Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Bernegosiasi dan Memahami Nasabah sebagai Debt Collector yang Beretika

Webinar

logo-prakerja

Bernegosiasi dan Memahami Nasabah sebagai Debt Collector yang Beretika

Oleh: Langsung Kerja

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
14 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Debt collector masih menjadi profesi yang diremehkan karena dianggap tidak butuh keterampilan apapun selain memalak. Menagih utang tidak serta merta hanya menagih, tetapi ada pengetahuan dan keterampilan khusus agar kegiatan menagih langsung terselesaikan. Dalam kelas ini pandangan Sobat Kerja menjadi debt collector akan berbeda. Penasaran? Tunggu apalagi, yuk ikut kelasnya sekarang! 

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta belajar mampu mengenali, memahami, dan menerapkan keterampilan strategi penagihan serta praktis penagihan sebagai landasan minimal 80% dalam melakukan aktivitas penagihan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 6/POJK 07.2022 (Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan) pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Memahami perbedaan jenis dan tugas dari debt collector
Menjalankan etika debt collector sesuai dengan peraturan negara
Membangun karakter dan keterampilan sebagai debt collector yang profesional
Mampu menerapkan strategi penagihan dalam dunia kerja
Memahami cara menghadapi pelanggan selama proses penagihan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar penagihan utang
Konsep kelola piutang pembiayaan debitur
Konsep keterampilan mengelola risiko
Konsep memahami psikologis debitur
Konsep dasar taktik penagihan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan penguasaan kemampuan akan menagih utang
Menunjukkan penguasaan kemampuan dalam kelola pembiayaan piutang debitur
Merancang kelola untuk menghindari risiko
Mengombinasikan kesan positif dengan komunikasi empati dalam penagihan utang
Merancang taktik penagihan yang sesuai dengan kondisi debitur

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Penagih utang yang beretika
Strategis dalam mengelola piutang pembiayaan debitur
Cermat dalam mengelola risiko
Cermat dalam memperhatikan kondisi psikologis debitur
Perhatian terhadap berbagai taktik penagihan

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Memiliki gawai (HP atau laptop)
2. Memiliki akses internet yang stabil
3. Memiliki aplikasi Zoom
4. Memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang penagihan

Durasi Per Sesi
Hari ke 1
09.00 - 09.15 WIB. Aktivitas Pembuka. Perkenalan trainer dan perkenalan singkat peserta di chat dan ice breaking : 15 menit
09.15 - 12.15 WIB. Pertemuan 1: Mengapa Harus Menjadi Seorang Debt Collection?180 menit
Hari ke 2
09.00 - 12.00 WIB. Pertemuan 2: Collection Management untuk Penagihan Berjalan Lancar : 180 menit
Hari ke 3
09.00 - 12.00 WIB. Pertemuan 3. Mengerti Psikologi Pelanggan & Cara Komunikasi Empati : 180 menit
Hari ke 4
09.00 - 12.00 WIB. Pertemuan 4: Membangun Citra sebagai Seorang Petugas Telecollection : 180 menit
Hari ke 5
09.00 - 12.00 WIB. Pertemuan 5: Taktik Negosiasi dalam Menghadapi Pelanggan yang Bermasalah : 180 menit
12.00 - 12.15 WIB. Aktivitas Penutup: Menanyakan hal-hal yang diperoleh selama rangkaian sesi dan kesan pesan terhadap trainer dan pembelajaran : 15 menit

Total Durasi
930 menit

Kapasitas Peserta
50 peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta akan diarahkan untuk membuat video yang berisi rekaman seakan mereka adalah field collector yang akan menagih utang untuk segera dibayar pelanggan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
15-05-2023 s.d. 19-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023

Profil Pengajar
Set Ratu A Lumalente 
Set Ratu A (Sarlan) Lumalente memiliki pengalaman beragam, mulai dari memberikan pelatihan, pembinaan, hingga mengajar di sekolah. Sarlan juga ahli dalam bidang debt collection dan kredit mikro. Ia aktif memberikan pelatihan untuk para debt collector dan menjabat sebagai general manager sebuah perusahaan swasta di Jakarta

Kontak Lembaga Pelatihan
cs edukarir: info@edukarir.co.id
0881 082067489 (Arif)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp949.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved