Webinar
Branding Development Untuk Brand Manager
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam pelatihan ini peserta akan belajar Mengidentifikasi Elemen Pemasaran, Merencanakan Riset Produk dan Merek, Melaksanakan Event untuk Komunikasi Merek, Menyusun Elemen Pemasaran, Menyusun Sales Plan, Menyusun rencana Marketing Plan, Menyusun Branded Service, Menyusun dan Mengelola Strategi Portofolio Produk dan Merek, Mengevaluasi Merek.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu (A) mengimplementasikan proses pemetaan target pasar dan konsumen (B) dengan melaksanakan tahapan Brand Positioning, Brand Identity, dan Brand Personality, (C) serta melaksanakan tahapan analisis PESTEL, (D) hingga mendesain brand launching market dengan go-to-market strategy dengan menunjukkan minimal 70% penguasaan materi saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu melakukan Segmentasi dan Target Pasar untuk menentukan Branding Strategic Planning - C3
2. Peserta mampu mengimplementasikan Brand Communication Strategy - C3
3. Peserta mampu melakukan Brand Positioning, Brand Identity, dan Brand Personality untuk suatu Brand – C3
4. Menggunakan Go-To-Market Strategy untuk Brand Marketing - C3
5. Melakukan Brand Launching Planning untuk suatu Brand - C3
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep Brand dan Branding dalam Branding Strategic Planning
- Konsep Brand canvas untuk membuat strategi perencanaan Branding
- Segmentasi dan Target Pasar untuk menentukan Branding Strategic Planning
- Brand Communication Strategy
- Konsep Brand Positioning
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mendeteksi Target Pasar
- Mengikuti tahapan dalam membuat Perceptual Mapping
- Memproses Brand Measurement untuk mengevaluasi Branding
- Menunjukkan Brand Communication Strategy
- Melakukan Brand Positioning suatu Brand
- Teliti
- Cermat
- Cermat
- Akurat
- Teliti
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 60 tahun
Peserta dengan minimal pendidikan S1
Peserta yang memiliki ketertarikan di bidang Brand Manager
Peserta yang memiliki latar belakang Brand Manager dan non Brand Manager
Peserta yang memiliki perangkat dan jaringan internet
Durasi Per Sesi
1. 1 / 15.00 - 18.00 WIB Mengenal Branding dan Strategic Planning 180 menit
2. 2 / 15.00 - 18.00 WIB Membuat Branding Planning 180 menit
3. 3 / 15.00 - 18.00 WIB Melakukan Analisis Kompetitor 180 menit
4. 4 / 15.00 - 18.00 WIB Strategi Brand Marketing & Launching 180 menit
5. 5 / 15.00 - 18.00 WIB Mengevaluasi Branding 180 menit
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta memilih salah satu dari beberapa industri yang telah ditentukan oleh pelatih untuk dibuatkan brand. Peserta kemudian melakukan segmentasi dan target pasar, brand positioning, brand identity dan brand personality, analisis kompetitor dengan PESTEL, Brand Launching Market (Go-To-Market Strategy), dan menyusun Brand Launching Planning.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Jadwal Pelatihan
1. 8-05-2023 -- 13-05-2023
2. 15-05-2023 -- 20-05-2023
2. 22-05-2023 -- 27-05-2023
3. 5-06-2023 -- 10-06-2023
4. 12-06-2023 -- 17-06-2023
5.19-06-2023 -- 24-06-2023
6. 3-7-2023 -- 8-7-2023
7. 10-7-2023 -- 15-7-2023
8. 24-7-2023 --29-7-2023
Profil Pengajar
Rujiyanto
Seorang Praktisi Graphic Design dan Branding Consultant dengan pengalaman lebih dari 13 tahun di bidang branding. Owner RUJIYANTO Branding Academy. Lecturer DKV di BINUS University Jakarta
Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem. Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Panduan Redem Code Redem
- Cek Redem kamu di dashboard Prakerja/email kamu
- Redem, redem code tersebut di platform Cakap
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian