Webinar
•Branding Development Untuk Brand Manager
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari dalam Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi, Merencanakan Riset Terhadap Sebuah Produk dan/atau Merek, Melaksanakan Event Sebagai Bagian dari Komunikasi Merek, Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi, Menyusun rencana penjualan (sales plan), Menyusun rencana pemasaran (marketing plan), Menyusun pelayanan yang khas yang didasarkan pada merek perusahaan (branded service), Menyusun dan Mengelola Strategi Portofolio Produk dan/atau Merek, Mengevaluasi merek sebagai suatu asset yang berharga dan mampu mengukur profitabilitas merek.
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu (A) mengimplementasikan proses pemetaan target pasar dan konsumen (B) dengan melaksanakan tahapan Brand Positioning, Brand Identity, dan Brand Personality, (C) serta melaksanakan tahapan analisis PESTEL, (D) hingga mendesain brand launching market dengan go-to-market strategy dengan menunjukkan minimal 70% penguasaan materi saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu melakukan Segmentasi dan Target Pasar untuk menentukan Branding Strategic Planning - C3
2. Peserta mampu mengimplementasikan Brand Communication Strategy - C3
3. Peserta mampu melakukan Brand Positioning, Brand Identity, dan Brand Personality untuk suatu Brand – C3
4. Menggunakan Go-To-Market Strategy untuk Brand Marketing - C3
5. Melakukan Brand Launching Planning untuk suatu Brand - C3
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Konsep Brand dan Branding dalam Branding Strategic Planning
- Konsep Brand canvas untuk membuat strategi perencanaan Branding
- Segmentasi dan Target Pasar untuk menentukan Branding Strategic Planning
- Brand Communication Strategy
- Konsep Brand Positioning
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Mendeteksi Target Pasar
- Mengikuti tahapan dalam membuat Perceptual Mapping
- Memproses Brand Measurement untuk mengevaluasi Branding
- Menunjukkan Brand Communication Strategy
- Melakukan Brand Positioning suatu Brand
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Teliti
- Cermat
- Cermat
- Akurat
- Teliti
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Peserta dengan minimal pendidikan S1
Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang Brand Manager
Peserta yang memiliki latar belakang Brand Manager dan non Brand Manager
Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet
Durasi Per Sesi
Mengenal Branding dan Strategic Planning: 180 menit
Membuat Branding Planning: 180 menit
Melakukan Analisis Kompetitor: 180 menit
Strategi Brand Marketing & Launching: 180 menit
Mengevaluasi Branding: 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta memilih salah satu dari beberapa industri yang telah ditentukan oleh pelatih untuk dibuatkan brand. Peserta kemudian melakukan segmentasi dan target pasar, brand positioning, brand identity dan brand personality, analisis kompetitor dengan PESTEL, Brand Launching Market (Go-To-Market Strategy), dan menyusun Brand Launching Planning.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Profil Pengajar
Rujiyanto
Seorang Praktisi Graphic Design dan Branding Consultant dengan pengalaman lebih dari 13 tahun di bidang branding. Owner RUJIYANTO Branding Academy. Lecturer DKV di BINUS University Jakarta
Panduan Redeem Voucher
1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.
2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama
3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama
4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB
5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir
6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari
7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Panduan Redem Code Redem
- Cek Redem kamu di dashboard Prakerja/email kamu
- Redem, redem code tersebut di platform Cakap
Kontak Lembaga Pelatihan
Thnkps://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.7
/5
(46 Rating)
0
0
0
0
0