Webinar
Bisnis Fashion Ramah Lingkungan dengan Teknik Shibori
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang apa saja kriteria ideal bagi seorang pelaku bisnis diantaranya meliputi pengetahuan yang kuat tentang industri fashion, keterampilan pemasaran, keterampilan komunikasi dan negosiasi yang baik, dapat mengoperasikan website, kreativitas dan inovasi, hingga keterampilan matematika.
Pelatihan ini menggunakan moda Daring
Okupasi Pelatihan: Tenaga Profesional di Bidang Manajemen Bisnis
Rujukan Okupasi: Indonesia's Critical Occupation List (COL)
Gambaran Pelatihan
Pelatihan ini ditujukan untuk calon Tenaga Profesional di Bidang Manajemen Bisnis. Dalam pelatihan ini diharapkan peserta kompeten dalam mengembangkan bisnis fashion ramah lingkungan dengan teknik shibori.
Kompetensi yang Dilatih
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Pengenalan Bisnis Fashion Ramah Lingkungan dengan teknik Shibori
Sesi 2: Pengembangan Bisnis Fashion Ramah Lingkungan dengan teknik Shibori
Sesi 3: Penerapan Shibori dalam Bisnis Fashion Ramah Lingkungan
Sesi 4: Pengenalan Media Sosial dalam pemasaran Bisnis Fashion Ramah Lingkungan
Sesi 5: Mengelola Target dan Pencapaian Penjualan dalam Bisnis Fashion Ramah Lingkungan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mengembangkan bisnis fashion ramah lingkungan dengan teknik shibori dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Mendemonstrasikan proses analisa bisnis fashion ramah lingkungan dengan teknik shibori
2. Mengembangkan bisnis fashion ramah lingkungan dengan teknik shibori
3. Menyusun perencanaan karya menggunakan teknik shibori dalam bisnis fashion ramah lingkungan
4. Menyusun perencanaan pemasaran media sosial dalam bisnis fashion shibori ramah lingkungan
5. Menyusun perencanaan target dan pencapaian penjualan dalam bisnis fashion shibori ramah lingkungan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Penerapan Teknik Shibori
Perbedaan macam-macam jenis Teknik Shibori
Perencanaan harga produksi produk fashion ramah lingkungan dengan teknik shibori
Pengorganisasian macam-macam media sosial untuk pemasaran
Penggunaan evaluasi metriks efektifitas pemasaran di media sosial
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Meniru manfaat bisnis fashion buatan tangan yang ramah lingkungan dengan teknik shibori bagi lingkungan
Merespon peluang produk bisnis fashion ramah lingkungan dengan teknik shibori
Mengombinasikan macam-macam jenis pewarna kain yang ramah lingkungan
Menyusun analisis S.W.O.T untuk pengembangan produk fasshion ramah lingkungan dengan teknik shibori
Mengombinasikan pemanfaatan sumber daya untuk optimalisasi fashion yang ramah lingkungan dengan teknik shibori
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Lugas dalam menjelaskan konsep dasar fashion ramah lingkungan dalam industri fashion
Kritis dalam menyelesaikan persoalan terkait kendala atau tantangan dari bisnis fashion teknik shibori
Lugas dalam menjelaskan konsep dasar dalam desain menggunakan Teknik Shibori
Hati-hati dalam membedakan macam-macam jenis kain yang ramah lingkungan untuk Teknik Shibori
Lugas dalam menjelaskan proses produksi fashion ramah lingkungan dengan Teknik Shibori
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SD
Syarat dan pendidikan lainnya
1. Peserta memiliki latar belakang SD/SMP
2. Peserta memiliki ketertarikan di bidang fashion dan ecoprint
3. Peserta memiliki smartphone/laptop/komputer dengan koneksi internet yang memadai
4. Peserta memiliki akun zoom/google meet untuk mengikuti pelatihan
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk menganalisa dan riset pasar, setelah merancang konsep bisnis fashion ramah lingkungan , termasuk desain produk, strategi harga, dan pengalaman pelanggan. hingga kepada strategi promosi
Profil Pengajar
1. Nurul Masyiah merupakan Dosen Teknik Lingkungan di Universitas Hasanuddin dan seorang Junior Researcher SGDs Center Universitas Hasanuddin. Nurul aktif sebagai Kepala Divisi Riset dan Inovasi di PT Mall Sampah Indonesia.
2. Indrawati Sebagai Pendiri dan Ketua Komunitas Ecobrick Makassar sejak 2019, Indrawati memberikan Workshop Ecobrick dari dasar ke atas, memaksimalkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan kesadaran ekologis adalah kunci untuk bertransisi dari plastik ke gaya hidup yang selaras dengan siklus bumi
3. Adi Zulkarnaen, Koordinator Jaringan di Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia sejak 2019. Bertanggung jawab membangun jejaring dengan lembaga, komunitas, dan stakeholder untuk mengadvokasi agenda-agenda YKL. Dedikasi dalam menggalang dukungan untuk konservasi laut
Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000