Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Berkomunikasi dengan Bahasa Jepang bagi Tenaga Perkantoran Umum

Webinar

Berkomunikasi dengan Bahasa Jepang bagi Tenaga Perkantoran Umum

Oleh: LPK Al Gunnah

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Sebagai seorang tenaga perkantoran umum terdapat skill khusus yang harus diterapkan seperti penggunaan Bahasa Jepang dalam berkomunikasi. Tenaga perkantoran umum diharuskan mampu menerapkan dasar, istilah, interaksi, dan tingkat keformalan dalam Bahasa Jepang untuk menunjang kinerja apabila mendapati perusahaan yang berbahasa Jepang. Selain itu, tenaga perkantoran umum harus mampu mengimplementasikan dasar-dasar bahasa Jepang untuk komunikasi, mengimplementasikan istilah-istilah Penting dalam bahasa Jepang, mempraktikkan komunikasi interaksi sehari-hari dengan Bahasa Jepang, mengimplementasikan penggunaan bahasa Jepang dalam korespondensi resmi dan informal, dan melakukan komunikasi elektronik dalam konteks bahasa Jepang. Seorang tenaga perkantoran umum diharuskan dapat berinteraksi sehari-hari menggunakan Bahasa Jepang dan dapat membedakan antara korespondensi resmi dan informal bahasa Jepang


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan (A) mampu menerapkan dasar, istilah, interaksi, dan tingkat keformalan dalam Bahasa Jepang (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta :

Menggunakan dasar-dasar bahasa Jepang untuk komunikasi

Mengoperasikan istilah-istilah Penting dalam bahasa Jepang 

Menunjukkan komunikasi interaksi sehari-hari dengan Bahasa Jepang

Mengembangkan penggunaan bahasa Jepang dalam korespondensi resmi dan informal 

Membuat komunikasi elektronik dalam konteks bahasa Jepang


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dasar-dasar Bahasa Jepang

Istilah-istilah Bahasa Jepang

Peran Bahasa Jepang dalam Interaksi Sehari-hari

Korespondensi Resmi dan Informal Bahasa Jepang


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Jepang

Melakukan kelola tata bahasa, kosakata, dan pengucapan Bahasa Jepang

Melakukan interaksi dengan Bahasa Jepang sebagai sarana komunikasi dalam berbagai situasi sehari-hari.

Menyesuaikan gaya dan tingkat keformalan bahasa Jepang


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Cermat dan teliti dalam belajar Bahasa Jepang

Sabar dan telaten dalam memahami bahwa Bahasa Jepang

Percaya diri dalam berbicara menggunakan Bahasa Jepang

Detail dan sesuai menggunakan bahasa Jepang dalam korespondensi resmi maupun informal.


Kelompok Sasaran

Berusia 18-64 tahun
Minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat


Syarat dan ketentuan lainnya

Memiliki alat sendiri berupa smartphone/PC

Mampu mengoperasikan laptop/PC dan dapat mengetik dengan baik untuk menunjang pelaksanaan pelatihan

Memiliki laptop/PC yang terinstall microsoft office untuk menunjang aktivitas practice, praktice mandiri, dan unjuk keterampilan

Memiliki jaringan/koneksi internet untuk menunjang kelas webinar pada pelatihan ini

Memiliki pengetahuan dasar mengenai bahasa Jepang Tidak buta warna


Durasi Per Sesi

Dasar-Dasar Bahasa Jepang 180 menit

Istilah Penting Bahasa Jepang 180 menit

Komunikasi dengan Bahasa Jepang 180 menit

Korespondensi Resmi dan Informal Bahasa Jepang 180 menit

Komunikasi Elektronik Bahasa Jepang 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

150


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Membuat naskah percakapan seorang tenaga perkantoran menggunakan bahasa Jepang, dengan menentukan hal, yaitu memilih satu tema resmi atau informal, menggunakan dasar dan istilah bahasa Jepang yang tepat, dan berikan translate dalam bahasa Indonesia. Dengan pengumpulan tugas dalam format PDF.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Wawan Gunawan

Tenaga Pelatih pada LPK LPK Al Gunnah dan pernah bekerja sebagai Operator Produksi di Hanya Seisakusho Co.,LTD tahun 2015 sampai 2018.

Setiyono Dwi Raharjo

Tenaga Pelatih pada LPK LPK Al Gunnah dan pernah bekerja sebagai Operator di Ishizuka Jidosha Kogyosho tahun 2019 sampai 2022.

Wibi Yuli Prassetiyo

Tenaga Pelatih pada LPK LPK Al Gunnah sejak tahun 2017 sampai sekarang


Kontak Lembaga Pelatihan

lpkalgunnah@gmail.com

0882-0095-00390

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved