan diberi bekal terkait penggunaan Bahasa Inggris sebagai seorang Staf Administrasi Kantor. Hal ini dilakukan agar peserta mendapatkan gambaran umum terkait tugas dan tanggung jawab Staf Administrasi. Peserta akan memperoleh pengetahuan terkait ungkapan atau expressions dalam bahasa inggris, etika saat menelepon, berdiskusi, hingga membuat dokumen kerja dalam Bahasa Inggris.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Mengenal Profesi Staf Administrasi Kantor
Sesi 2: Menggunakan Ungkapan Umum dan Memahami Dasar-Dasar Bahasa Inggris
Sesi 3: Keterampilan Berbicara Menggunakan Telepon
Sesi 4: Melakukan Komunikasi dengan Baik dalam Diskusi dan Penanganan Keluhan
Sesi 5: Penerapan Keterampilan dalam Ragam Dokumen Kerja
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mendemonstrasikan penggunaan bahasa Inggris di tempat kerja (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen (D) penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (C) sesuai dengan Standar Nasional yang berlaku.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:
Melakukan jobdesk, keahlian, dan keterampilan staf administrasi kantor dengan baik
Menggunakan kosakata, ungkapan umum, dan kalimat dalam bahasa Inggris terkait profesi staf administrasi kantor
Melakukan etika berkomunikasi via telepon dengan baik
Melakukan komunikasi secara lisan dan tulisan dalam bahasa Inggris dengan baik
Menyusun dan mengelola ragam dokumen kerja dengan baik
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Ruang lingkup kerja staf administrasi kantor
Macam-macam kompetensi dan keterampilan staf administrasi kantor
Macam-macam ungkapan umum dalam bahasa Inggris di dunia perkantoran
Tata bahasa dasar dalam bahasa Inggris
Ragam kalimat dalam bahasa inggris dalam percakapan formal maupun informal
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Merespon kalimat dalam bahasa Inggris yang diucapkan oleh klien, rekan kerja, maupun atasan secara lisan
Menggunakan tata bahasa inggris yang benar pada saat melakukan percakapan maupun kalimat tertulis
Memberikan saran dan umpan balik menggunakan bahasa Inggris
Menangani keluhan secara konstruktif
Menyusun dokumen kerja dengan efektif
Menjelaskan rincian kegiatan dengan baik
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Percaya diri dalam memperkenalkan diri dan profil perusahaan dengan bahasa Inggris
Sopan dalam berbicara dan bertingkah laku
Efektif dalam berkomunikasi secara langsung dan via telepon
Terampil dalam mengatur waktu dan kegiatan menggunakan catatan maupun teknologi
Profesional dalam melakukan kewajibannya
Cekatan dalam menyelesaikan tugasnya terutama dalam mengukur prioritas kerja
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SMA sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
2. Peserta tertarik dengan bidang penggunaan bahasa Inggris
3. Peserta memiliki latar belakang sebagai staf administrasi kantor
4. Peserta memiliki laptop/smartphone dengan koneksi internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun Zoom/Google Meet untuk mengikuti pelatihan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta membuat sebuah email berdasarkan rincian yang tertera pada skenario yang diberikan menggunakan Bahasa Inggris.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Nawaf merupakan seorang Search Engine Optimization Copywriter yang berpengalaman lebih dari 2 Tahun. Saat ini nawaf bekerja sebagai Search Engine Optimization Copywriter di Pikiran Rakyat Media Network sejak tahun 2021.
Hima Nurul Hidayah merupakan seorang Staf Administrasi Kantor yang berpengalaman lebih dari 6 tahun. Saat ini Hima Nurul Hidayah bekerja sebagai Pengajar Bahasa Inggris untuk Profesional di sektor Pelatihan Bahasa Inggris sejak tahun 2022.
Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0