Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris bagi Resepsionis

Webinar

Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris bagi Resepsionis

Oleh: LPK Violet

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan dengan Moda Webinar/Daring
Okupasi : Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020 / Receptionist
Pelatihan ini peserta akan diberikan pengetahuan untuk memahami macam-macam salam / greeting secara formal dalam bahasa Inggris, kata dan ungkapan percakapan sehari-hari khusus untuk receptionist, macam-macam kalimat saat menerima tamu dalam bahasa Inggris, dan prosedur komunikasi dalam menerima panggilan telepon dalam bahasa Inggris. Sehingga, dari pelatihan ini seorang receptionist yang profesional dalam berkomunikasi secara lisan dalam bahasa inggris khusus untuk receptionist dasar dengan sopan, ramah dan baik. Hal tersebut memberikan gambaran seorang receptionist terbiasa berinteraksi secara langsung dengan tamu pada suatu perusahaan dan harus mampu mengimplementasikan penggunaan greeting/ salam dalam bahasa Inggris formal dengan pengucapan yang benar, menyebutkan kosa kata khusus untuk resepsionis dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar, menyebutkan kalimat khusus untuk resepsionis dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar, menerima tamu dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar, dan menerima telepon dari tamu dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar sehingga dapat memberikan pelayanan lebih efektif apabila didatangi tamu internasional.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu berkomunikasi secara lisan dalam bahasa inggris khusus untuk receptionist dasar dengan sopan, ramah dan baik yang telah dipelajari (B) dan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta :
Mengimplementasikan penggunaan greeting/ salam dalam bahasa Inggris formal dengan pengucapan yang benar
Menyebutkan kosa kata khusus untuk resepsionis dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar
Menyebutkan kalimat khusus untuk resepsionis dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar
Menerima tamu dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar 
Menerima telepon dari tamu dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Macam-macam salam / greeting secara formal dalam bahasa Inggris
Kata dan ungkapan percakapan sehari-hari khusus untuk receptionist
Macam-macam kalimat saat menerima tamu dalam bahasa Inggris.
Prosedur komunikasi dalam menerima panggilan telepon dalam bahasa Inggris.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menyampaikan salam/ greeting secara formal dalam bahasa Inggris dengan fasih
Mencatat dan mengelola pertanyaan customer serta memberikan informasi dengan menggunakan bahasa Inggris secara fasih
Berbicara dan memberikan informasi dengan menggunakan bahasa Inggris dengan fasih
Berkomunikasi kepada customer melalui telepon menggunakan bahasa Inggris dengan fasih

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Sopan dan santun dalam mengucapkan salam/ greeting secara formal dalam bahasa Inggris dengan fasih.
Cermat dan teliti dalam mencatat serta memenuhi kebutuhan customer.
Profesional dan ramah dalam menerima tamu.
Informatif dan beretika dalam berkomunikasi melalui telepon.

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun 
Min pendidikan SMA/SMK

Syarat dan Ketentuan lainnya
Memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC
Mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan
Memiliki laptop/PC yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan
Memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini
Tidak buta warna

Total Durasi
900 Menit

Durasi Sesi-sesi Pelatihan
Formal greeting : 180 menit
English for Receptionists 1 : 180 menit
English for Receptionists 2 : 180 menit
Receiving visitors : 180 menit
Komunikasi melalui telepon dengan menggunakan bahasa Inggris : 180 menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat video percakapan singkat telepon di kantor dalam bahasa Inggris yang berdurasi 3 menit dan dilengkapi dengan tulisan script dan terjemahannya, serta sesuai dengan alurnya.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Sigit Prasetyo, S.S., M.Pd
Tenaga Pelatih pada LPK Violet dan mengajar pada beberapa lembaga eksternal sejak tahun 2006 sampai sekarang.
Laela Apriana Maftuchah, S.Pd
Tenaga Pelatih pada LPK Violet dan pernah mengajar sebagai guru Bahasa Inggris di tahun 2007 sampai 2014.
Rani Widyaningsih, S.Pd
Tenaga Pelatih pada LPK Violet dan menjadi asesor kompetensi bahasa inggris di LSK Kemendikbud di tahun 2020 sampai sekarang.

Kontak Lembaga Pelatihan
lpkviolet@gmail.com
087758780409

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved